whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa itu Komponen Perangkat Keras Komputer?

Komponen perangkat keras komputer dapat berupa perangkat internal atau periferal yang terhubung langsung ke komputer. Biasanya, komponen perangkat keras adalah perangkat yang dirancang untuk tujuan tertentu, seperti memasukkan data. Komponen perangkat keras dapat mencakup monitor, keyboard, mouse, dan modul memori.

Monitor

Monitor ini juga dikenal sebagai layar. Ini karena monitor menampilkan gambar dan video yang dilihat. Monitor komputer yang lebih tua menggunakan tabung gelas dan disebut CRT. Model yang lebih baru dikenal sebagai layar datar atau LCD dan menampilkan gambar yang lebih tajam.

Keyboard

Keyboard adalah perangkat yang digunakan untuk memasukkan data. Keyboard dapat terhubung ke komputer menggunakan koneksi serial gaya lama atau konektor USB yang lebih baru. Keyboard dapat melakukan lebih dari sekadar menyediakan cara untuk mengetik data. Mereka juga dapat berisi kontrol untuk audio maupun video, seperti pemutar DVD.

Mouse

Mouse adalah komponen standar yang paling sering digunakan dengan komputer. Mouse biasanya dihubungkan ke port USB komputer. Mouse memiliki tombol kiri dan kanan serta roda tengah. Roda tengah digunakan untuk menggulir halaman, seperti halaman Web.




Printer adalah komponen yang menghubungkan ke komputer untuk mengirim dokumen dan foto menjadi dicetak pada berbagai jenis kertas. Sebagian besar printer yang lebih baru terhubung ke komputer menggunakan kabel USB, tetapi beberapa mungkin dilengkapi untuk koneksi nirkabel. Printer USB biasanya tidak perlu memuat perangkat lunak untuk dicetak tetapi membutuhkan perangkat lunak yang akan dimuat untuk memindai dokumen dan foto.

Memori

Memori adalah komponen internal yang terhubung ke slot yang ada di motherboard. Memori datang dalam ukuran yang dapat berkisar dari 512 Mb hingga 4 Gb atau lebih. Sebagian besar motherboard komputer memiliki setidaknya dua slot untuk menambah atau meningkatkan memori.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317107.html

Perangkat keras
  • Apa Fungsi Drive D di Komputer?

    Fungsi drive D dapat bervariasi dari komputer ke komputer. Huruf drive tidak selalu ditentukan oleh fungsi. Lebih sering daripada itu, drive D adalah drive optis. Drive A, B, dan C Di hampir semua sistem operasi modern, drive A dan drive B ditugaskan ke floppy drive, yang tidak lagi banyak d

  • Apa itu TB di Komputer?

    Akronim dan jargon komputer asing terkadang terasa seperti bahasa asing. Salah satu istilah komputer yang mungkin membuat orang menggaruk-garuk kepala adalah TB, yang merujuk pada jumlah informasi dalam terabyte yang dapat disimpan oleh komputer. Identifikasi Sedikit adalah peningkatan terkecil

  • Apa Penyebab Kehilangan Memori Komputer

    Anda dapat menyelesaikan beberapa masalah kehilangan memori komputer dengan restart sederhana, tetapi yang lain akan membutuhkan tampilan yang lebih mendalam untuk penyebab hilangnya memori. Kehilangan memori akan menyebabkan komputer Anda berjalan lambat dan macet saat komputer mencoba mengikut

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com