whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Kabel Pengukur Apa Yang Digunakan di Komputer?

Perangkat keras internal komputer beroperasi dan berkomunikasi dengan semua jenis kabel listrik. Dari kabel listrik ke saluran pengumpanan data, kabel berkembang biak di dalam mesin di antara semua perangkat keras. Sebagian besar perangkat keras internal dilengkapi pra-kabel sehingga hanya perlu dicolokkan saat diinstal. Namun, Anda mungkin ingin menambal kabel yang sudah usang alih-alih mengganti seluruh unit. Dalam hal ini, mengetahui ukuran kabel bisa sangat membantu.


Kabel Daya Dasar

Kabel daya eksternal untuk hard drive, floppy drive, dan drive CD atau DVD cenderung menggunakan 18 gauge kawat. Kabel listrik mungkin melibatkan hingga enam kabel berbeda dari berbagai warna, tetapi ukurannya sama. Semua kabel feed keluar dari unit catu daya komputer dan pergi ke colokan persimpangan. Colokan kemudian dimasukkan ke periferal yang diberikan untuk memberi makan listrik ke sana.

Kabel Umpan Data
Kabel umpan data di komputer standar menggunakan apa yang dikenal sebagai kabel IDE /ATA. Kabel seperti pita ini terdiri dari 40 kabel kecil berbeda yang dihubungkan bersama dengan bahan insulasi yang sama. Masing-masing kabel cenderung cukup kecil dan tipis karena ukurannya 30 gauge. Data tidak memerlukan kabel tembaga besar untuk melakukan perjalanan, tetapi dengan begitu banyak data untuk bergerak, diperlukan 40 kabel kecil.

Sambungan Jaringan
Ukuran kabel umum untuk sambungan jaringan di dalam dan di luar komputer cenderung menjadi kawat Cat 5. Dalam beberapa kasus, kabel Cat 5e dan Cat 6 digunakan sebagai gantinya. Jenis kawat ini secara unik cocok untuk transmisi data dengan ukuran yang jauh lebih besar dari jarak jauh, tidak seperti lompatan pendek dan sederhana yang diperlukan di dalam kotak komputer.

Kabel USB - Universal Serial Bus, juga dikenal sebagai USB , kabel telah berkembang sebagai kabel komputer eksternal yang biasa digunakan antar periferal. Jenis kawat ini sebenarnya menggabungkan empat atau lebih kabel di dalamnya. Dua kabel untuk transfer daya dan cenderung kabel ukuran 28 atau 20. Dua kabel lagi yang dipilin bersama-sama cenderung berukuran 28 gauge dan menyediakan saluran data aktual. Akhirnya garis wastafel dibungkus ke dalam campuran juga yang juga mengukur 28 gauge.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307743.html

Perangkat keras
  • Apa Itu Monitor Layar Datar?

    Karena ukurannya yang lebih ringan, fleksibilitas penglihatan dan pencitraan yang lebih tajam, monitor layar datar hampir sepenuhnya menggantikan monitor CRT (Cathode Ray Tube) tradisional yang besar di masa lalu. Meskipun ada berbagai jenis televisi layar datar, hampir semua monitor layar datar dib

  • Apa Jenis Lampu yang Digunakan di Auditorium?

    Auditorium dibuat untuk banyak kegunaan, termasuk sandiwara teater, rakitan, dan pameran. Dengan begitu banyak lalu lintas, auditorium harus dibangun dengan semua pertimbangan dalam pikiran, termasuk pencahayaan apa yang digunakan. Ini membantu menerangi auditorium yang sebenarnya dan banyak acara m

  • Apa itu TB di Komputer?

    Akronim dan jargon komputer asing terkadang terasa seperti bahasa asing. Salah satu istilah komputer yang mungkin membuat orang menggaruk-garuk kepala adalah TB, yang merujuk pada jumlah informasi dalam terabyte yang dapat disimpan oleh komputer. Identifikasi Sedikit adalah peningkatan terkecil

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com