whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Keuntungan & Kerugian Proyektor Digital

Teknologi pameran film telah matang dan berevolusi sejak Edison Laboratories menemukan teknologi satu abad yang lalu. "The basic concepts are still similar.", 3, [[Pada awal 2000-an, industri film mulai beralih dari proyeksi berbasis seluloid ke proyeksi digital. Proyeksi digital memiliki kelebihan dan kekurangan.

Apa itu Digital Cinema?

Penulis Lev Manovich mendefinisikan sinema digital sebagai “bahan aksi langsung + lukisan + pemrosesan gambar + pengomposisi + 2 Animasi komputer -D + animasi komputer 3-D. ” Materi live action difilmkan secara digital, dan kemudian diunduh ke komputer tempat pemrosesan, penggabungan, dan pengeditan gambar dilengkapi dengan suara digital yang dibuat dalam file atau CD yang terpisah. Film ini kemudian siap untuk distribusi dan diproyeksikan ke layar menggunakan proyektor digital.

Keuntungan Proyektor Digital

Film analog perlu "dibuat" dengan menghubungkan gulungan yang datang dalam tabung film dari studio film. Proyektor yang terampil membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk merakit satu film, sedangkan film digital hanya perlu mengklik satu atau dua tombol untuk menyelesaikan tugas yang sama. Proyektor yang lebih sedikit diperlukan untuk menjalankan jumlah layar yang sama dalam multipleks. Studio mengirimkan film analog dalam kaleng ke bioskop, menimbulkan biaya pengiriman besar. Proyektor digital mengelak karena file tersebut diunduh pada malam sebelum dijadwalkan untuk diputar tanpa biaya.

Dengan film digital, pertunjukan ke-1.000 sama baiknya dengan pertunjukan pertama. Ini tidak selalu terjadi dengan film analog, yang dapat tergores, pecah, atau cacat lainnya. File dapat rusak dan komputer dapat mengalami kegagalan fungsi, tetapi kualitasnya selalu sama dengan digital.

Proyektor digital juga memungkinkan peserta pameran untuk menampilkan konten alternatif pada film - acara seperti konser, acara olahraga, atau bahkan opera. Proyektor digital juga menawarkan perlindungan anti-pembajakan. Sinema digital menawarkan kemampuan untuk menampilkan film 3-D. Film analog telah dibuat dalam 3-D, tetapi tidak sesuai dengan kecanggihan teknologi 3-D.

Kekurangan Proyektor Digital

Blok penghalang terbesar dari Pada awal 2011, pemasangan proyektor digital berharga antara $ 50.000 hingga $ 150.000 per auditorium. Memperbaiki multiplex dengan 12 layar bisa berharga antara setengah juta hingga $ 2 juta. Digital lebih mahal untuk beroperasi setiap hari karena proyektor digital menggunakan energi dua kali lebih banyak untuk beroperasi dan membutuhkan lampu yang lebih besar untuk proyeksi yang terbakar lebih cepat. Setiap proyektor digital juga memerlukan saluran telepon khusus, sehingga dapat memperbarui konten, enkripsi, dan informasi lainnya secara berkala.

Masalah Pemeliharaan dan Perbaikan

Untuk teater di kota-kota kecil, pemeliharaan dan perbaikan bisa menjadi masalah besar. Di sebagian besar teater, staf biasanya cukup terampil untuk melakukan perbaikan jika proyektor tidak berfungsi. Namun, proyektor digital hanya dapat diperbaiki dan dikelola oleh perusahaan bersertifikasi studio. Ini meningkatkan biaya dan bahkan dapat menyebabkan layar gelap jika seorang tukang reparasi tidak dapat sampai ke teater dengan cukup cepat, suatu masalah potensial di daerah pedesaan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101316191.html

Media
  • Kerugian TV Kabel

    TV kabel adalah salah satu cara utama orang Amerika menerima pertunjukan yang ingin mereka tonton dalam kenyamanan ruang tamu mereka sendiri. Dengan kemajuan terbaru seperti DVR, kabel digital dan kemampuan bayar per tayang, TV kabel menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ada be

  • Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Modern

    Ada sedikit keraguan bahwa teknologi berdampak pada dunia pada tingkat yang mengejutkan. Misalnya, pebisnis di seluruh dunia menggunakan komputer untuk melakukan tugas terkait pekerjaan. Beberapa dampak teknologi modern adalah positif, tetapi yang lain tidak. Melihat daftar kelebihan dan kekuran

  • Keuntungan & Kerugian dari Internet Seluler

    Selama beberapa tahun terakhir, banyak ponsel telah tersedia yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet saat bepergian. Internet seluler ini diaktifkan melalui teknologi, seperti WiFi (Jaringan Area Lokal Nirkabel) dan WAP (Protokol Akses Nirkabel). Angka terbaru dari para analis di Int

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com