whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Printer HP Tidak Akan Mencetak Setelah Kertas macet

Hewlett-Packard adalah perusahaan elektronik dan komputer yang pertama kali didirikan pada tahun 1939. Sejak saat itu, Hewlett-Packard telah berkembang menjadi salah satu nama merek paling sukses secara finansial dan terkenal di periferal komputer seperti printer, pemindai dan mesin faks. Printer HP dikenal memiliki keandalan, namun mereka masih dapat mengalami masalah teknis dan kerusakan fisik. Kertas macet adalah masalah umum pada printer yang terkadang mengganggu kemampuan printer untuk melanjutkan pekerjaan cetak. Membuat printer HP berfungsi kembali setelah kertas macet biasanya merupakan proses eliminasi.

Langkah 1
Periksa printer untuk memastikan tidak ada lagi kertas yang tersangkut di baki umpan atau rol. . Banyak printer HP memiliki panel akses belakang yang dapat ditarik untuk memeriksa sisa-sisa kertas dalam sistem. Keluarkan semua kertas macet sepenuhnya sebelum mencoba mencetak ulang.

Langkah 2
Periksa bagian depan printer untuk melihat apakah ada lampu peringatan yang berkedip. Hampir semua printer HP memiliki sistem indikator yang akan berkedip untuk menunjukkan masalah cetak. Indikator berguna dalam menyelesaikan masalah spesifik.

Langkah 3
Muat ulang kertas ke dalam baki kertas. Kertas mungkin awalnya macet karena kertas tidak masuk dengan benar pada awalnya dan ini mungkin masih menjadi masalah. Tarik kertas keluar dan kipaskan halaman untuk memastikan kertas tidak saling menempel atau rusak.

Langkah 4
Matikan printer dan cabut untuk mengatur ulang memorinya. Kadang-kadang printer HP akan mengalami masalah driver terkait dengan kerusakan mekanis kertas macet dan mengatur ulang memorinya akan membuatnya berfungsi kembali.

Langkah 5
Nyalakan kembali komputer Anda dan hidupkan kembali printer. Ini akan mengatur ulang komputer jika terjadi masalah pada perangkat lunak.

Langkah 6
Cabut printer lagi dan buka kompartemen media depan jika printer masih belum mencetak. Sebagian besar printer HP memuat print cartridge dari depan. Periksa carriage jika ada halangan dan kemudian dorong carriage di sepanjang jalurnya dengan jari Anda jika macet selama kemacetan awal. Tutup panel dan pasang kembali printer. Pencetakan harus dilanjutkan.
Siapkan printer Anda jika masih tidak berfungsi karena kertas macet mungkin telah merusak beberapa komponen printer.

Peringatan

  • Selalu cabut kabel printer sebelum mencoba mengatasi kemacetan secara manual atau ketika mengerjakan komponen interior apa pun untuk mencegah risiko sengatan listrik.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101304346.html

  • Printer
    • Bagaimana Cara Mencetak Label dengan Printer Laser

      Apakah Anda perlu menentukan item di sekitar rumah atau kantor Anda? Apakah Anda ingin terlihat profesional? Dengan printer laser dan beberapa perangkat lunak dasar, Anda dapat mencetak label dengan cepat, mudah dan dengan hasil yang terlihat profesional. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mem

    • Cara Mencetak Amplop Dengan Printer Laser

      Jika Anda menjalankan bisnis atau mengirim surat massal, Anda akan menghemat waktu dengan mempelajari cara mencetak label atau amplop dengan printer laser. Dengan mencetak alamat klien Anda dan alamat pengembalian Anda, Anda akan menghemat uang pada label mahal, menjaga segala sesuatunya profesi

    • Cara Mengatasi Masalah HP Photosmart C4280

      HP Photosmart C4280 adalah printer foto all-in-one. Ini pada dasarnya berarti bahwa ia melakukan pekerjaan pencetakan biasa bersama dengan pekerjaan pencetakan foto. Ini juga memiliki pemindai dan mesin fotokopi bawaan. Seperti halnya peralatan elektronik lainnya, HP Photosmart C4280 dapat mengalami

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com