whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Penyebab dari Dead Line di TV Plasma?

TV Plasma kadang-kadang dapat mengembangkan masalah seperti dead line yang melintasi layar dan mengganggu gambar. Beberapa penyebab dead line lebih mudah diperbaiki, seperti burn-in gambar yang dapat Anda perbaiki dengan mengganti saluran. Yang lain, seperti papan kontrol yang buruk, menunjukkan masalah yang lebih signifikan yang memerlukan layanan profesional atau penggantian.

Ketika Driver Yang Baik Menjadi Buruk
Sumber umum dari dead line pada TV plasma adalah dead. sopir. Layar plasma memiliki 26 hingga 40 driver yang melewati sinyal elektronik antara papan sirkuit TV dan monitor. Ketika satu atau lebih dari driver ini memburuk, garis ruang kosong atau hitam dapat muncul di layar. Ini biasanya cacat langsung dari pabrik, bukan sesuatu yang terjadi seiring waktu, dan jika TV Anda masih dalam garansi, Anda mungkin bisa mendapatkan pengganti untuk memperbaiki cacat.

Kerusakan Papan Kontrol Plasma
Terkadang, garis vertikal mati pada layar plasma disebabkan oleh tidak berfungsinya papan sirkuit utama yang disebut papan kontrol plasma. Ketika papan kontrol berhenti bekerja dengan benar, hasilnya dapat berupa satu atau beberapa garis berwarna atau hitam yang berjalan secara vertikal di bawah layar. Jika masalahnya adalah masalah papan kontrol, saatnya mencari orang perbaikan untuk membantu Anda memperbaiki atau mengganti bagian yang rusak, atau Anda dapat mempertimbangkan untuk mengganti TV seluruhnya.

Burn-In tidak Selalu Permanen
Burn-in, atau kegigihan gambar, adalah penyebab tambahan dari dead line pada TV plasma. Seiring waktu, TV plasma dapat mulai mempertahankan gambar yang pudar dari tampilan sebelumnya, dan "hantu" acara TV masa lalu ini dapat menyebabkan area yang mati atau berubah warna pada layar Anda. Jika Anda sering menonton saluran berita atau olahraga yang memiliki ticker yang berjalan melintasi bagian atas atau bawah gambar, misalnya, garis-garis dari ticker tersebut dapat secara bertahap membakar ke layar. Kerusakan seperti ini jarang terjadi pada TV plasma modern, dan juga dapat dibalik ketika terjadi, asalkan Anda tidak membiarkan gambar yang sama dijeda dan dibekukan di layar selama berhari-hari. Untuk mengurangi burn-in dan mengembalikan layar Anda ke normal, cukup tonton acara TV yang berbeda (tidak ada garis ticker atau kotak surat yang dapat meningkatkan persistensi gambar), dan gambar yang terbakar pada akhirnya akan memudar.

Hidup Dengan Dead Pixels
Dead pixel adalah piksel individual pada layar plasma yang dapat mengalami malfungsi dan berakhir selalu menyala, menciptakan titik cahaya terang atau warna yang tidak berubah, atau selalu mati, menciptakan titik gelap yang tidak menyala sama sekali. Seiring bertambahnya usia TV plasma, piksel mungkin mulai mati dalam jumlah yang lebih besar, yang mengarah ke garis dan bintik-bintik yang mengganggu pada layar. Tidak ada perbaikan yang mudah untuk piksel mati, meskipun beberapa produsen menawarkan perbaikan atau penggantian jika piksel terlalu banyak mati selama masa garansi. Sementara definisi "terlalu banyak" piksel mati berbeda-beda menurut produsen, beberapa pembuat TV mulai memasukkan garansi nol piksel buruk yang memastikan Anda tidak perlu menderita dengan piksel mati pada layar plasma Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312269.html

Perangkat keras
  • Apa Berbagai Jenis Kabel Serat Optik?

    Kabel serat optik dan teknologi transmisi data serat optik merevolusi transfer data pada akhir abad ke-20. Dengan mengkodekan data sebagai pulsa cahaya, bukan pulsa listrik, kepadatan data pada kabel serat optik jauh melebihi rekan-rekan tembaga mereka. Data dikirim, secara harfiah, pada kecepatan c

  • Apa Pro & Kontra dari Membeli Laptop yang Diperbaharui?

    Mengevaluasi potensi keuntungan dari membeli laptop yang diperbarui dibandingkan dengan yang baru benar-benar masalah penghindaran biaya versus penerimaan risiko. Dengan harga laptop baru mendekati paritas dengan sistem desktop yang dilengkapi sama, dan laptop yang diperbaharui hanya memberikan perb

  • Apa Manfaat Pemetaan Drive?

    Pemetaan drive adalah fitur dari beberapa sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan huruf volume drive lokal standar (seperti C: \\ atau D :) ke drive pada mesin jarak jauh yang terhubung ke komputer pengguna melalui jaringan. Memetakan drive memiliki be

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com