whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Perbedaan Antara Pengunduhan 3G, 4G dan 5G?

Unduhan yang ditandai sebagai 3G, 4G atau 5G merujuk pada jaringan seluler yang digunakan oleh perangkat elektronik yang mengunduh data. Meskipun jaringan 3G dan 4G umumnya didukung oleh penyedia layanan dan elektronik baru pada tanggal publikasi, jaringan 5G masih dalam tahap pengembangan, dan akan membutuhkan perencanaan bertahun-tahun dan infrastruktur baru sebelum tersedia.

3G
Generasi ketiga dari teknologi komunikasi seluler, atau 3G, adalah penerus standar 2G dan 1G. Sebuah unduhan yang dibuat menggunakan jaringan 3G seharusnya mengharapkan kecepatan 600Kbps hingga 1.4Mbps, menurut Sprint. Jaringan 3G menangani sebagian besar semua transfer data untuk penyedia layanan seluler di AS, karena mereka memiliki area jangkauan terbesar dan dukungan pada tanggal penerbitan.

4G
Generasi keempat dari komunikasi seluler teknologi, atau 4G, tersedia pada tanggal publikasi di banyak area metropolitan utama di AS, karena perusahaan terus memperluas area layanannya. Standar 4G mencakup beberapa teknologi, termasuk LTE dan WiMAX. Pengunduhan yang dilakukan menggunakan teknologi 4G LTE akan memiliki kecepatan rata-rata 5 hingga 12 Mbps, menurut Verizon Wireless. Pengunduhan yang dilakukan menggunakan teknologi 4G WiMAX akan rata-rata antara 3 dan 6 Mbps. Ini adalah peningkatan signifikan melalui jaringan 3G, memungkinkan peningkatan kinerja saat melakukan banyak tugas, streaming video, atau bermain game.

5G
Generasi kelima dari teknologi komunikasi seluler, atau 5G, berada dalam tahap perkembangan. Karakteristik yang menentukan dari teknologi baru ini adalah kemampuan perangkat seluler untuk secara bersamaan mengirim dan menerima informasi dari menara seluler, sesuatu yang tidak mungkin dilakukan dengan jaringan lama. Tidak ada standar yang ditentukan untuk kecepatan unduh 5G pada tanggal publikasi.

Informasi Tambahan
International Telecommunications Union (ITU) adalah badan khusus yang diatur oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menentukan standar global untuk jaringan seluler dan perangkat yang terhubung dengannya. Ini memungkinkan siapa saja yang menggunakan perangkat seluler yang dipasarkan untuk mendukung jaringan tertentu memiliki ekspektasi yang realistis akan kecepatan dan konektivitas perangkat. Jaringan seluler, seperti 3G, 4G dan akhirnya 5G, terutama digunakan oleh ponsel, tablet, dan modem broadband. Teknologi nirkabel kompatibel mundur, karena perangkat 4G akan menggunakan jaringan 3G untuk mentransfer data, jika 4G tidak tersedia.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101307902.html

Jaringan
  • Apa Perbedaan Antara Monitor dan TV?

    HDTV terutama dirancang untuk tujuan hiburan, dengan pengguna melihat konten melalui Blu-ray, DVD, siaran, kabel, dan streaming Internet. Monitor komputer pada umumnya dimaksudkan untuk dihubungkan ke menara desktop atau komputer laptop, dan untuk menampilkan data, teks, gambar dan video. Ada bebera

  • Apa Perbedaan Antara TTY dan TDD?

    Teknologi telah membuat lompatan dalam memberikan pilihan komunikasi bagi penyandang cacat. TTY dan TDD memungkinkan individu tuna rungu dan tuna rungu berkomunikasi melalui telepon. TTY dan TDD berfungsi bersama - tidak ada perbedaan pembeda. Apa itu TDD? TDD, atau Telecommunications Device for

  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com