whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Mencetak File Tiff Besar

"Tiff" adalah format file yang tidak terkompresi yang biasanya digunakan untuk gambar foto. Tiffs mengandung sejumlah besar informasi, sehingga dianggap Anda ingin mencetaknya dengan pengaturan kualitas setinggi mungkin sehingga detailnya akan sepenuhnya diterjemahkan ke dalam kertas. Prosesnya tidak lebih sulit daripada mencetak file yang lebih kecil, meskipun ada beberapa langkah tambahan untuk diamati yang akan membantu menciptakan cetakan berkualitas tinggi.

Langkah 1
Pilih kertas yang cocok untuk mencetak gambar foto. Menggunakan kertas pengetikan biasa atau kertas salin tidak akan menangkap kisaran nilai dan warna yang melekat dalam file Tiff berkualitas tinggi. Jika memungkinkan, pilih jenis kertas yang sama dengan pabrik printer Anda.

Langkah 2
Akses printer yang dirancang untuk gambar berkualitas Tiff, jika memungkinkan. Sebagian besar printer inkjet rumahan akan mencetak gambar foto dengan kualitas yang dapat diterima, meskipun printer khusus foto akan memberikan kontras dan rentang warna yang dirancang untuk disediakan oleh Tiff. Jenis-jenis printer ini sering kali memiliki kata "foto" dalam nama modelnya, dan menggunakan kartrid tinta satu-warna.

Langkah 3
Bersihkan kepala cetak pada printer Anda. Ini mencegah garis, yang dikenal sebagai garis melintang, serta pergeseran warna. Klik kanan ikon printer di bilah tugas, yang terletak di sudut kanan bawah layar Anda. Ikuti petunjuk langkah demi langkah setelah mengklik opsi untuk membersihkan kepala cetak.

Langkah 4
Buka file Tiff di perangkat lunak pencitraan komputer Anda atau penampil gambar default. Buat perubahan apa pun untuk kontras, warna, dan potong seperlunya atau mungkin.

Langkah 5
Pilih Cetak dari menu File di perangkat lunak. Pilih opsi yang disebut Opsi Halaman atau Opsi Cetak, tergantung pada model perangkat lunak Anda. Ini akan memunculkan kotak dialog khusus untuk printer Anda.

Langkah 6
Pilih ukuran kertas, orientasi, sumbernya. Ukurannya mungkin legal, atau 8,5 kali 11 inci. Orientasi mengacu pada apakah gambar itu tinggi (tegak) atau panjang (mendatar). Sumbernya adalah selembar kertas atau gulungan.

Langkah 7
Pilih jenis media yang digunakan. Lembar instruksi dengan kertas Anda mungkin menyarankan media tertentu berdasarkan produsen printer Anda. Mungkin ada sejumlah opsi untuk bereksperimen, tetapi detail pentingnya adalah memilih apakah kertas yang Anda pilih memiliki permukaan mengkilap atau matte.

Langkah 8
Pilih kualitas cetak tertinggi yang tersedia. Opsi ini dikenal dalam berbagai istilah tergantung pada pabrikannya, tetapi biasanya akan menjadi kualitas teratas atau terakhir dalam daftar opsi.
Muat kertas ke dalam printer di sisi yang benar seperti dijelaskan oleh lembar instruksi kertas. Tekan cetak. Jika hasil cetak bermasalah dengan kontras atau warnanya, kembalilah ke file dalam perangkat lunak pencitraan. Buat perubahan yang diperlukan dan ulangi proses sesuai kebutuhan.

Kiat
Agar tidak membuang-buang tinta, gunakan alat pemilih dalam perangkat lunak pencitraan Anda untuk memilih bagian gambar dengan beragam warna atau kontras . Salin dan tempel bagian ini ke dokumen baru. Buat perubahan yang diperlukan dan cetak strip tes hingga ditentukan perubahan apa yang berlaku untuk seluruh gambar.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer dengan perangkat lunak pencitraan atau penampil gambar default
  • File Tiff
  • Printer, lebih disukai dari kualitas fotografis


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101302895.html

  • Printer
    • Cara Mencetak Selebaran

      Selebaran dapat membantu Anda menyiarkan pesan ke khalayak luas. Mencetak selebaran Anda sendiri dapat menghemat waktu dan uang Anda, terutama jika Anda memiliki akses ke mesin fotokopi berwarna atau telah merancang selebaran sederhana. Saat menyiapkan desain flyer Anda, ingatlah perangkat keras

    • Cara Mencetak pada Kertas Roll

      Banyak printer inkjet berkualitas tinggi menyertakan opsi untuk mencetak pada kertas gulungan. Pencetakan kertas gulung berguna jika Anda berencana untuk mencetak dokumen yang sangat panjang atau poster besar. Karena ukuran setiap cetakan kertas roll berbeda, Anda harus mengatur ukuran kertas secara

    • Cara Mencetak Label Dari File Notepad

      Banyak orang menggunakan program pengolah kata seperti Microsoft Word atau WordPerfect untuk membuat dan mencetak label. Tetapi jika Anda tidak memiliki pengolah kata penuh pada komputer Anda, Anda mungkin dapat menggunakan Notepad, program yang biasanya sudah diinstal sebelumnya di komputer bar

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com