whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Kerugian dari Jaringan Terpusat Skema

Jaringan komputer menghubungkan perangkat komputasi dan mendukung komunikasi antara perangkat ini. Jaringan menggunakan skema berbeda untuk membuat koneksi ini. Skema yang digunakan akan tergantung pada ukuran jaringan, layanan yang ditawarkan dan modal yang tersedia untuk mendukung jaringan. Jaringan terpusat adalah salah satu skema yang biasa digunakan untuk membuat dan mendukung jaringan.


Sentralisasi
Jaringan terpusat menyiratkan fokus utama kontrol. Dengan kata lain, fokus jaringan terpusat adalah kontrol. Misalnya, melalui manajemen yang efektif, jaringan terpusat dapat mengendalikan kecepatan, layanan pelanggan, fleksibilitas, dan reorganisasi dalam jaringan. Sementara sentralisasi memang memiliki manfaat, jenis jaringan ini juga memiliki beberapa kelemahan signifikan.

Kegagalan Lengkap
Kemungkinan kegagalan total adalah masalah utama bagi jaringan yang menggunakan skema terpusat. Misalnya, kebakaran, kerusakan air atau pemadaman listrik dapat menyebabkan kegagalan total dari jaringan terpusat. Selain itu, banyak sistem terpusat menggunakan cadangan di lokasi yang sama. Ini dapat mengakibatkan hilangnya seluruh informasi dalam jaringan. Karena itu, ketika mengimplementasikan jaringan terpusat, selalu letakkan sistem cadangan di lokasi sekunder.

Akses dan Keragaman
Kerugian lain dari skema jaringan terpusat terkait dengan akses. Dalam banyak kasus, individu yang mengakses jaringan memiliki kebutuhan yang berbeda. Sistem terpusat mengharuskan pengguna untuk mengakses informasi di jaringan secara seragam menggunakan proses yang sama. Oleh karena itu, jenis jaringan ini mungkin tidak mendukung fleksibilitas yang diperlukan oleh banyak pengguna dengan beragam kebutuhan. Selain itu, sistem terpusat menggunakan sistem operasi tunggal untuk seluruh jaringan. Meskipun ini dapat memiliki keuntungan bagi beberapa pengguna, ini membatasi keragaman di dalam jaringan dan dapat mencegah beberapa pengguna mengakses jaringan.

Keamanan
Keamanan adalah komponen penting dari sistem jaringan apa pun. Sistem terpusat menciptakan target terpusat. Terlepas dari langkah-langkah keamanan yang diambil untuk melindungi jaringan, sistem terpusat lebih mudah diserang daripada sistem terdesentralisasi. Jaringan dengan banyak lokasi yang mendukung berbagai sistem operasi menawarkan perlindungan yang lebih baik terhadap netralisasi lengkap oleh virus atau jenis serangan lainnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308286.html

Jaringan
  • Kerugian TV Kabel

    TV kabel adalah salah satu cara utama orang Amerika menerima pertunjukan yang ingin mereka tonton dalam kenyamanan ruang tamu mereka sendiri. Dengan kemajuan terbaru seperti DVR, kabel digital dan kemampuan bayar per tayang, TV kabel menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ada be

  • Kerugian Perangkat Pelacakan Kendaraan

    Dalam dunia bisnis, beberapa perusahaan menggunakan perangkat pelacakan kendaraan sehingga mereka dapat melacak pergerakan kendaraan. Aplikasi termasuk dapat mengetahui lokasi pengiriman sehingga pelanggan dapat diberitahu jika perlu, serta memastikan bahwa pengemudi mengikuti rute yang ditentuk

  • Kerugian Jitterbug

    Jitterbug, layanan telepon seluler yang dirancang untuk warga senior, menggunakan handset tombol besar dan rencana panggilan sederhana untuk membuat ponsel lebih mudah diakses dan mengundang bagi manula. Meskipun mudah digunakan dan membebaskan layanan nirkabel, Jitterbug memang memiliki beberapa ke

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com