whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Kelebihan & Kekurangan Wi-Fi

Jaringan nirkabel telah menjadi anugerah luar biasa bagi industri konektivitas jaringan, di pasar korporat dan rumah. Wi-Fi, moniker yang ditemukan oleh perusahaan pemasaran, ada di mana-mana. Restoran, kampus perguruan tinggi, gereja dan bahkan seluruh kota menyediakan akses Wi-Fi gratis kepada siapa saja yang dapat terhubung dengan perangkat komputasi nirkabel mereka. Meskipun ketersediaan konektivitas jaringan yang selalu ada ini memiliki kelebihan, penting untuk mengetahui bahwa ada juga beberapa kelemahan.

Komputasi Seluler

Komputasi nirkabel telah menghasilkan mobilitas yang melampaui batas-batas tradisional. Komputer yang dilengkapi kartu broadband terhubung ke Internet dari hampir semua lokasi. Teknologi smartphone memfasilitasi koneksi ke Internet, dan dari sana ke komputer bisnis di kantor atau desktop di rumah. Pergerakan menuju mobilitas ini juga telah menciptakan pasar yang sangat besar untuk aplikasi seluler yang berkisar dari aplikasi serius seperti mobile banking, hingga aplikasi yang tidak terlalu serius yang hanya untuk bersenang-senang.

Fleksibel Komputasi

Salah satu keunggulan Wi-Fi yang paling jelas adalah fleksibilitas yang ditawarkannya. Kantor bisnis dengan jaringan Wi-Fi tidak perlu khawatir tentang di mana menemukan jack dan kabel jaringan. Semua orang bisa bertemu di ruang konferensi, terhubung ke jaringan nirkabel dan menjadi produktif. Di rumah, anggota keluarga dapat bersantai di sofa atau pergi ke kamar mereka dan masih mendapatkan Internet, membawa tingkat keharmonisan atau setidaknya tidak adanya konflik.

Biaya Implementasi yang Rendah

Jaringan nirkabel, tentu saja, tidak memerlukan kabel jaringan. Infrastruktur pengkabelan untuk kantor menyumbang sebagian besar dari total biaya implementasi jaringan. Ketika tidak ada kabel yang biaya hilang. Untuk alasan yang sama, juga lebih mudah dan lebih murah untuk menumbuhkan jaringan nirkabel.

Efisiensi

Jaringan ad hoc, fungsi dari jaringan nirkabel, memungkinkan pembangunan dan dekonstruksi jaringan dalam beberapa menit. Kemampuan untuk terhubung dengan cepat ini memungkinkan untuk kolaborasi, yang akan sulit dicapai tanpa teknologi Wi-Fi. Siswa yang mengerjakan proyek, insinyur yang membangun gedung atau profesional kesehatan menyelamatkan nyawa semua dapat terhubung dan berkolaborasi dengan cepat dan efisien menggunakan teknologi Wi-Fi.

Keamanan Lemah

Satu kerugian besar Wi-Fi melibatkan keamanan. Menurut definisi, hotspot Wi-Fi gratis tidak diamankan. Jaringan terbuka ini menarik peretas yang menyiarkan id jaringan mereka sendiri, sangat mirip dengan yang dimiliki oleh perusahaan tertentu. Banyak kali pelanggan terhubung ke ID jaringan peretas dan menjadi korban pencurian identitas. Jaringan nirkabel dapat diamankan untuk rumah dan kantor, tetapi memang membutuhkan beberapa pekerjaan dan keahlian, tetapi Anda tidak boleh melakukan bisnis rahasia pada jaringan Wi-Fi gratis.

Interferensi

Wi-Fi beroperasi dalam frekuensi 2.4GHz, bersama dengan telepon nirkabel, microwave dan bahkan monitor bayi. Sering kali perangkat ini mengganggu sinyal nirkabel dan menyebabkan masalah dengan jaringan. Kerusakan yang sebenarnya mungkin langsung diketahui dengan kinerja jaringan yang menurun, atau jauh lebih lambat ketika Anda menemukan bahwa file telah rusak.

Jangkauan Terbatas

Jaringan Wi-Fi memiliki jangkauan terbatas, terutama pada bangunan. Di gedung kantor atau rumah sinyal memiliki jangkauan sekitar seratus lima puluh kaki. Di luar, di mana tidak ada dinding, sinyalnya dapat berjalan sejauh beberapa ratus kaki. Anda harus menempatkan titik akses nirkabel di lokasi yang sentral sehingga semua komputer dapat melampirkan ke jaringan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101316968.html

Telepon
  • Kerugian TV Kabel

    TV kabel adalah salah satu cara utama orang Amerika menerima pertunjukan yang ingin mereka tonton dalam kenyamanan ruang tamu mereka sendiri. Dengan kemajuan terbaru seperti DVR, kabel digital dan kemampuan bayar per tayang, TV kabel menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ada be

  • Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Modern

    Ada sedikit keraguan bahwa teknologi berdampak pada dunia pada tingkat yang mengejutkan. Misalnya, pebisnis di seluruh dunia menggunakan komputer untuk melakukan tugas terkait pekerjaan. Beberapa dampak teknologi modern adalah positif, tetapi yang lain tidak. Melihat daftar kelebihan dan kekuran

  • Keuntungan & Kerugian dari Internet Seluler

    Selama beberapa tahun terakhir, banyak ponsel telah tersedia yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet saat bepergian. Internet seluler ini diaktifkan melalui teknologi, seperti WiFi (Jaringan Area Lokal Nirkabel) dan WAP (Protokol Akses Nirkabel). Angka terbaru dari para analis di Int

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com