whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Apa Perbedaan Antara iPhone dan Smartphone?

Ponsel pintar adalah jenis ponsel yang memiliki banyak fitur di komputer desktop dan laptop. Ini termasuk akses Internet, aplikasi perangkat lunak yang dapat diinstal, dan kemampuan mengetik teks, biasanya menggunakan keyboard layar sentuh. IPhone, yang dibuat oleh Apple, adalah merek ponsel pintar yang populer.

Apa yang Membuat Ponsel Pintar?

Ponsel pintar pada dasarnya adalah ponsel yang juga digunakan sebagai komputer. Ini dapat melakukan banyak tugas yang sebelumnya digunakan oleh laptop dan komputer desktop, termasuk mengirim email, mengakses layanan jejaring sosial, mencari di Web, melakukan pembelian online, dan streaming musik dan video. Lebih dari 77 persen orang Amerika menggunakan ponsel pintar, menurut survei Pew Research Center yang dirilis pada Januari 2017.

Salah satu fitur terpentingnya adalah kemampuan untuk mengakses Internet, baik melalui jaringan seluler maupun melalui Wi-Fi rumah atau kantor. Ponsel pintar biasanya dilengkapi dengan browser web, perangkat lunak email, dan alat pengiriman pesan teks, serta akses ke pasar untuk menginstal perangkat lunak tambahan, yang dikenal sebagai aplikasi.

Portabilitas mereka telah mengubah cara orang mengakses Internet, dengan pengguna dapat mengakses mesin pencari, email dan alat online lainnya dari mana pun mereka berada. Dengan perangkat yang masih relatif baru, para ilmuwan terus berspekulasi tentang efek jangka panjangnya pada masyarakat.

iPhone dan Persaingannya

iPhone, dibuat oleh Apple, adalah merek ponsel pintar terkemuka, yang digunakan oleh lebih dari 40 persen pengguna ponsel pintar di Amerika Serikat. Pertama kali dirilis pada 2007, ia memperkenalkan banyak fitur yang sekarang diterima oleh pengguna ponsel pintar, termasuk keyboard layar sentuh, kamera berkualitas tinggi, prosesor cepat yang memungkinkan aplikasi hebat dan perangkat lunak penelusuran web setara dengan yang ditemukan di komputer.

Ini menjalankan sistem operasi yang disebut iOS. Sistem ini juga digunakan pada perangkat Apple iPod Touch, yang mirip dengan iPhone tetapi tidak memiliki kemampuan panggilan telepon, dan tablet iPad. Pengguna dapat menginstal perangkat lunak melalui App Store Apple, yang mencakup semuanya, mulai dari aplikasi kencan hingga pengolah kata. App Store dan iOS sendiri hanya tersedia untuk produk Apple.

Fitur iPhone segera memotong penjualan ponsel lain dari produsen besar seperti BlackBerry, Palm dan Nokia. Saat ini, persaingan utama iPhone berasal dari ponsel pintar yang menjalankan sistem operasi Android, yang diproduksi oleh Google. Ini digunakan oleh banyak produsen termasuk Samsung, LG dan HTC. Itu datang dengan pasar aplikasi sendiri, yang disebut Google Play. BlackBerry terus membuat beberapa ponsel pintar menjalankan sistem operasinya sendiri, dan beberapa ponsel pintar menjalankan sistem operasi Microsoft Windows 10 Mobile. Aplikasi yang dibuat untuk satu sistem operasi umumnya tidak dapat berjalan pada platform yang bersaing. Banyak aplikasi populer memiliki versi yang tersedia untuk iPhone dan sistem operasi ponsel pintar dari pembuat lain, terutama Android. Pengguna iPhone memiliki akses ke beberapa perangkat lunak buatan Apple yang tidak kompatibel dengan ponsel pintar lain, termasuk aplikasi pesan teks Pesan dan alat FaceTime untuk konferensi audio dan video. Beberapa orang juga lebih suka desain perangkat keras iPhone dan perangkat lunak sistem operasi.

Pembeli telepon tidak memilih antara ponsel pintar atau iPhone tetapi antara berbagai jenis ponsel pintar, termasuk iPhone.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101312652.html

Telepon
  • Apa Perbedaan Antara Monitor dan TV?

    HDTV terutama dirancang untuk tujuan hiburan, dengan pengguna melihat konten melalui Blu-ray, DVD, siaran, kabel, dan streaming Internet. Monitor komputer pada umumnya dimaksudkan untuk dihubungkan ke menara desktop atau komputer laptop, dan untuk menampilkan data, teks, gambar dan video. Ada bebera

  • Apa Itu Smart Phone?

    Smartphone adalah ponsel dengan sistem operasi canggih yang berfungsi pada level yang jauh lebih maju daripada ponsel biasa. Dengan navigasi GPS dan antarmuka layar sentuh, smartphone hanya dibatasi oleh aplikasi yang didukungnya. Terkadang ponsel fitur keliru untuk ponsel cerdas. Ponsel berfitur

  • Apa Perbedaan Antara TTY dan TDD?

    Teknologi telah membuat lompatan dalam memberikan pilihan komunikasi bagi penyandang cacat. TTY dan TDD memungkinkan individu tuna rungu dan tuna rungu berkomunikasi melalui telepon. TTY dan TDD berfungsi bersama - tidak ada perbedaan pembeda. Apa itu TDD? TDD, atau Telecommunications Device for

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com