whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Keuntungan & Kerugian dari Kartu Antarmuka Jaringan

Kartu antarmuka jaringan berisi adaptor Ethernet untuk menghubungkan komputer ke jaringan kabel. NIC dapat memberikan koneksi yang lebih cepat, lebih dapat diandalkan, dan lebih aman daripada kartu jaringan nirkabel. Namun, NIC lebih mudah dibawa-bawa dan sering kali lebih tidak nyaman daripada menggunakan radio nirkabel untuk mengakses Internet. Itulah sebabnya banyak komputer, termasuk laptop, menyediakan NIC dan radio nirkabel, yang memberi Anda opsi untuk memilih cara Anda terhubung ke Internet tergantung pada keadaan.

Kecepatan
A kartu antarmuka jaringan menyediakan koneksi cepat ke Internet. Misalnya, NIC gigabit memberikan kecepatan hingga 1 Gbps. Tidak seperti koneksi nirkabel, kecepatan NIC harus tetap konstan bahkan ketika kabel melewati dinding, lantai atau hambatan lainnya. Memadukan NIC dari berbagai produsen di jaringan yang sama seharusnya tidak memengaruhi kecepatan komunikasi seperti pada perangkat nirkabel. Tugas seperti konferensi video, streaming film definisi tinggi dan beberapa permainan komputer seringkali lebih praktis menggunakan NIC.

Keandalan dan Keamanan
Kartu antarmuka jaringan menyediakan koneksi yang andal ke Internet yang tidak boleh berbeda dalam kinerja atau ketersediaan jika jaringan jika berfungsi dengan baik. NIC tidak mengalami gangguan nirkabel dari perangkat seperti telepon nirkabel dan router nirkabel terdekat yang dapat menyebabkan koneksi nirkabel putus dan terhubung kembali atau menjadi sama sekali tidak tersedia. NIC juga menyediakan koneksi yang lebih aman. Jauh lebih sulit untuk memanfaatkan koneksi Internet kabel di suatu lokasi daripada mencegat komunikasi nirkabel di lokasi yang sama.

Portabilitas
NIC tidak semudah kartu nirkabel. Saat Anda memindahkan komputer yang terhubung ke jaringan dengan NIC dari satu lokasi ke lokasi lain, Anda harus memutuskan sambungan komputer dari jaringan dan menghubungkannya kembali di lokasi lain. Selama dipindahkan, tidak dapat menggunakan jaringan untuk berkomunikasi. Radio nirkabel, di sisi lain, dapat dengan mudah dipindahkan dari satu lokasi ke lokasi lain tanpa mengganggu koneksi jaringan, asalkan ada jangkauan nirkabel antara kedua lokasi.

Kenyamanan
NIC tidak senyaman nirkabel kartu. Sebagai contoh, banyak hotel tidak lagi menyediakan koneksi Ethernet di kamar mereka; Layanan internet disediakan untuk para tamu yang menggunakan jaringan nirkabel. Untuk menggunakan NIC, Anda mungkin harus mengunjungi pusat bisnis hotel. Tempat umum lain tempat orang biasa mengakses Internet, seperti kedai kopi, biasanya juga tidak menyediakan koneksi kabel untuk NIC.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308687.html

Jaringan
  • Keuntungan Jaringan Ad Hoc

    Jaringan ad hoc adalah koneksi nirkabel antara dua atau lebih komputer dan /atau perangkat nirkabel (seperti ponsel pintar atau komputer tablet berkemampuan Wi-Fi). Jaringan nirkabel tipikal didasarkan pada router nirkabel atau titik akses yang menghubungkan ke jaringan kabel dan /atau Internet. Jar

  • Keuntungan & Kerugian dari Virtual Private Network

    Jaringan pribadi virtual adalah jaringan pribadi yang berjalan di jaringan publik. Ini adalah perpanjangan dari jaringan pribadi yang menggabungkan tautan melalui jaringan publik. Ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi di antara komputer di jaringan publik dengan cara yang menggunakan koneksi pri

  • Keuntungan dan Kerugian T1 ke Jaringan Luar

    Ada beberapa keuntungan dan kerugian yang menarik untuk menggunakan jalur T1 dengan jaringan luar Anda. Misalnya, jika Anda berencana untuk menghubungkan bisnis Anda dengan jaringan luar, memiliki teknologi khusus seperti T1 bisa menjadi nilai tambah yang besar. Namun, jika Anda tidak mengetahui

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com