whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

2D Vs. 3D CAD Keuntungan & Kerugian

Arsitek jarang mendesain di atas meja penyusunan. Sekarang, desain dengan bantuan komputer (CAD) adalah alat desain yang disukai banyak orang. Dua puluh tahun yang lalu CAD adalah dua dimensi, tetapi CAD tiga dimensi telah menjadi pilihan yang layak. Beberapa keputusan harus diambil untuk memilih opsi terbaik.

Penggunaan Perangkat Lunak

Sesuai namanya, CAD 2D hanya dapat menggambar objek dua dimensi, dan jenis ini CAD adalah yang terbaik untuk menggambar proyeksi ortografi tradisional, seperti rencana, bagian dan ketinggian. Gambar tiga dimensi dapat diproduksi dengan CAD 2D menggunakan teknik perspektif tradisional.

CAD 3D memungkinkan perancang memodelkan objek dan menghasilkan banyak tampilan desain hanya dengan memutar model. Proyeksi ortografis dapat diproduksi dengan kamera khusus dan gambar pesawat.

Persyaratan Perangkat Keras

Semua komputer dapat menggunakan perangkat lunak CAD 2D, namun spesifikasi komputer harus diperiksa untuk memverifikasi penggunaan program CAD 3D tertentu. Banyak program CAD 3D membutuhkan komputer dengan performa lebih tinggi.

Fungsionalitas

CAD 3D biasanya menawarkan lebih banyak fungsi untuk perancang. Fungsi-fungsi ini termasuk array 3D dan tampilan referensi khusus, Tetapi Anda mungkin menemukan Anda tidak membutuhkan semua fungsionalitas aplikasi tiga dimensi, dan 2D mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Bagi kebanyakan orang, fungsi dasar, seperti layer, linetypes, dan lineweights, adalah semua yang diperlukan, dan banyak orang tidak pernah menggunakan alat dan fitur tiga dimensi.

Rendering

Meskipun perspektif tiga dimensi dapat dibangun pada perangkat lunak CAD 2D, tidak ada kemampuan render yang tersedia untuk jenis program ini. Perspektif harus diekspor ke program cat terpisah untuk menyelesaikan rendering. Alih-alih, sebagian besar program CAD 3D mampu membuat gambar yang mirip seperti model yang dibangun dalam aplikasi.

Harga

Karena teknologinya lebih maju, CAD 3D hampir selalu jauh lebih mahal daripada solusi CAD 2D. Namun, harga untuk kedua jenis CAD telah turun, sehingga pembelian kedua jenis program ini layak dilakukan bagi banyak orang.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317499.html

Perangkat keras
  • Keuntungan & Kerugian Pointers

    Bergantung pada siapa Anda bertanya, pointer bisa berupa berkah atau kutukan. Pointer menyediakan mekanisme untuk secara langsung mengakses dan memodifikasi objek dan kode dalam memori. Pointer digunakan dalam banyak bahasa pemrograman untuk memanipulasi string karakter, meneruskan parameter ke fung

  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

  • Keuntungan dan Kerugian dari Broadband Satellite

    Satelit broadband atau satelit Internet adalah jenis konektivitas Internet yang disediakan oleh satelit alih-alih kabel DSL berbasis darat, koneksi dial-up atau layanan kabel lainnya. Jenis broadband ini terhubung ke layanan jaringan piringan dan dapat menyediakan teknologi Internet yang serupa deng

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com