whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Keuntungan dan Kerugian Sistem Operasi Unix

Unix berasal pada tahun 1969 sebagai sistem operasi fungsionalitas kecil dan terbatas, tetapi sejak itu berkembang menjadi sistem operasi yang kuat dan berfitur lengkap yang banyak diandalkan oleh perusahaan untuk operasi bisnis harian mereka. Sementara Windows dominan di dunia komputer desktop, Unix menjalankan komputer yang, antara lain, mengelola sistem telepon, perdagangan elektronik, dan Internet.

Sejarah
Sistem operasi Unix dilahirkan di Bell Laboratories pada tahun 1969 oleh beberapa programmer yang memutuskan untuk bermain-main dengan komputer yang telah diabaikan selama beberapa waktu. Hasilnya adalah sistem operasi baru, dan karena itu ditulis dalam bahasa pemrograman C, itu portabel di seluruh platform komputasi. Sekarang ada banyak rasa vendor Unix, termasuk POSIX, AIX dan HP-UX. Linux adalah sistem operasi yang kompatibel dengan Unix yang ditulis oleh Linux Torvalds khusus untuk chip Intel x86, prosesor yang paling umum di komputer desktop dan laptop.

Keuntungan
Unix menyediakan operasi memori yang benar-benar multi-pengguna, multitasking, dan terlindungi , saat menggunakan jumlah memori minimum. Unix juga menyediakan keamanan pengguna yang kuat melalui validasi dan otentikasi akunnya. Di Unix, semuanya adalah file, termasuk terminal dan semua perangkat, yang menyederhanakan operasi input /output. Linux sangat portabel, yang berarti dapat berjalan pada sejumlah platform perangkat keras yang berbeda, sehingga memudahkan pengguna untuk menginstal pada perangkat keras apa pun yang mereka pilih untuk digunakan.

Kekurangan
Unix bukanlah pengguna yang sangat sistem operasi yang ramah. Antarmuka dasarnya adalah baris perintah, dan bahkan pengguna yang berpengalaman dapat membuat kesalahan dengan menggunakan antarmuka ini - dan kesalahan dalam Unix dapat menjadi bencana. Beberapa perintah, serta opsi-opsi mereka, dapat bersifat samar, dan meskipun ada banyak utilitas dan aplikasi untuk platform Unix /Linux - yang merupakan keuntungan dari jenisnya - itu bisa terlalu banyak bagi orang yang baru mengenal Unix . Selain itu, dokumentasi pada banyak alat ini sulit ditemukan, dan juga sering tidak lengkap.

Penggunaan
Unix membuat platform yang hebat untuk server utilitas seperti Domain Name System, atau DNS, Konfigurasi Host Dinamis Protokol, atau DHCP, dan server Web. Arsitektur rampingnya mempertahankan sumber daya untuk aplikasi aktual yang ingin Anda jalankan, alih-alih menggunakannya hanya untuk mem-boot sistem operasi itu sendiri. Unix juga menyediakan platform yang stabil dan aman untuk aplikasi yang tidak memerlukan interaksi pengguna langsung dengan sistem operasi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308597.html

Perangkat lunak
  • Tujuan Sistem Operasi UNIX

    Sistem operasi UNIX pertama kali dikembangkan di AT&Ts Bell Labs pada tahun 1969. Sejak itu ia berevolusi ke titik yang dapat ditemukan hampir di mana-mana dalam berbagai rasa dan konfigurasi. Server UNIX dan sistem operasi lain yang menggunakan struktur dan konsep dasar yang sama dengan aslinya

  • Keuntungan dan Kerugian dari Broadband Satellite

    Satelit broadband atau satelit Internet adalah jenis konektivitas Internet yang disediakan oleh satelit alih-alih kabel DSL berbasis darat, koneksi dial-up atau layanan kabel lainnya. Jenis broadband ini terhubung ke layanan jaringan piringan dan dapat menyediakan teknologi Internet yang serupa deng

  • Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Modern

    Ada sedikit keraguan bahwa teknologi berdampak pada dunia pada tingkat yang mengejutkan. Misalnya, pebisnis di seluruh dunia menggunakan komputer untuk melakukan tugas terkait pekerjaan. Beberapa dampak teknologi modern adalah positif, tetapi yang lain tidak. Melihat daftar kelebihan dan kekuran

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com