whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Itu Monitor Layar Datar?

Karena ukurannya yang lebih ringan, fleksibilitas penglihatan dan pencitraan yang lebih tajam, monitor layar datar hampir sepenuhnya menggantikan monitor CRT (Cathode Ray Tube) tradisional yang besar di masa lalu. Meskipun ada berbagai jenis televisi layar datar, hampir semua monitor layar datar dibuat sama.

Sejarah
Monitor layar datar didasarkan pada teknologi LCD (Liquid Crystal Display) yang digunakan untuk laptop layar, meskipun teknologinya telah berkembang pesat selama bertahun-tahun dan terus meningkat.

Cara Kerja
Monitor layar datar, seperti semua layar LCD, dibuat terutama dari dua potong kaca dengan bahan kristal cair diantara mereka. Memvariasikan arus listrik diterapkan pada bahan kristal cair untuk mengatur ulang piksel untuk menampilkan gambar yang sesuai pada monitor Anda.

Kesalahpahaman
Karena kaca yang digunakan dalam monitor LCD tidak mengilap seperti kaca yang digunakan pada jendela, banyak orang mengira itu plastik. Ini sebenarnya adalah bentuk kaca yang sangat tipis dan terkompresi yang dioptimalkan agar lebih mudah dilihat.

Perumahan
Monitor layar datar paling sering terbungkus plastik, tetapi juga dapat dibungkus logam seperti seri Powerbooks titanium Apple. was.

Layar Datar Glossy
Pada tahun 2007, Apple memperkenalkan jenis layar datar glossy baru yang lebih mirip kaca tradisional. Produsen komputer dan monitor lain seperti Hewlett-Packard cepat mengikuti tren. Jenis monitor layar datar glossy yang lebih baru telah bertemu dengan ulasan beragam.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302660.html

Perangkat keras
  • Apa itu Perangkat Penyimpanan USB

    Perangkat Penyimpanan USB adalah perangkat portabel yang menyimpan data dan file pengguna. Perangkat penyimpanan USB termasuk hard drive eksternal dan flash drive. Jenis drive portabel ini terhubung ke komputer melalui port USB di komputer, dan dapat dengan mudah dipindahkan dari komputer ke kom

  • Membandingkan TV Layar Datar Sizes

    Munculnya teknologi layar datar untuk pesawat televisi secara virtual telah menghilangkan perangkat tabung sinar katoda gaya lama (CRT) dari pasar. Tetapi hanya karena CRT tidak berjalan tidak berarti perang format sudah berakhir. Televisi liquid crystal display (LCD) telah berjuang melawannya denga

  • Cara Memperbaiki Monitor Layar Datar

    Ketika monitor komputer layar datar Anda berkedip, ada kemungkinan besar itu perlu dibuka dan dikerjakan. Jika Anda tidak punya cukup uang untuk membawanya ke bengkel, Anda mungkin berpikir untuk membuangnya dan membeli yang baru. Anda sebenarnya tidak perlu melakukan ini, karena itu mungkin untuk m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com