whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Keuntungan & Kerugian dari Penyimpanan Online Google Gmail

Di awal-awal Internet, beberapa orang mengandalkan layanan email untuk menyimpan data untuk mereka. Cukup kirimkan lampiran yang berisi informasi yang ingin Anda simpan ke email, dan layanan menyimpannya untuk Anda secara online. Anda masih dapat menggunakan teknik ini untuk menyimpan data Anda di layanan email Internet seperti Gmail. Jika Anda melakukannya, Anda akan menemukan kelebihan dan kekurangan untuk menyimpan informasi secara online menggunakan Gmail.

Menggunakan Gmail untuk Menyimpan Data
Kecuali Anda hanya ingin menyimpan informasi teks di Gmail, Anda perlu untuk membuat lampiran yang menyimpan data Anda. Lakukan itu dengan mengklik "Tulis," klik "Lampirkan File" dan pilih file yang ingin Anda lampirkan dari jendela Unggah File yang terbuka. Gmail akan menampilkan tautan yang berisi nama file di atas. Tautan itu juga menunjukkan ukuran file. Lampirkan file tambahan dengan mengklik tautan "Lampirkan File Lain". Ketikkan alamat Gmail Anda di kotak teks "Kepada", klik "Kirim" dan Gmail mengirimi Anda pesan yang berisi lampiran.

Manfaat Penyimpanan Gmail
Gunakan Gmail untuk menyimpan data, dan Anda dapat mengaksesnya dari lokasi mana pun yang memiliki koneksi Internet. Cukup login ke akun Gmail Anda dan temukan pesan yang berisi data Anda. Anda tidak dapat kehilangan informasi Anda, baik; itu bisa terjadi ketika Anda menyimpannya di hard drive yang mungkin gagal. Menyimpan data di Gmail juga membuatnya mudah untuk dibagikan dengan orang lain. Misalnya, jika salah satu pesan Anda berisi video yang ingin Anda bagikan, Anda dapat meneruskannya ke teman tanpa harus mengunggah video terlebih dahulu.

Kekurangan
Akun Gmail Anda terbatas, dan Google membatasi jumlah data yang dapat disimpan hingga 10 GB. Google mendasarkan batas penyimpanan Anda pada jumlah total pesan di semua folder, termasuk Sampah dan Spam. Kerugian lain terjadi jika koneksi internet Anda turun. Itu bisa menjadi bencana jika Anda perlu mengakses data Anda segera. Melacak data Anda juga dapat menjadi tantangan jika Anda harus mengelola lusinan atau ratusan pesan email terpisah. Diperlukan waktu untuk membuat pesan dan mengirimnya hanya untuk menyimpan data yang ingin Anda simpan secara online. Ingatlah bahwa Anda harus membuka kotak pemilihan file setiap kali Anda ingin menambahkan lampiran ke pesan email.

Pertimbangan
Perhatikan Indikator Kuota di bagian bawah layar Gmail Anda. Ini menunjukkan jumlah ruang penyimpanan yang digunakan akun Anda. Ketika Anda mendekati batas Anda, Anda mungkin ingin menghapus pesan di folder Sampah dan Email Sampah Anda. Anda dapat menemukan pesan yang memiliki lampiran dengan mengetikkan "memiliki: lampiran" - tanpa tanda kutip - di kotak teks "Cari" Gmail. Anda juga dapat menampilkan daftar pesan yang ukurannya melebihi nilai tertentu. Misalnya, untuk menemukan pesan dengan ukuran lebih besar dari 2MB, ketik "size: 2000000" - tanpa tanda kutip - di kotak pencarian. Anda kemudian dapat menghapusnya untuk mengosongkan ruang.

Solusi Penyimpanan Alternatif
Google Drive dapat membantu Anda mengelola data lebih produktif. Google Drive memungkinkan Anda untuk mengunggah file ke akun Google Documents yang dapat Anda lihat online. Anda juga memiliki opsi untuk menginstal aplikasi desktop Google Drive. Itu duduk di latar belakang dan menyinkronkan file di hard drive Anda dengan yang ada di akun Google Drive online Anda. Daftar untuk mendapatkan akun gratis dengan mengunjungi halaman Web Google Drive (lihat Sumberdaya).

URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101309209.html

Email
  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

  • Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Modern

    Ada sedikit keraguan bahwa teknologi berdampak pada dunia pada tingkat yang mengejutkan. Misalnya, pebisnis di seluruh dunia menggunakan komputer untuk melakukan tugas terkait pekerjaan. Beberapa dampak teknologi modern adalah positif, tetapi yang lain tidak. Melihat daftar kelebihan dan kekuran

  • Keuntungan & Kerugian dari Internet Seluler

    Selama beberapa tahun terakhir, banyak ponsel telah tersedia yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet saat bepergian. Internet seluler ini diaktifkan melalui teknologi, seperti WiFi (Jaringan Area Lokal Nirkabel) dan WAP (Protokol Akses Nirkabel). Angka terbaru dari para analis di Int

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com