whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Mengapa Router Nirkabel Mengganggu Saluran Telepon?

Router nirkabel dan telepon nirkabel tanpa kabel dapat bersaing untuk bandwidth radio yang sama satu sama lain, yang dapat menyebabkan gangguan pada kedua perangkat. Dalam kasus yang jarang terjadi di mana saluran telepon fisik terlindungi atau rusak secara tidak semestinya, transmisi Wi-Fi dapat mengganggu saluran telepon. Namun, lebih mungkin router nirkabel mengganggu komunikasi radio antara unit telepon dan basis transceiver yang terhubung ke saluran telepon itu sendiri.

Perangkat Berbasis Radio
Telepon tanpa kabel dan Perangkat Wi-Fi beroperasi dengan teknologi radio yang serupa dengan cara kerja radio siaran AM dan FM. Telepon tanpa kabel dan perangkat Wi-Fi mampu mengirim dan menerima informasi: keduanya adalah transceiver. Perangkat radio mentransmisikan melalui rentang frekuensi. Semakin banyak sinyal yang beroperasi di dekat atau dalam rentang frekuensi yang sama, semakin sulit bagi perangkat penerima untuk mengambil sinyal yang jelas. Dalam situasi di mana ada sejumlah kecil perangkat teregulasi yang mengirimkan informasi dalam rentang frekuensi (misalnya, siaran radio), transmisi dapat ditempatkan cukup jauh sehingga tidak saling mengganggu.

Apa Penyebab Gangguan - Menerima informasi bukanlah masalah, tetapi perangkat yang mengirim informasi harus saling bersaing untuk mendapatkan ruang siaran. Gangguan terjadi ketika beberapa perangkat menyiarkan dalam rentang frekuensi yang sama. Perangkat penerima hanya akan mendapatkan bagian dari data dari pemancar karena perangkat pemancar yang tidak dimaksudkan menghalangi sinyal. Perangkat digital dapat meminta perangkat asal mengirim ulang informasi, yang memperlambat transfer data, tetapi bahkan telepon nirkabel digital harus beroperasi secara waktu nyata, jadi jika informasi itu tidak sampai ke penerima telepon tepat pada waktunya percakapan akan diisi dengan statis atau terputus sepenuhnya.

Hanya Pita Bersama
Router nirkabel hanya akan mengganggu telepon nirkabel yang beroperasi pada pita 2,4 GHz dan 5,8 GHz. Menurut situs penjualan perangkat keras telepon 101phones.com, telepon nirkabel dapat beroperasi pada rentang frekuensi 900-MHz, 1,9-GHz, 2,4-GHz, dan 5,8-GHz. Router Wi-Fi dapat disiarkan pada band 2,4-GHz dan 5,8-GHz: beberapa perangkat disiarkan di keduanya. Router Wi-Fi tidak akan mengganggu telepon nirkabel yang beroperasi pada band 900-MHz dan 1,9-GHz, tetapi dapat bersaing dengan ponsel yang beroperasi dalam rentang frekuensi 2,4-GHz dan 5,8-GHz.

Berurusan dengan Interferensi - Cara termudah untuk mengatasi interferensi router Wi-Fi adalah dengan menggunakan telepon nirkabel yang tidak menyiarkan dalam rentang frekuensi yang sama dengan router. Namun, mengganti telepon mungkin bukan opsi yang hemat biaya, sehingga Anda dapat menyesuaikan pengaturan router agar berfungsi di sub-saluran yang berbeda. Sebagian besar router menawarkan semacam kontrol sub-saluran dalam konfigurasi perangkat. Prosesnya bervariasi antar perangkat, tetapi mengubah pengaturan dapat menghentikan interferensi perangkat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312305.html

Jaringan
  • Cara Menggunakan Modem USB 3G Dengan Router Nirkabel

    Menggunakan modem USB 3G memberi Anda kenyamanan saat online saat bepergian atau jauh dari koneksi internet Anda yang biasa. Anda dapat berbagi koneksi modem USB 3G dengan perangkat lain dengan melampirkannya ke router nirkabel yang kompatibel. Gunakan router nirkabel yang khusus dirancang untuk dig

  • Fitur-fitur DSL Lines

    Meskipun koneksi Internet dial-up masih ada, sebagian besar pengguna Internet yang memiliki pilihan mencari koneksi broadband ke web. Broadband menyediakan kecepatan unduh yang cukup tinggi untuk menonton video streaming, mengunduh musik dan perangkat lunak dengan cepat, dan menghabiskan lebih sedik

  • Perangkat Yang Mengganggu Sinyal Seluler

    Ponsel dirancang untuk digunakan sebagai cara berkomunikasi ketika menggunakan saluran telepon tidak praktis atau tidak mungkin. Sayangnya, ponsel mengandalkan sinyal yang dapat terganggu pada waktu yang tidak nyaman. Ada banyak perangkat yang dapat mengganggu sinyal ponsel, termasuk beberapa ya

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com