whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Sektor Buruk & Klaster Buruk?

Istilah "bad sector" dan "bad cluster" merujuk ke bagian spesifik dari perangkat penyimpanan digital yang telah dibuat tidak dapat digunakan untuk membaca dan menulis data. Ketika komputer mengatakan telah menemukan bad sector atau cluster, itu berarti ia telah mengidentifikasi bagian dari media penyimpanan yang terhubung yang tidak dapat diakses. Komputer dapat mencoba memulihkan data yang tersimpan di bad sector dan cluster, tetapi ada kemungkinan data hilang selamanya.

Sektor dan Cluster
Sektor dan cluster adalah cara mengidentifikasi dan mengukur data ruang pada perangkat penyimpanan. Suatu sektor adalah unit penyimpanan terkecil pada perangkat memori dan sebuah cluster adalah kelompok sektor terkecil yang dapat ditangani oleh perangkat sekaligus. Perangkat penyimpanan menggunakan tabel alokasi untuk mencatat informasi apa yang disimpan pada kelompok mana. Ketika komputer atau perangkat yang mirip komputer meminta file, ia menggunakan tabel alokasi untuk menentukan di mana file tersebut berada pada perangkat penyimpanan dan kemudian membaca bagian perangkat penyimpanan itu. Berbagai format perangkat penyimpanan mendukung jumlah kluster maksimum yang berbeda pada suatu perangkat: kluster menjadi lebih besar karena ruang penyimpanan relatif meningkat. File tidak dapat tumpang tindih cluster, jadi jika file 16KB ditempatkan pada cluster 32KB, 16KB cluster lainnya dibiarkan tidak digunakan.

Korupsi Data
Proses penulisan data biasanya berjalan tanpa hambatan, tetapi ketika ada kesalahan komunikasi atau kehilangan daya, perangkat penyimpanan dapat merekam data yang tidak akurat atau tidak lengkap. Ketika komputer atau perangkat lain membaca data yang rusak, tidak yakin apa yang harus dilakukan dengan itu atau apa yang harus dilakukan. File korupsi dapat mempengaruhi hanya sektor atau seluruh kluster tergantung pada tingkat keparahan kesalahan. Jika korupsi tidak parah, komputer mungkin dapat memulihkan semua atau sebagian dari data yang rusak.

Penyimpanan Rusak
Dampak fisik, penggunaan berulang, dan kegagalan listrik dapat merusak sebagian memori perangkat penyimpanan dan membuat itu tidak dapat digunakan. Bad sector dan cluster yang lahir dari kerusakan perangkat keras biasanya permanen; Namun, alih-alih menghancurkan seluruh perangkat, perangkat penyimpanan dapat menandai sektor dan cluster yang rusak sebagai unit yang buruk dan tidak menggunakannya untuk penyimpanan - perbedaannya mengurangi kapasitas perangkat hanya dengan beberapa kilobyte. Data yang disimpan di sektor atau cluster yang rusak mungkin dapat dipulihkan jika komputer membacanya beberapa kali.

Memindai dan Memperbaiki
Windows memiliki dua alat bawaan yang dapat mengidentifikasi dan terkadang memulihkan sektor dan cluster yang buruk . Di dalam Windows, Anda dapat menggunakan alat ScanDisk melalui File Explorer. Temukan hard drive di File Explorer, klik kanan padanya, pilih properti, buka tab "Alat" dan klik "Periksa." ScanDisk akan mencari drive untuk bad sector dan cluster; jika menemukan bagian yang buruk itu akan mencoba memperbaikinya. Alat Chkdsk bekerja mirip dengan ScanDisk dan dapat diakses melalui Windows "Action Center" atau prompt baris perintah DOS.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311966.html

Perangkat keras
  • "What Is WIDCOMM Bluetooth?

    , 3, [[ Perangkat lunak WIDCOMM Bluetooth mengontrol adaptor nirkabel Bluetooth yang diproduksi oleh Broadcom yang diinstal pada sistem komputer Anda. Saat ini, perangkat lunak ini tersedia untuk Windows 7 (RC) /Windows Vista atau Windows XP /Windows 2000. Setelah diunduh dan diinstal, WIDCOMM

  • Apa itu Periksa Disk Utility?

    Utilitas Disk Cek, juga dikenal sebagai CHKDSK, adalah program utilitas disk yang ditemukan di Microsoft Windows. Penggunaan utilitas ini adalah bagian dari pemeliharaan rutin yang disarankan untuk menjaga PC tetap beroperasi pada kinerja puncak. Utilitas memindai hard drive untuk blok penyimpanan y

  • Apa itu Perangkat Penyimpanan USB

    Perangkat Penyimpanan USB adalah perangkat portabel yang menyimpan data dan file pengguna. Perangkat penyimpanan USB termasuk hard drive eksternal dan flash drive. Jenis drive portabel ini terhubung ke komputer melalui port USB di komputer, dan dapat dengan mudah dipindahkan dari komputer ke kom

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com