whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa itu Perangkat USB MTP?

Perangkat USB MTP mencakup semua drive USB portabel yang dikonfigurasi dengan Media Transfer Protocol, atau MTP. Ini termasuk flash drive dan kartu memori yang ditemukan di komputer lama, ponsel, pemutar MP3 dan pemutar video. Ini adalah protokol populer beberapa tahun yang lalu, terutama pada komputer Microsoft Windows XP. Meskipun ini merupakan peningkatan pada Picture Transfer Protocol, atau PTP, sejak itu telah dibayangi oleh Mass Storage Protocols yang digunakan oleh sebagian besar perangkat penyimpanan USB saat ini.

Tentang MTP Perangkat USB
MTP adalah digunakan pada beberapa pemutar MP3 portabel, pemutar video dan ponsel untuk mentransfer atau menyinkronkan konten ke dan dari aplikasi media. Mode MTP memungkinkan Anda untuk menyinkronkan konten secara otomatis tanpa menggunakan metode "seret dan lepas" di Windows Explorer. Mode MTP terutama digunakan untuk menyinkronkan konten menggunakan Windows Media Player dan layanan berlangganan musik yang didukung. Itu juga digunakan untuk mentransfer file manajemen hak digital dan file metadata.

Mengaktifkan Mode MTP
Beberapa pemutar media dan ponsel mengaktifkan mode MTP secara otomatis ketika Anda menghubungkannya ke komputer Windows. Dengan perangkat Windows lain yang kompatibel, Anda harus mengaktifkan mode MTP secara manual agar komputer mengenali perangkat. Jika Anda memiliki perangkat yang lebih lama yang menggunakan MTP, itu harus bekerja pada Windows 8, asalkan Anda telah memperbarui driver. Pengembang yang ingin bereksperimen dengan MTP menggunakan komputer Windows 7 atau Windows 8 dapat mengunduh Kit Pengaktifan Perangkat Portabel Windows untuk MTP (lihat Sumberdaya).

Mengatasi Masalah Koneksi MTP
Sebelum menghubungkan perangkat USB MTP Anda ke komputer, lihat informasi persyaratan sistem pada manual untuk memverifikasi kompatibilitasnya dengan sistem operasi Anda. Beberapa perangkat hanya kompatibel dengan versi Windows tertentu dan membutuhkan ruang hard disk minimum, memori, dan kecepatan prosesor untuk berfungsi dengan baik. Jika komputer Anda tidak dapat mendeteksi perangkat USB bahkan dalam mode MTP, sambungkan perangkat ke port USB lain. Jika port USB tidak merespons, nyalakan kembali komputer Anda untuk meresetnya. Kadang-kadang, beberapa perangkat USB yang terhubung ke komputer menyebabkan konflik dengan beberapa perangkat USB MTP, jadi lepaskan perangkat USB lain dan hubungkan perangkat MTP saja. Jika masalah koneksi tetap ada, rujuk ke manual perangkat Anda untuk solusi untuk masalah koneksi.

Keterbatasan
Dalam kebanyakan kasus, perangkat harus digunakan dalam mode Mass Storage daripada mode MTP, karena keterbatasan dalam MTP. MTP tidak alllow untuk drag dan drop, sedangkan perangkat USB Mass Storage mode tidak. Mass Storage juga memungkinkan untuk beberapa operasi simultan, sementara MTP hanya memungkinkan satu proses pada satu waktu. Jika Anda mentransfer file menggunakan MTP, itu tidak terlihat di drive sampai proses selesai. Menggunakan protokol Mass Storage, file terlihat dan dapat diakses bahkan saat sedang ditransfer.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308240.html

Perangkat keras
  • Apa itu Perangkat Penyimpanan USB

    Perangkat Penyimpanan USB adalah perangkat portabel yang menyimpan data dan file pengguna. Perangkat penyimpanan USB termasuk hard drive eksternal dan flash drive. Jenis drive portabel ini terhubung ke komputer melalui port USB di komputer, dan dapat dengan mudah dipindahkan dari komputer ke kom

  • Apa Itu Monitor Layar Datar?

    Karena ukurannya yang lebih ringan, fleksibilitas penglihatan dan pencitraan yang lebih tajam, monitor layar datar hampir sepenuhnya menggantikan monitor CRT (Cathode Ray Tube) tradisional yang besar di masa lalu. Meskipun ada berbagai jenis televisi layar datar, hampir semua monitor layar datar dib

  • File Apa Yang Dibutuhkan untuk Melakukan Boot Dari USB?

    Tidak setiap PC mampu mem-boot dari flash drive, juga tidak semua flash drive mampu mem-boot perangkat lunak pada PC. Tetapi mem-boot dari flash drive kecil yang praktis lebih dari sekadar kenyamanan. Jika mesin Anda tidak mau hidup sama sekali, itu bisa menjadi penyelamat komputer. Dengan siste

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com