whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Canon iP1800 Troubleshooting

Canon iP1800 adalah printer foto yang dirancang untuk memungkinkan pengguna rumahan untuk menghasilkan cetakan tanpa bingkai dari gambar digital mereka pada berbagai media, termasuk kertas foto mengkilap, matte dan dua sisi. IP1800 mendukung resolusi cetak maksimum 4.800-per-1.200 dpi dan dapat menghasilkan dokumen dengan kecepatan hingga 16 halaman berwarna per menit. Jika Anda mengalami kesulitan menginstal atau mengoperasikan Canon iP1800 Anda, tips berikut dapat membantu Anda mendiagnosis dan menyelesaikan masalah.

Instalasi
Jika komputer Anda tidak dapat berkomunikasi dengan printer setelah instalasi, pertama-tama periksa koneksi kabel untuk memastikan bahwa semua colokan terpasang dengan benar. Selanjutnya, instal ulang driver printer dengan terlebih dahulu menjalankan program uninstaller (periksa tab "All Programs" di Start Menu dan cari entri yang sesuai dengan printer Anda). Masukkan CD penginstalan dan jalankan penginstal (untuk sementara matikan semua perangkat lunak antivirus yang sedang aktif, karena ini dapat mengganggu proses penginstalan). Jika ini gagal, atau jika Anda tidak lagi memiliki CD instalasi, unduh perangkat lunak yang sesuai langsung dari situs web Canon (lihat Sumberdaya di bawah). Hindari menghubungkan printer Anda ke komputer melalui hub USB, karena hal ini dapat mengganggu kemampuan sistem Anda untuk mengenali perangkat; hubungkan printer langsung ke salah satu port USB komputer.

Kualitas Gambar Buruk
Jika dokumen Anda terlihat buram atau Anda melihat garis-garis, bercak atau ketidaksempurnaan serupa, mungkin ada masalah dengan kartrid tinta Anda. Pertama, buat halaman uji nosel cetak dengan mengakses tab "Maintenance" pada jendela properti cetak dan mengklik opsi yang sesuai (pengguna Macintosh dapat menghasilkan halaman uji melalui aplikasi "Canon IJ Printer Utility"). Jika Anda melihat garis-garis atau garis-garis yang hilang pada halaman pengujian, klik tombol "Membersihkan" saat diminta; printer akan mulai membersihkan print head, suatu proses yang mungkin memerlukan waktu beberapa menit untuk menyelesaikannya. Jika Anda tidak dapat mendiagnosis masalah dari halaman pengujian, buka penutup printer dan pastikan bahwa kartrid tinta terpasang dengan benar dan kontak bebas dari debu dan serpihan.

Kertas Macet
Baki kertas pada iP1800 dirancang untuk menampung hingga 100 lembar kertas biasa; melebihi kapasitas maksimum ini dapat mencegah printer memuat kertas dengan benar, mengakibatkan kertas macet. Ketika terjadi kemacetan, pegang kertas dan tarik keluar dengan lembut dari ujung mana pun yang paling mudah. Jika ada kertas yang robek, matikan printer dan buka penutupnya; lepaskan bagian yang sobek dan tutup penutupnya. Setiap bagian yang tidak dapat Anda jangkau harus dikeluarkan dari operasi normal.

Lampu Alarm
iP1800 dilengkapi dengan lampu alarm yang akan berkedip ketika printer mengalami kesalahan; Anda dapat menggunakan jumlah kedipan untuk membantu mendiagnosis masalah. Dua kedipan berarti printer kehabisan kertas; tiga berkedip menunjukkan kertas macet; empat kedipan berarti kartrij tinta perlu diganti; delapan kedipan mengindikasikan penyerap tinta perlu diganti; dan lima, tujuh, 14 atau 15 berkedip mengindikasikan adanya masalah dengan kartrij FINE (periksa untuk memastikan kartrij terpasang dengan benar; jika perlu, ganti kartrij).

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101301028.html

Printer
  • Cara Mengganti Kartrid Tinta di Printer Inkjet Canon

    Sangat penting untuk membiasakan diri dengan mengganti kartrid tinta pada printer Anda. Mungkin perlu sedikit latihan, tetapi Anda akan segera terbiasa. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengganti kartrid tinta dalam printer inkjet Canon. Langkah 1 Pilih kartrid tinta yang spesifik untuk

  • Cara Memasukkan Kertas ke dalam Printer HP Officejet All-in-One

    Seri HP Officejet dari printer all-in-one dirancang untuk mencetak pada berbagai jenis dan ukuran kertas. Baki kertas pada Officejet dapat menampung kertas berukuran letter, legal, dan A-4. Namun, kertas yang tidak disimpan dengan benar atau terkena perubahan ekstrim dalam kelembaban atau suhu d

  • Cara Mengatasi Masalah HP Photosmart C4280

    HP Photosmart C4280 adalah printer foto all-in-one. Ini pada dasarnya berarti bahwa ia melakukan pekerjaan pencetakan biasa bersama dengan pekerjaan pencetakan foto. Ini juga memiliki pemindai dan mesin fotokopi bawaan. Seperti halnya peralatan elektronik lainnya, HP Photosmart C4280 dapat mengalami

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com