whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Kerja Streaming YouTube

Saat Anda menonton video di situs YouTube atau aplikasi YouTube di perangkat seluler, Anda menggunakan teknologi streaming media. Dengan streaming, Anda dapat mulai melihat pemutaran file video tanpa harus terlebih dahulu mengunduh file lengkap ke komputer Anda, seperti yang sering Anda lakukan dengan item media lain seperti gambar. Streaming YouTube memungkinkan Anda melihat berbagai jenis file video, kadang-kadang dengan berbagai resolusi. Dengan akun YouTube, Anda dapat mengunggah video Anda sendiri untuk streaming melalui layanan.

Format Video - YouTube mendukung berbagai format video, termasuk FLV (Flash video), MOV (QuickTime) , MPEG, AVI, WMV dan 3GPP. Saat mendaftar untuk akun YouTube, Anda dapat mengunggah video dengan tipe file ini. Pengguna internet kemudian dapat melakukan streaming dan melihat video Anda melalui YouTube. YouTube menyimpan file video di server-nya, mengirimkan aliran video ke pengguna yang meramban ke halaman dengan video Anda di dalamnya. Seorang pengguna dapat mulai melihat video Anda segera setelah dia melihat-lihat halaman, tergantung pada kecepatan koneksi Internetnya.

Unduh
Aspek utama dari streaming adalah bahwa pengguna dapat melihat file media Anda sebagai mereka mengunduh. Saat pengguna menelusuri video YouTube, browser atau perangkat lunak aplikasinya akan mulai mengunduh file video. Segera setelah komputer menerima cukup aliran video, perangkat lunak akan mulai memutar, menampilkan video sementara sisanya sedang diunduh. Bagian kontrol di bawah setiap video menunjukkan berapa banyak video yang telah diunduh, serta posisi pemutaran, di sepanjang bilah horizontal. Sistem Anda biasanya akan menyimpan buffer data yang diunduh sehingga pemutaran tidak terganggu jika ada jeda dalam unduhan.

Putar
File video digital berisi sejumlah besar data. Ini berarti bahwa mereka cenderung dialirkan dalam bentuk terkompresi sehingga mengunduh data menggunakan bandwidth sesedikit mungkin. Oleh karena itu perangkat lunak komputer Anda harus men-decode data yang dialirkan sebelum Anda dapat melihatnya selama pemutaran. Jika Anda melihat video YouTube di browser Web, misalnya Internet Explorer atau Firefox, proses penguraian sandi ini biasanya ditangani oleh plugin pemutar media yang berjalan di dalam aplikasi browser. Oleh karena itu, perangkat lunak ini harus menangani fungsi pengunduhan, pengodean dan pemutaran secara bersamaan setiap kali Anda melihat video yang dialirkan.

Streaming Langsung
Streaming langsung adalah area pengembangan untuk YouTube. Daripada meng-hosting file video dan menyajikannya kepada pengguna melalui unduhan progresif seperti pada sebagian besar video YouTube, YouTube dapat menayangkan video langsung hampir secara real-time. Karena itu, layanan YouTube juga harus menangani mengunggah konten video ini, menyajikannya melalui stream dengan segera. Kemampuan untuk melayani streaming langsung secara alami tergantung pada peningkatan level bandwidth untuk mengunggah dan mengunduh di pengguna akhir.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312308.html

Jaringan
  • Cara Membuat Talk Show di YouTube

    Saat ini, pembawa acara talk show lebih terkenal daripada banyak tamu mereka. Meskipun Anda mungkin tidak dapat masuk ke TV, Anda dapat membintangi talk show Anda sendiri di YouTube secara gratis. Bekerja keras dan segera semua orang akan berteriak untuk menjadi tamu di acara Anda. Langkah 1 Sia

  • Cara Mengunggah Video HD ke YouTube

    Pada akhir 2008, YouTube mulai mengizinkan pengguna untuk mengunggah video definisi tinggi. File video besar ke YouTube dapat dilihat dalam pemutar video layar penuh yang menunjukkan kualitas video HD. Anda dapat menggunakan proses yang sama untuk mengunggah video HD yang Anda gunakan untuk meng

  • Cara Mengonversi Streaming Video ke AVI

    Jika Anda menonton video streaming di Internet dan ingin menyimpan salinan salah satu video di komputer Anda atau mentransfer video ke perangkat portabel seperti pemutar MP3 atau Anda ponsel, ada beberapa situs gratis untuk mengunduh video streaming. Setelah diunduh, file tersebut dapat dikonversi m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com