whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Perbedaan Antara TV Kabel dan Satelit?

Televisi kabel dan satelit beroperasi pada platform teknologi yang sangat berbeda dan memerlukan peralatan yang berbeda. Perbedaan-perbedaan material ini juga menyebabkan perbedaan dalam cakupan yang diberikan kedua layanan, meskipun harga dan konten yang diterima konsumen - tergantung pada area di mana Anda mengontrak layanan - cenderung kurang lebih sebanding. Meski begitu, memahami perbedaan antara kedua layanan ini merupakan langkah pertama yang penting dalam memahami pilihan yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Teknologi Situs Meskipun Anda bahkan mendapatkan saluran dan konten yang sama, caranya informasi mencapai televisi Anda sangat berbeda antara teknologi satelit dan kabel. Sinyal data satelit ditransmisikan dari antena yang kuat ke satelit yang mengorbit di ruang angkasa dan kemudian ke antena satelit pribadi di rumah konsumen yang mengontrak layanan tersebut. Televisi kabel, di sisi lain, ditransmisikan melalui kabel koaksial dari penyedia layanan ke outlet koaksial di rumah pemirsa TV kabel.

Peralatan
Karena sinyalnya berbeda - nirkabel dalam hal televisi satelit dan kabel dalam hal kabel - konsumen membutuhkan peralatan yang berbeda untuk menerima konten televisi dengan dua opsi. Selain koneksi kabel koaksial, pemirsa kabel sering memerlukan kotak kabel atau decoder yang disediakan oleh perusahaan kabel mereka. Pemirsa televisi satelit membutuhkan parabola untuk menerima sinyal konten dan terkadang peralatan tambahan untuk merutekan sinyal ke beberapa perangkat televisi.

Cakupan
Salah satu keunggulan televisi satelit adalah ketersediaannya yang luas. Televisi satelit dapat diakses dari lokasi mana pun dengan pemandangan langit selatan yang jelas (atau langit utara jika dipasang di belahan bumi selatan) dan ruang untuk parabola. Sebaliknya, televisi kabel mengharuskan rumah atau kantor dihubungkan ke jaringan kabel koaksial, membuat televisi kabel tidak dapat diakses di banyak daerah pedesaan dan berpenduduk jarang. Jaringan televisi kabel, bagaimanapun, terisolasi dari kondisi cuaca, sementara televisi satelit dapat mengalami gangguan atau kehilangan kekuatan sinyal karena badai atau tutupan awan.

Apa yang Anda Dapatkan
Dari perspektif konsumen, kabel dan satelit paket televisi bisa tampak hampir identik. Faktor-faktor seperti harga dan saluran yang Anda dapatkan lebih bergantung pada penyedia Anda daripada teknologi yang mereka gunakan, meskipun paket parabola sering memerlukan kontrak jangka panjang untuk membiayai biaya pemasangan parabola. Mengenai saluran yang tersedia, konten televisi lokal dapat ditransmisikan melalui kabel koaksial semudah melalui parabola, namun program satelit terkadang memiliki paket saluran asing yang lebih kuat karena semakin mudahnya mentransmisikan sinyal internasional melalui satelit di ruang angkasa.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308680.html

Perangkat keras
  • Apa Perbedaan Antara Monitor dan TV?

    HDTV terutama dirancang untuk tujuan hiburan, dengan pengguna melihat konten melalui Blu-ray, DVD, siaran, kabel, dan streaming Internet. Monitor komputer pada umumnya dimaksudkan untuk dihubungkan ke menara desktop atau komputer laptop, dan untuk menampilkan data, teks, gambar dan video. Ada bebera

  • Apa Perbedaan Antara TTY dan TDD?

    Teknologi telah membuat lompatan dalam memberikan pilihan komunikasi bagi penyandang cacat. TTY dan TDD memungkinkan individu tuna rungu dan tuna rungu berkomunikasi melalui telepon. TTY dan TDD berfungsi bersama - tidak ada perbedaan pembeda. Apa itu TDD? TDD, atau Telecommunications Device for

  • Perbedaan Antara Kabel Digital & Satelit

    Pada dasarnya ada dua jenis layanan yang tersedia untuk pemilik rumah yang ingin menikmati beragam program digital: kabel digital dan satelit. Meskipun keduanya memiliki banyak fitur yang sama, ada juga beberapa perbedaan yang berbeda. Lokasi Perbedaan utama antara kabel digital dan sistem s

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com