whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Perbedaan Antara AHCI dan SATA di Dell Precision BIOS?

Serial Advanced Technology Attachment (SATA) adalah antarmuka komputer yang digunakan untuk memasang hard drive. Sistem input /output dasar (BIOS) pada Dell Precision adalah program kecil yang terdapat pada motherboard yang memungkinkan pengguna untuk mengubah pengaturan perangkat keras melalui antarmuka pengguna grafis (GUI) sederhana. Pengguna dapat mengubah operasi drive SATA ke AHCI untuk meningkatkan kinerja hard drive.

Operasi SATA

Dell Precision menyertakan opsi dalam BIOS untuk mengubah operasi SATA, atau mode SATA. Perangkat SATA dapat berjalan dalam mode ATA, AHCI atau RAID. Mode ATA tidak memiliki fitur AHCI, tetapi kompatibel dengan sistem operasi yang lebih lama. AHCI bekerja dengan sistem operasi modern, seperti Windows Vista dan Windows 7, dan memiliki kekurangan fitur ATA. Mode RAID dapat berjalan pada Windows XP dan Windows 2000 jika driver yang tepat dimuat saat pengaturan, dan memungkinkan pengguna untuk mengatur konfigurasi multi-drive untuk meningkatkan kinerja disk.

AHCI

AHCI tidak kompatibel dengan Windows XP atau Windows edisi yang lebih lama. Perangkat SATA berperforma lebih baik saat dikonfigurasi sebagai AHCI, daripada ATA; AHCI mengurangi waktu yang diperlukan untuk menyimpan dan membuka file pada hard drive melalui fitur native command queuing (NCQ), yang mengoptimalkan beberapa perintah baca /tulis. AHCI juga memungkinkan plugging panas, fitur yang memungkinkan pengguna untuk menukar hard drive saat Dell Precision masih menyala.

ATA

Mode ATA harus digunakan saat menjalankan sistem operasi yang lebih lama pada hard drive SATA. Perangkat SATA mengemulasi ATA - juga dikenal sebagai teknologi Parallel ATA (PATA) atau integrated drive electronics (IDE) -. SATA dikembangkan pada tahun 2003, setelah perangkat ATA telah umum digunakan selama sekitar satu dekade. Oleh karena itu, walaupun perangkat ATA memiliki kompatibilitas paling dengan semua sistem operasi, ia tidak memiliki kinerja atau fitur yang sama dengan AHCI, teknologi yang lebih baru.

Opsi BIOS

Anda dapat mengubah operasi SATA di Dell Precision BIOS. Tekan "F2" pada layar logo Dell, lalu rentangkan "Drive." Klik "Operasi SATA." Pilih "AHCI," "ATA" atau "RAID" dari opsi. Beberapa Precision mungkin tidak memiliki opsi untuk RAID, sementara yang lain akan memiliki opsi seperti "RAID Autodetect /AHCI" atau "RAID Autodetect /ATA." Klik "Terapkan." Tekan "F10" untuk menyimpan dan keluar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313171.html

Perangkat keras
  • Apa Perbedaan Antara Monitor dan TV?

    HDTV terutama dirancang untuk tujuan hiburan, dengan pengguna melihat konten melalui Blu-ray, DVD, siaran, kabel, dan streaming Internet. Monitor komputer pada umumnya dimaksudkan untuk dihubungkan ke menara desktop atau komputer laptop, dan untuk menampilkan data, teks, gambar dan video. Ada bebera

  • Apa Perbedaan Antara TTY dan TDD?

    Teknologi telah membuat lompatan dalam memberikan pilihan komunikasi bagi penyandang cacat. TTY dan TDD memungkinkan individu tuna rungu dan tuna rungu berkomunikasi melalui telepon. TTY dan TDD berfungsi bersama - tidak ada perbedaan pembeda. Apa itu TDD? TDD, atau Telecommunications Device for

  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com