whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengonfirmasi bahwa Wake on LAN Diaktifkan di Komputer BIOS

Mengaktifkan fungsi Wake on LAN memungkinkan komputer yang tidur dibangunkan oleh perintah jaringan khusus. Untuk memastikan bahwa fungsi ini disetel ke "aktif" atau "diaktifkan," Anda harus mengedit Sistem Input-Output Dasar komputer. BIOS dimuat tidak lama setelah komputer dinyalakan, dan mengkoordinasikan komunikasi antara perangkat keras dan sistem operasi. Sebelum sistem operasi dimuat, Anda perlu menekan tombol khusus untuk masuk ke BIOS. BIOS yang berbeda memiliki menu yang berbeda untuk dinavigasi, tetapi kebanyakan pengaturan Wake on LAN ditemukan di bawah bagian manajemen daya BIOS.

Periksa Pengaturan WOL untuk American Megatrend (AMI) BIOS (SEE REF 1, halaman 7)

Langkah 1
Matikan komputer, kemudian hidupkan komputer. Sebelum bunyi bip pertama, tekan tombol yang ditetapkan untuk masuk ke BIOS. Ini biasanya tombol F1, F2, Del, atau Esc, tetapi berbeda menurut versi BIOS, pabrikan motherboard dan, dalam beberapa kasus, pembuat komputer. Banyak komputer memberi tahu Anda tombol mana yang harus ditekan untuk masuk ke BIOS, sebelum memuat sistem operasi. Jika Anda masih tidak dapat masuk ke BIOS, periksa manual pabrik motherboard Anda.

Langkah 2
Tekan panah samping untuk menavigasi ke menu "Advanced".

Langkah 3
Tekan panah bawah hingga "Chipset Configuration" disorot dan tekan "Enter."

Langkah 4
Tekan panah bawah hingga "Southbridge Configuration" disorot dan tekan "Enter"
Lihat " Pengaturan Wake on LAN from S5 ”diatur ke“ Enabled ”. Jika tidak, pilih dan tekan "Enter" untuk mengubah.

Periksa Pengaturan WOL untuk Biostar BIOS

Langkah 1 - Hidupkan komputer. Sebelum bunyi bip pertama, tekan tombol yang ditetapkan untuk masuk ke BIOS. Ini biasanya tombol F1, F2, Del, atau Esc, tetapi berbeda menurut versi BIOS, pabrikan motherboard dan, dalam beberapa kasus, pembuat komputer. Banyak komputer memberi tahu Anda tombol mana yang harus ditekan untuk masuk ke BIOS, sebelum memuat sistem operasi. Jika Anda masih tidak dapat masuk ke BIOS, periksa manual pabrikan motherboard Anda.

Langkah 2
Tekan tombol panah bawah hingga "Power Management Setup" disorot dan tekan "Enter."
Lihat di Pengaturan "WOL (PME #) From Soft Off" diatur ke "Diaktifkan." Jika tidak, gunakan tombol panah untuk memilihnya dan tekan plus (+), minus (-), Page Up atau Page Down untuk mengubah.

Periksa Pengaturan WOL pada Komputer HP (LIHAT REF 3)

Langkah 1 - Hidupkan komputer. Sebelum bunyi bip pertama, tekan tombol yang ditetapkan untuk masuk ke BIOS. Ini biasanya tombol F1, F2, Del, atau Esc, tetapi berbeda menurut versi BIOS, pabrikan motherboard dan, dalam beberapa kasus, pembuat komputer. Banyak komputer memberi tahu Anda tombol mana yang harus ditekan untuk masuk ke BIOS, sebelum memuat sistem operasi. Jika Anda masih tidak dapat masuk ke BIOS, periksa manual pabrik motherboard Anda.

Langkah 2
Tekan tombol panah kanan hingga pengaturan “Power” dipilih dan tekan “Enter.”

Langkah 3
Tekan tombol panah bawah hingga menu "Manajemen Daya Perangkat Keras" dipilih dan tekan "Enter."
Lihat pengaturan "S5 Wake on LAN" diatur ke "Diaktifkan". Jika tidak, gunakan tombol panah atas dan bawah untuk memilihnya. Setelah dipilih, gunakan tombol panah kiri atau kanan untuk mengubahnya ke “Diaktifkan.”

Kiat
Produsen BIOS secara rutin merilis pembaruan ke perangkat lunak mereka, atau kadang-kadang menyesuaikannya dengan motherboard atau produsen komputer tertentu. Jika Anda mengalami kesulitan menemukan pengaturan S5 Wake on LAN, konsultasikan dengan produsen motherboard atau komputer Anda. Lihat tautan di Sumberdaya untuk daftar perusahaan yang komprehensif dengan
yang berpemilik

Peringatan

  • Langkah-langkah untuk komputer Hewlett-Packard menggunakan BIOS versi 7. Langkah-langkahnya akan bervariasi jika Anda memiliki versi yang lebih lama .
  • Saat Anda mengaktifkan fungsi Wake on LAN, Anda membiarkan komputer Anda terbuka untuk acara bangun yang tidak diinginkan, khususnya di Windows 7 dan Vista. Untuk informasi lebih lanjut tentang mengaktifkan fitur Wake on LAN sambil tetap mempertahankan fungsi hemat daya dari kondisi "Tidur" S5, lihat tautan di Sumber Daya.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311977.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbarui Sistem BIOS di HP Pavilion

      BIOS sistem komputer, atau sistem input /output dasar, adalah firmware yang memungkinkan motherboard untuk melakukan boot, menguji perangkat sistem dasar untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik dan mempersiapkan sistem untuk mem-boot sistem operasi yang tersimpan di hard drive komputer.

    • Cara Melakukan Flash pada BIOS

      Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

    • Cara Memperbarui Compaq BIOS

      Memutakhirkan BIOS memungkinkan Anda mengakomodasi prosesor yang lebih baru, opsi overclocking, dan fitur-fitur baru yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh BIOS lama. Dalam keadaan normal, itu bukan ide yang baik untuk masuk ke BIOS kecuali jika Anda mahir dalam teknologi komputer. BIOS menyimpan s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com