whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Itu Transponder TV Satelit?

Satelit yang menyiarkan sinyal televisi satelit ke rumah dan bisnis pada dasarnya adalah stasiun pengulangan orbital. Sebuah transponder pada satelit televisi menerima sinyal televisi yang dipancarkan dari stasiun uplink satelit besar di tanah, kemudian memproses, mengkodekan, menguatkan dan menyiarkan ulang sinyal di area luas permukaan bumi. Di sana, itu diambil oleh penerima satelit kecil dan ditransmisikan ke penerima digital di ruang tamu pelanggan, di mana itu diterjemahkan dan ditampilkan pada layar televisi yang terhubung.

Transponder
Transponder adalah perangkat untuk menerima dan menyiarkan ulang sinyal. Biasanya, sinyal ini diperkuat oleh transponder, dan dapat dikodekan atau dimodifikasi dengan cara lain. Kata "transponder" berasal dari kata "transmitter" dan "responder." Transponder di atas satelit televisi dirancang untuk menerima sinyal dari stasiun uplink, memperkuatnya dan menyiarkannya kembali, mengambil keuntungan dari garis pandang yang sangat besar yang disediakan oleh ketinggian satelit. Sinyal dikodekan untuk memastikan bahwa hanya pelanggan yang membayar yang dapat mengakses sinyal.

Stasiun Uplink
Stasiun uplink satelit adalah unit penyiaran berbasis bumi yang dirancang untuk mentransmisikan sorotan informasi yang ketat ke satelit orbital. Mereka terlihat seperti antena parabola besar yang menghadap ke atas, biasanya sembilan atau 10 meter. Sementara mereka mampu menghasilkan transmisi yang kuat, setiap siaran terestrial dari stasiun-stasiun ini akan diblokir dalam beberapa ratus mil oleh kelengkungan Bumi. Dengan menyiarkan ke satelit orbital, mereka dapat menyelimuti sebagian besar benua dengan satu sinyal.

Saluran
Sebagian besar satelit televisi membawa 24 hingga 56 transponder. Setiap transponder mampu menerima, memperkuat, dan menyiarkan aliran data terkompresi yang membawa banyak saluran. Sistem satelit analog dapat menyiarkan sekitar 30 saluran per transponder, sementara sistem digital menggunakan teknik kompresi untuk membawa hingga 200 saluran pada satu transponder. Transponder televisi dirancang untuk mentransmisikan kembali sinyal yang diterima pada frekuensi yang berbeda dari sinyal uplink untuk menghindari gangguan.

Penerima Hidangan Televisi
Penerima hidangan yang duduk di atas rumah pelanggan televisi serupa dalam banyak hal untuk antena televisi "telinga kelinci". Fungsinya untuk menerima dan memfokuskan sinyal yang disiarkan oleh transponder orbital, menggosok sinyal gangguan dan kebisingan, dan merutekan sinyal ke penerima satelit yang terhubung ke televisi. Dalam mengalihkan saluran, pelanggan menginstruksikan penerima untuk men-decode dan menampilkan berbagai aliran data yang disiarkan oleh transponder yang berbeda di atas satelit orbital.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101310073.html

Perangkat keras
  • Apa itu Perangkat Penyimpanan USB

    Perangkat Penyimpanan USB adalah perangkat portabel yang menyimpan data dan file pengguna. Perangkat penyimpanan USB termasuk hard drive eksternal dan flash drive. Jenis drive portabel ini terhubung ke komputer melalui port USB di komputer, dan dapat dengan mudah dipindahkan dari komputer ke kom

  • Apa Itu Monitor Layar Datar?

    Karena ukurannya yang lebih ringan, fleksibilitas penglihatan dan pencitraan yang lebih tajam, monitor layar datar hampir sepenuhnya menggantikan monitor CRT (Cathode Ray Tube) tradisional yang besar di masa lalu. Meskipun ada berbagai jenis televisi layar datar, hampir semua monitor layar datar dib

  • Cara Memberi Sinyal Satelit TV Langsung

    Walaupun posisi antena parabola DirectTV sering diserahkan kepada spesialis instalasi, Anda dapat menangani tugas penerimaan sinyal di rumah Anda, bahkan jika Anda tidak memiliki keahlian satelit. Dengan menggunakan layar pengukur sinyal penerima satelit untuk mengukur kesesuaian posisi antena p

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com