whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Perbedaan Antara Filter UV Kamera & Filter Polarisasi?

Jika Anda menjelajah ke dunia filter kreatif pengubah gambar untuk kamera single-lens reflex (SLR) Anda, Anda akan menemukan ratusan opsi untuk dipilih. Dua dari filter yang paling umum adalah UV (sinar ultraviolet) dan filter polarisasi. Meskipun jenis filter ini menciptakan efek yang sangat berbeda pada foto Anda, salah satu dari mereka dapat tetap melekat pada lensa Anda setiap saat untuk menyempurnakan foto sehari-hari Anda.

Fitur Filter UV
Kurangi jumlah sinar UV memasuki kamera Anda dengan memasang filter UV ke lensa kamera Anda. Jenis filter ini mengurangi cetakan biru yang sering terlihat dalam foto yang diambil pada ketinggian yang lebih tinggi. Filter UV juga membuat gambar subjek yang jauh diambil dengan lensa telefoto terlihat lebih jelas daripada apa yang dilihat mata telanjang. Efek klarifikasi ini menghasilkan UV filter dengan julukan "kabut" filter. Filter UV tidak boleh mengubah cetakan warna foto-foto Anda, tetapi sebaliknya membuat gambar Anda dengan warna yang sebenarnya.

Menggunakan Filter UV
Menariknya, penggunaan filter UV yang paling umum tidak tidak ada hubungannya dengan mengurangi cahaya asing atau mengklarifikasi gambar. Lampiran lensa yang murah berfungsi sebagai polis asuransi murah untuk lensa kamera Anda. Jika cairan - misalnya tetesan hujan atau soda yang tumpah - terciprat pada filter UV, lapisan pelindung pada lensa Anda tetap tidak terluka. Kombinasi perbaikan foto umum dan perlindungan lensa ini menjadikan filter UV pilihan yang sering digunakan dan nyaman yang dapat Anda letakkan melekat pada lensa kamera Anda.

Tentang Filter Polarisasi
Sementara filter polarisasi secara tidak sengaja menyerap beberapa cahaya UV , filter polarisasi menyerap semua cahaya yang jika tidak akan dipantulkan dari lensa kamera. Cahaya yang dipantulkan dari permukaan yang mengkilap - seperti bagian atas danau atau bagian depan yang mengkilap dari etalase kaca - diserap oleh filter, membuatnya lebih mudah untuk melihat apa yang ada di luar kilau. Menggunakan filter polarisasi memang menyebabkan sedikit kehilangan saturasi di area yang bersembunyi di balik permukaan mengkilap. Namun, pengeditan digital selektif pada komputer dapat mengatasi masalah saturasi.

Menggunakan Filter Polarisasi
Dengan memutar setengah bagian depan ponsel dari filter polarisasi ke kiri dan ke kanan saat membuat gambar, Anda akan melihat silau mengurangi di depan matamu. Coba gunakan filter polarisasi untuk mengambil gambar ikan memberi makan di dekat permukaan kolam, atau tampilan depan toko di belakang jendela kaca reflektif. Dalam kedua skenario, filter polarisasi akan membuatnya lebih mudah untuk melihat seluruh adegan, daripada kehilangan bagian detail gambar karena cahaya yang dipantulkan lensa kamera. Tetapi filter polarisasi tidak mengurangi sinar matahari pada benda logam mengkilap, seperti bumper mobil chrome.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306508.html

Perangkat keras
  • Apa Perbedaan Antara Monitor dan TV?

    HDTV terutama dirancang untuk tujuan hiburan, dengan pengguna melihat konten melalui Blu-ray, DVD, siaran, kabel, dan streaming Internet. Monitor komputer pada umumnya dimaksudkan untuk dihubungkan ke menara desktop atau komputer laptop, dan untuk menampilkan data, teks, gambar dan video. Ada bebera

  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com