whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Tanda Tekanan pada Laptop?

Tanda tekanan adalah tanda kerusakan fisik pada bagian dalam layar LCD. Ini terkait dengan, tetapi tidak selalu identik dengan, masalah pixel mati atau macet. Biasanya tidak layak secara finansial untuk memperbaiki tanda tekanan.

Dasar-dasar Layar LCD - Hampir semua laptop memiliki layar tampilan kristal cair, terutama karena teknologi ini cocok untuk layar yang tipis dan ringan. LCD melibatkan cahaya yang bersinar melalui selembar kristal yang menggabungkan sifat-sifat benda padat dan cairan. Kristal-kristal ini berwarna merah, hijau dan biru dan dapat dikontrol secara elektrik agar "menyala" (artinya mereka membiarkan cahaya masuk) dan "mati" (artinya mereka memblokir cahaya.) Kombinasi berbagai kristal berwarna di layar yang sedang menyala atau mati dan cahaya latar yang lewat menciptakan gambar berwarna pada layar.

Tanda Tekanan
Tanda tekanan adalah tekanan fisik di layar yang menyebabkan lapisan kristal dihancurkan di antara dua lapisan kaca. yang mengelilinginya di layar. Hal ini dapat menyebabkan kristal kehilangan sifat cair atau padatnya, yang berarti mereka tidak dapat lagi dimanipulasi oleh komputer untuk bertindak sebagai filter untuk pencahayaan belakang. Masalah lain adalah bahwa kristal dapat terdorong keluar dari posisinya, misalnya dengan diputar atau diputar. Bentuk-bentuk kerusakan ini dapat terlihat di layar dengan menunjukkan warna yang salah, atau gambar mungkin kabur atau terdistorsi, tampak sedikit seperti jika setetes air jatuh pada lukisan yang belum kering.

Piksel Terjebak dan Cacat - Piksel macet atau cacat adalah masalah khusus pada layar laptop. Ini mungkin merupakan gejala kerusakan yang menyebabkan tanda tekanan, tetapi mungkin juga merupakan hasil dari masalah yang tidak terkait seperti kegagalan listrik. Piksel macet adalah salah satu di mana setidaknya satu dari tiga sub-pikselnya (yang berwarna merah, hijau dan biru) tetap hidup atau mati secara permanen, yang berarti piksel tersebut sering tampak sebagai warna yang salah. Pixel mati memiliki ketiga sub-piksel mati secara permanen, yang berarti pikselnya terus-menerus hitam. Fakta bahwa piksel sangat kecil berarti bahwa sebagian besar tanda tekanan akan melibatkan banyak piksel yang terpengaruh, sedangkan penyebab lainnya dapat menyebabkan satu piksel mati atau macet.

Mencegah Tanda Tekanan
Untuk mengurangi risiko tanda tekanan, hindari menekan atau menahan layar sedapat mungkin (kecuali tentu saja itu adalah layar sentuh, yang dirancang untuk tekanan semacam itu.) Berhati-hatilah untuk tidak menekan ke bawah saat menyeka layar. Saat mengangkut laptop, pastikan laptop ditutup dengan aman dan Anda tidak meninggalkan benda apa pun seperti pena atau majalah di antara keyboard dan layar.

Menangani Kerusakan
Beberapa sumber daya daring mengklaim kemampuannya untuk memperbaiki piksel mati atau macet melalui teknik seperti berulang kali mem-flash layar gelap dan terang. Sementara keberhasilan teknik-teknik ini masih bisa diperdebatkan, mereka tidak relevan dengan kerusakan tekanan karena mereka berusaha untuk memperbaiki kesalahan listrik. Tanda tekanan adalah tanda kerusakan fisik yang tidak dapat dibatalkan tanpa perhatian fisik pada lapisan kristal - dan bahkan ini bukan perbaikan yang dijamin. Seperti berurusan secara fisik dengan kristal melibatkan membongkar layar laptop - tugas yang rumit dan rumit - jarang jika pernah ekonomis untuk memperbaiki tanda tekanan dibandingkan dengan mengganti layar (jika itu mungkin dengan laptop tertentu) atau mengganti seluruh laptop. Jika Anda mendapatkan tanda tekanan pada layar Anda, umumnya Anda harus memutuskan apakah gangguan visualnya melebihi biaya penggantian layar atau laptop.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312465.html

Perangkat keras
  • Apa itu Perangkat Penyimpanan USB

    Perangkat Penyimpanan USB adalah perangkat portabel yang menyimpan data dan file pengguna. Perangkat penyimpanan USB termasuk hard drive eksternal dan flash drive. Jenis drive portabel ini terhubung ke komputer melalui port USB di komputer, dan dapat dengan mudah dipindahkan dari komputer ke kom

  • Cara Bersihkan Laptop Lenovo Screen

    Layar laptop Lenovo menggunakan teknologi LCD. Layar LCD tidak terbuat dari kaca. Sebaliknya, mereka terbuat dari plastik lunak yang mudah rusak; inilah mengapa layar LCD membuat gambar berair di sekitar jari Anda ketika Anda menekannya. Meskipun membersihkan layar LCD sepertinya tugas yang sederhan

  • Apa Pro & Kontra dari Membeli Laptop yang Diperbaharui?

    Mengevaluasi potensi keuntungan dari membeli laptop yang diperbarui dibandingkan dengan yang baru benar-benar masalah penghindaran biaya versus penerimaan risiko. Dengan harga laptop baru mendekati paritas dengan sistem desktop yang dilengkapi sama, dan laptop yang diperbaharui hanya memberikan perb

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com