whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Kerugian Pesan Instan

Pesan instan menawarkan cara cepat dan mudah untuk berbicara dengan teman sekelas dan guru. Baik Anda menggunakan layanan Hangouts Google, AOL Instant Messenger, pesan Facebook, Skype atau salah satu dari banyak layanan lainnya, pesan instan memberikan percakapan fungsional yang serba cepat yang memungkinkan Anda mengerjakan tugas-tugas lain saat berkomunikasi. Namun, penting untuk diingat bahwa ada kekurangan untuk mengandalkan pesan instan sebagai bentuk komunikasi utama Anda, dan bahwa pesan instan mungkin tidak sesuai untuk semua topik atau tugas.

Interpretasi

Teks adalah bentuk komunikasi yang terbatas. Saat berbicara dengan seseorang secara langsung, Anda dapat membaca niat dan emosinya melalui bahasa tubuh dan ekspresi wajah. Karena tidak ada isyarat fisik ini ada dalam percakapan pesan instan, mudah untuk salah menafsirkan maksud pesan yang diberikan. Pesan yang Anda kirim mungkin tidak sesuai dengan cara Anda berpikir, dan pesan yang Anda terima memiliki makna lebih atau kurang dari yang Anda duga. Jika Anda memiliki sesuatu yang penting yang perlu ditangani, yang terbaik adalah mengandalkan komunikasi langsung untuk memastikan semua orang ada di halaman yang sama.

Produktivitas

Memiliki semua teman Anda hanya dengan sekali klik tentu saja nyaman, tetapi merupakan ancaman besar bagi produktivitas harian Anda. Sangat mudah untuk terganggu dengan percakapan pesan instan, kehilangan studi penting atau waktu proyek dalam proses. Jika Anda bekerja pada tenggat waktu atau Anda memiliki tugas penting yang perlu diatasi, matikan perangkat lunak pesan instan Anda sehingga Anda tidak kehilangan fokus saat bekerja. Atau, pasang bendera "Jangan Ganggu" sehingga teman-teman tahu Anda sibuk.

Keamanan

Pesan instan memberi Anda sangat sedikit dalam hal keamanan. Saat Anda mengirim pesan ke kontak teman atau ruang kelas, tidak ada cara untuk memastikan bahwa informasi tidak dilihat oleh orang lain di dekat komputer penerima. Selain itu, masuk dan menyalin percakapan pesan instan adalah tugas yang cukup sederhana untuk pengguna komputer yang cerdas. Jangan pernah menerima transfer file dari orang yang tidak Anda kenal, dan jauhkan informasi pribadi dan sensitif dari saluran pesan instan Anda.

Refleksi

Salah satu keuntungan terbesar instan olahpesan juga merupakan salah satu kelemahan terbesarnya: kecepatan di mana Anda dapat mengirim pesan. Saat mengirim email, misalnya, Anda punya waktu untuk membaca pesan sebelum mengirim untuk menganalisisnya untuk nada dan niat. Anda dapat mengedit kesalahan dan menghapus atau menulis ulang pernyataan yang terdengar terlalu agresif atau negatif. Pesan instan tidak menawarkan kesempatan untuk merenungkan pesan sebelum Anda mengirimnya, membuatnya lebih mudah untuk secara tidak sengaja membuat marah kontak dengan pesan dengan kata-kata yang buruk. Luangkan waktu Anda saat membuat pesan instan untuk mencegah kesalahan dan komunikasi yang salah.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101319151.html

Internet
  • Kerugian TV Kabel

    TV kabel adalah salah satu cara utama orang Amerika menerima pertunjukan yang ingin mereka tonton dalam kenyamanan ruang tamu mereka sendiri. Dengan kemajuan terbaru seperti DVR, kabel digital dan kemampuan bayar per tayang, TV kabel menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ada be

  • Kerugian Perangkat Pelacakan Kendaraan

    Dalam dunia bisnis, beberapa perusahaan menggunakan perangkat pelacakan kendaraan sehingga mereka dapat melacak pergerakan kendaraan. Aplikasi termasuk dapat mengetahui lokasi pengiriman sehingga pelanggan dapat diberitahu jika perlu, serta memastikan bahwa pengemudi mengikuti rute yang ditentuk

  • Kerugian Jitterbug

    Jitterbug, layanan telepon seluler yang dirancang untuk warga senior, menggunakan handset tombol besar dan rencana panggilan sederhana untuk membuat ponsel lebih mudah diakses dan mengundang bagi manula. Meskipun mudah digunakan dan membebaskan layanan nirkabel, Jitterbug memang memiliki beberapa ke

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com