whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa itu Perangkat Penyimpanan USB

Perangkat Penyimpanan USB adalah perangkat portabel yang menyimpan data dan file pengguna. Perangkat penyimpanan USB termasuk hard drive eksternal dan flash drive. Jenis drive portabel ini terhubung ke komputer melalui port USB di komputer, dan dapat dengan mudah dipindahkan dari komputer ke komputer. Perangkat penyimpanan USB dapat digunakan untuk menyimpan file mulai dari file video dan audio hingga dokumen dan file program.

Jenis
Ada berbagai jenis perangkat penyimpanan USB yang tersedia. Salah satu jenis perangkat tersebut dikenal sebagai hard drive eksternal. Drive ini adalah drive berkapasitas besar, seringkali lebih besar (bahkan lebih besar) daripada drive yang ditemukan di dalam komputer. Mereka sering didukung oleh catu daya eksternal, dan digunakan sebagai drive cadangan untuk membuat cadangan data pada komputer. Tipe lain dari drive penyimpanan USB adalah USB Flash Drive. Perangkat kecil ini bisa muat di saku seseorang dan seukuran ibu jari manusia. Mereka juga pergi dengan nama thumb drive, flash drive dan drive gantungan kunci. Drive ini adalah perangkat berdaya rendah, dan ditenagai oleh koneksi USB.

Ukuran
Ukuran fisik perangkat penyimpanan USB bervariasi, dan sering ditentukan oleh jenis media penyimpanan yang digunakan. Hard drive eksternal, seperti namanya, adalah hard drive ukuran penuh yang sebenarnya dalam sebuah case. Drive ini memiliki ukuran mulai dari setumpuk kartu hingga buku berukuran sedang. USB flash drive menggunakan memori berbasis flash daripada hard drive yang sebenarnya, dan karena ini, mereka lebih kecil dan lebih ringan daripada hard drive eksternal. Secara fisik, mereka seukuran ibu jari manusia, dengan beberapa yang lebih kecil atau lebih besar, tergantung pada desain kasus dan jumlah memori flash di papan tulis. Dari sisi penyimpanan, hard drive eksternal sering kali menyimpan lebih banyak gigabytes data daripada flash atau thumb drive. Hard drive eksternal dapat memiliki ukuran penyimpanan mulai dari 50GB (50 gigabytes) hingga hard drive yang dapat menampung banyak terabyte (seperti hard drive 2TB) data. Satu gigabyte berisi sekitar 1.000 megabyte dan satu terabyte berisi sekitar 1.000.000 megabyte ruang.

Fungsi
Baik hard drive eksternal dan flash drive berfungsi sebagai ruang penyimpanan eksternal untuk file pengguna. Hard drive eksternal biasanya digunakan untuk membuat cadangan seluruh data senilai hard drive atau untuk menyimpan file besar yang tidak perlu disimpan di hard drive komputer seperti file film. USB flash drive biasanya digunakan untuk memindahkan file antar komputer, seperti memuat presentasi PowerPoint dari komputer seseorang ke flash drive sehingga dapat diakses di komputer kantor. Pengguna juga dapat menggunakan flash drive untuk menyimpan pekerjaan yang dimulai di satu komputer sehingga dapat diselesaikan nanti di komputer lain. Kedua jenis drive terhubung ke komputer melalui koneksi USB di komputer. Jenis koneksi ini memungkinkan perangkat penyimpanan untuk dideteksi secara instan dan diakses dengan segera. Tidak perlu me-restart komputer atau menginstal driver khusus untuk mengakses perangkat.

Pertimbangan
Drive penyimpanan USB harus dilepas atau dikeluarkan dari sistem sebelum memutuskan secara fisik perangkat dari port USB. Ini memastikan bahwa setiap transfer data antara perangkat dan komputer tidak terganggu. Ini dilakukan dengan mengklik kanan pada ikon drive USB di desktop komputer dan mengklik "Keluarkan" atau "Hentikan Perangkat." Pengguna yang ingin mencadangkan seluruh hard drive senilai data harus mempertimbangkan hard drive eksternal yang besar. Mereka yang mencari cara untuk memindahkan file kecil di antara komputer atau untuk menyimpan dokumen dan file untuk akses saat bepergian harus mempertimbangkan flash drive USB.

Spekulasi
Saat teknologi terus berkembang, kapasitas penyimpanan USB perangkat penyimpanan cenderung sangat meningkat. Flash USB drive dibatasi oleh jumlah penyimpanan flash yang dapat ditempatkan di dalam casing, tetapi karena teknologi untuk Solid State Hard Drives dan komponen memori flash yang lebih kecil meningkat, kapasitas penyimpanan thumb drive ini diperkirakan akan tumbuh.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301047.html

Perangkat keras
  • Cara Mengonfigurasi Drive USB

    Sebagian besar sistem operasi komputer dirancang untuk berinteraksi secara otomatis dengan drive USB dan mendeteksi datanya, jadi biasanya tidak perlu mengkonfigurasi perangkat USB. Tetapi jika OS Windows Anda tidak memiliki kemampuan plug and play atau ada masalah dengan perangkat USB Anda, And

  • Apa Itu Monitor Layar Datar?

    Karena ukurannya yang lebih ringan, fleksibilitas penglihatan dan pencitraan yang lebih tajam, monitor layar datar hampir sepenuhnya menggantikan monitor CRT (Cathode Ray Tube) tradisional yang besar di masa lalu. Meskipun ada berbagai jenis televisi layar datar, hampir semua monitor layar datar dib

  • File Apa Yang Dibutuhkan untuk Melakukan Boot Dari USB?

    Tidak setiap PC mampu mem-boot dari flash drive, juga tidak semua flash drive mampu mem-boot perangkat lunak pada PC. Tetapi mem-boot dari flash drive kecil yang praktis lebih dari sekadar kenyamanan. Jika mesin Anda tidak mau hidup sama sekali, itu bisa menjadi penyelamat komputer. Dengan siste

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com