whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Fungsi dari Komputer Mainframe?

Komputer dimulai sebagai mainframe besar yang bisa mengisi seluruh ruangan. Kemudian, teknologi mikro menyebabkan komputer menyusut ke ukuran sedemikian rupa sehingga bisa muat di telapak tangan seseorang. Namun, bisnis menyadari bahwa komputer mainframe kontemporer memiliki sejumlah fungsi yang berguna.

Pusat Penyimpanan Data Pusat

Tidak seperti komputer pribadi modern di mana setiap stasiun kerja memiliki hard drive komputer. komputer mainframe-nya sendiri menyimpan data setiap pengguna di dalamnya. Ini mengambil bentuk data biner aplikasi untuk menjalankan program, serta konfigurasi dan file data untuk setiap pengguna. Saat pengguna masuk dari terminal jarak jauh, mainframe memberikan terminal itu akses ke file dan program yang pengguna miliki untuk mengakses atau mengeksekusi.

Pertahankan Izin Data


Menyimpan aplikasi dan data pada mainframe tunggal dapat menyebabkan peningkatan produktivitas dan efisiensi, karena administrator dapat dengan mudah memuat file data atau aplikasi ke mainframe dan kemudian mengatur pengguna mana yang dapat mengaksesnya. Meskipun sistem ini memiliki kelebihan, sistem yang berjalan pada mainframe harus mempertahankan dan menegakkan hak pengguna untuk memastikan bahwa hanya pengguna yang berwenang yang dapat mengakses aplikasi atau file data yang ditentukan. Kerusakan atau kesalahan dalam penegakan seperti itu dapat memiliki implikasi keamanan serius bagi perusahaan menggunakan mainframe.

Alokasikan Waktu Prosesor

Tidak seperti komputer pribadi yang memberikan setiap workstation prosesor yang didedikasikan untuk menghitung angka untuk penggunaan komputer penggunanya, mainframe memiliki jumlah core pemrosesan yang terbatas untuk dibagi di antara pengguna yang saat ini masuk. mainframe dapat melakukan ini dalam berbagai cara, seperti pengguna yang berbeda memiliki prioritas berbeda yang melekat pada mereka akun, atau mainframe melampirkan prioritas berbeda untuk berbagai jenis proses atau program. Administrator sistem mainframe dapat memilih cara mengalokasikan waktu prosesor.

Jalankan Aplikasi Intensif

Manfaat utama menjalankan mainframe adalah kekuatan pemrosesan semata. Pada 2011, mainframe bisa memiliki 16 inti prosesor atau lebih. Ini membuatnya ideal untuk menjalankan program yang membutuhkan sumber daya komputasi dalam jumlah besar. Program semacam itu dapat mencakup sistem atau program perdagangan keuangan yang memodelkan sistem sosial atau ilmiah yang sangat kompleks. Menggunakan mainframe untuk menjalankan program-program ini tidak hanya meningkatkan kecepatan pengoperasian, tetapi juga mengurangi tingkat keseluruhan perangkat keras yang diperlukan oleh program tersebut.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313163.html

Perangkat keras
  • Apa Kunci FN untuk di Komputer?

    Setiap tombol pada keyboard komputer mampu berbagai fungsi, tergantung pada bagaimana itu digunakan dalam kombinasi dengan tombol lain. Mengetahui cara pintas keyboard apa yang tersedia dan bagaimana menjalankan fungsi sehari-hari dengan cepat adalah penting untuk bekerja secara efisien. Tombol

  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

  • Apa Manfaat Pemetaan Drive?

    Pemetaan drive adalah fitur dari beberapa sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan huruf volume drive lokal standar (seperti C: \\ atau D :) ke drive pada mesin jarak jauh yang terhubung ke komputer pengguna melalui jaringan. Memetakan drive memiliki be

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com