whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasang Mac OS X Dari Hard Drive Eksternal

Menggunakan drive eksternal untuk menginstal Mac OS X Mountain Lion dapat menghemat waktu jika Anda harus menginstal sistem operasi pada banyak komputer. Anda harus membeli lisensi untuk setiap komputer yang Anda gunakan, tetapi Anda dapat menggunakan perangkat lunak instalasi yang sama di setiap komputer. Ini mencegah perlunya mengunduh Mac OS X Mountain Lion dari server Apple setiap kali Anda ingin menginstal perangkat lunak. Anda juga dapat menggunakan drive eksternal untuk melakukan instalasi baru Mountain Lion pada hard drive yang tidak memiliki partisi Pemulihan Mac OS X.

Mengunduh File Instalasi
Jika Anda komputer masih memiliki sistem operasi yang diinstal, maka Anda dapat mengunduh perangkat lunak Mac OS X Mountain Lion dari Apple Store ke komputer Anda. Setelah perangkat lunak selesai diunduh, paksa keluar dari penginstal dan kemudian cari paket aplikasi Instal Mac OS X Mountain Lion di folder Aplikasi. Klik kanan pada aplikasi dan pilih "Tampilkan Isi Paket." Cari file bernama InstallESD.dmg dengan membuka folder Konten dan kemudian mencari di folder Dukungan Bersama. Salin file ke Desktop Anda untuk digunakan nanti.

Mempersiapkan Drive Eksternal
Hubungkan drive eksternal Anda ke komputer Anda. Buka Disk Utility dengan membuka folder Aplikasi Anda dan mengklik aplikasi Disk Utility dalam folder Utilities. Pilih drive eksternal dan kemudian klik tab "Hapus" dan pilih "Mac OS Extended (Journaled)" untuk formatnya. Setelah Anda mengatur semua opsi, klik tombol "Hapus". Setelah Anda menghapus drive eksternal, seret file InstallESD.dmg ke bilah samping Disk Utility. Klik pada gambar disk untuk menyorotnya dan kemudian pilih tab "Restore". Seret ikon disk eksternal ke bidang Tujuan, lalu klik tombol "Pulihkan".

Booting Dari Drive Eksternal
Mulai komputer Anda dengan drive eksternal yang terhubung ke komputer Anda. Tahan tombol "Opsi" saat Mac melakukan booting. Menekan tombol Option memberi Anda daftar drive yang dapat di-boot. Pilih drive eksternal yang Anda gunakan untuk membuat image instal dan kemudian tunggu Mac Anda untuk boot ke hard disk. Pemasang mem-boot jauh lebih cepat daripada opsi Internet Recovery bawaan pada Mac OS X dan memungkinkan Anda untuk menggunakan pemasang pada komputer Mac Anda mana pun.

Menginstal Mac OS X Mountain Lion

Setelah boot ke disk eksternal Anda, Anda dapat mengikuti petunjuk untuk memverifikasi instalasi Mac OS X Anda dan mulai mengatur sistem operasi Anda. Anda akan diminta untuk memasukkan kredensial ID Apple yang Anda gunakan untuk membeli Mac OS X Mountain Lion. Setelah diverifikasi, pilih hard disk di komputer yang ingin Anda instal Mac OS X dan kemudian ikuti petunjuk untuk melanjutkan dengan instalasi standar. Ketika Anda membeli Mac OS X Mountain Lion, Anda diberikan lisensi untuk menginstal perangkat lunak pada komputer Mac apa pun yang Anda miliki. Beli lisensi baru hanya jika Anda menginstal Mac OS X di komputer teman atau komputer yang bukan milik Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308679.html

Perangkat keras
  • Cara Menghapus Hard Drive Eksternal Dari Kasingnya

    Apakah Anda perlu mengganti hard drive dalam casing hard drive eksternal? Saya akan mengajari Anda cara melakukannya. Langkah 1 Bergantung pada gaya hard drive eksternal yang Anda miliki tergantung pada langkah-langkah yang Anda gunakan. Matikan hard drive eksternal. Langkah 2 Cabut semua

  • Cara Memindai Hard Drive Eksternal untuk Virus

    Virus ada di mana-mana, dan mereka dapat masuk ke komputer Anda dan menyebabkan kerusakan serius. Ini adalah pengetahuan umum, tetapi virus-virus kecil yang licik ini juga dapat merayap ke hard drive eksternal Anda. Amankan informasi Anda dengan melakukan pemindaian rutin hard drive eksternal An

  • Cara Memasang Hard Drive di Gateway Computer

    Ada banyak alasan untuk mengubah hard drive komputer. Mungkin drive lama Anda sudah mati, atau mungkin Anda hanya perlu lebih banyak ruang! Apapun, mengubah drive pada komputer Gateway tidak bisa lebih mudah dilakukan sendiri, berkat desain case yang ramah pengguna Gateway. Hanya dalam hitungan meni

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com