whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Keuntungan & Kerugian Distilasi Fraksional

Distilasi fraksional adalah metode yang digunakan untuk memisahkan cairan yang mudah menguap (memiliki kecenderungan untuk menguap). Distilasi fraksional telah digunakan secara tradisional dalam pemisahan campuran dan pemurnian pelarut, bahan kimia dan bahan alami lainnya. Distilasi fraksional telah menemukan penggunaan luas di kilang minyak, di mana ia digunakan dalam memisahkan konstituen minyak menjadi komponen dasarnya, yang kemudian dapat dijual sebagai minyak bumi, minyak mentah, roh dan produk industri lainnya.

Efisiensi Tinggi
Sistem distilasi fraksional memiliki hingga 50 pelat pada tekanan atmosfer. Untuk efisiensi yang lebih tinggi, kolom distilasi dapat ditumpuk untuk efisiensi maksimum. Semakin banyak susun, semakin tinggi efisiensinya. Ini sebagian besar diterapkan di kilang minyak di mana efisiensi penting dalam memastikan hasil maksimum sekaligus mengurangi biaya operasional.

Mudah Digunakan
Distilasi fraksional mudah digunakan. Sedikit atau tidak ada perubahan yang dibuat pada penyuling. Anda hanya diminta untuk mempertahankan kondisi operasi yang relatif mudah diikuti. Kolom distilasi fraksional modern telah dilengkapi dengan mikroprosesor yang sepenuhnya mengontrol proses distilasi dari awal hingga akhir. Otomatisasi meminimalkan waktu yang dibutuhkan untuk mengoperasikan peralatan. Pemanasan, pengumpulan distilasi dan penutupan distilat ketika distilasi dilakukan secara otomatis.

Mahal
Dibandingkan dengan distilasi sederhana dan jenis distilasi lainnya, distilasi fraksional relatif mahal - terutama biaya awal membeli kolom fraksionasi. Kolom fraksionasi yang digunakan dalam kilang minyak biasanya mengalami kerusakan karena kondisi panas yang tinggi. Penggantian komponen juga cukup mahal.

Risiko Operasional
Karena sifat dari percobaan ini, di mana suhu tinggi dan tekanan tinggi terlibat, selalu ada kemungkinan ledakan. Ini bisa berakibat fatal jika tindakan pencegahan yang diperlukan belum dilakukan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101307128.html

Perangkat keras
  • Kerugian TV Kabel

    TV kabel adalah salah satu cara utama orang Amerika menerima pertunjukan yang ingin mereka tonton dalam kenyamanan ruang tamu mereka sendiri. Dengan kemajuan terbaru seperti DVR, kabel digital dan kemampuan bayar per tayang, TV kabel menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ada be

  • Kerugian Perangkat Pelacakan Kendaraan

    Dalam dunia bisnis, beberapa perusahaan menggunakan perangkat pelacakan kendaraan sehingga mereka dapat melacak pergerakan kendaraan. Aplikasi termasuk dapat mengetahui lokasi pengiriman sehingga pelanggan dapat diberitahu jika perlu, serta memastikan bahwa pengemudi mengikuti rute yang ditentuk

  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com