whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Manfaat Pemetaan Drive?

Pemetaan drive adalah fitur dari beberapa sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan huruf volume drive lokal standar (seperti C: \\ atau D :) ke drive pada mesin jarak jauh yang terhubung ke komputer pengguna melalui jaringan. Memetakan drive memiliki beberapa manfaat.

Kemudahan Akses
Pemetaan drive memungkinkan pengguna Windows untuk mengakses drive yang dipetakan dengan cepat, melalui antarmuka "My Computer", seolah-olah itu adalah drive lokal , dan untuk melakukan tugas-tugas dengannya menggunakan teknik dan proses yang dengannya pengguna terbiasa bekerja dengan drive lokal.

Konsistensi
Drive yang dipetakan dapat tetap berada di pohon drive pengguna tanpa batas waktu, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses drive jarak jauh kapan pun dia mau, tanpa harus menyambungkan kembali setiap kali dia menyalakan komputernya (atau setiap kali pengguna remote drive menyalakan miliknya). Mencoba mengakses drive yang dipetakan yang komputer induknya dimatikan akan menghasilkan pesan kesalahan yang sederhana, tetapi tidak akan menghapus drive yang dipetakan.

Pengaturan Jaringan
Karena sebagian besar pengguna komputer biasa memahami susunan drive tetapi mungkin tidak memahami sistem Konvensi Penamaan Universal (UNC) yang lebih teknis untuk mengakses drive jarak jauh, akan sangat berguna bagi administrator jaringan untuk mengatur sistem drive yang dipetakan untuk penggunanya. Sistem seperti itu membutuhkan hampir tidak ada informasi baru untuk diberikan kepada pengguna - mereka hanya dapat menggunakan drive yang dipetakan seolah-olah drive tersebut adalah lokal.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302664.html

Perangkat keras
  • Apa Manfaat Protokol Pesan Kontrol Internet?

    Jaringan komputer menyediakan penggunaan yang tidak terbatas untuk masyarakat saat ini. Tanggung jawab administrator jaringan terdiri dari selalu dapat melacak masalah saat itu terjadi di jaringan. Untuk melakukan pekerjaan mereka secara efektif, mereka mengandalkan sejumlah besar alat dan keahlian.

  • Apa Fungsi Drive D di Komputer?

    Fungsi drive D dapat bervariasi dari komputer ke komputer. Huruf drive tidak selalu ditentukan oleh fungsi. Lebih sering daripada itu, drive D adalah drive optis. Drive A, B, dan C Di hampir semua sistem operasi modern, drive A dan drive B ditugaskan ke floppy drive, yang tidak lagi banyak d

  • Apa Perbedaan dalam Seri Laptop HP?

    HP memiliki berbagai jenis laptop untuk dipilih, dan semuanya relatif murah untuk komputer yang dapat Anda bawa ke mana saja. Semua laptop ini memiliki perbedaan mendasar, mulai dari ukuran hingga kemampuan hingga apakah dimaksudkan untuk digunakan di rumah atau kantor Anda. Laptop Rumah HP

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com