whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Keuntungan & Kerugian Membangun Komputer Anda Sendiri

Membangun PC Anda sendiri, bukan membeli premade, bisa menjadi pengalaman belajar bagi siapa saja yang belum pernah melakukannya, dan kadang-kadang layak untuk melakukannya hanya sekali untuk pengalaman itu. Jika Anda sudah tahu cara menyatukan komputer, Anda mungkin ingin mempertimbangkan beberapa kelebihan dan kekurangan lain dari membangun PC Anda sendiri sebelum membuat keputusan.

Keuntungan: Kustomisasi
Bangunan PC Anda sendiri memungkinkan Anda menggunakan komponen persis yang Anda inginkan. Bahkan dengan produsen komputer yang memungkinkan Anda mengubahsuaikan mesin Anda, Anda dapat memilih dari sekumpulan kecil opsi komponen, dan hampir selalu harus dari produsen komponen tertentu yang telah ditangani oleh perusahaan komputer. Ini juga dapat memakan waktu sebelum pabrikan komputer memiliki akses ke beberapa komponen mutakhir, sementara jika Anda membangun sistem Anda sendiri, Anda dapat menggunakan komponen apa pun yang bisa Anda dapatkan. Membeli komponen tepat yang Anda inginkan juga memungkinkan Anda menentukan kualitas semua komponen di dalam mesin.

Keuntungan: Kemudahan Upgrade
Saat Anda membuat PC sendiri, Anda tahu bahwa Anda dapat meningkatkan setiap komponen. Jika Anda memutuskan bahwa komputer membutuhkan lebih banyak RAM atau kartu video baru, Anda sudah mengetahui semua spesifikasi dan persyaratan motherboard, jadi Anda hanya perlu membeli upgrade yang benar dan memasukkannya. Dengan komputer prebuilt, kadang-kadang bisa sulit untuk tahu persis apa kartu dan RAM yang dibutuhkan komputer. Beberapa produsen juga menggunakan suku cadang berpemilik, yang berarti Anda harus membeli pemutakhiran komponen Anda melalui mereka, umumnya dengan biaya premium. Jika Anda membuat PC dari awal, Anda tahu ini tidak akan pernah menjadi masalah.

Kerugian: Garansi
Tidak adanya jaminan sistem secara keseluruhan adalah salah satu kelemahan terbesar untuk membangun PC Anda sendiri. Sementara masing-masing komponen mungkin memiliki garansi, jika satu komponen menggoreng yang lain, Anda mungkin harus berjuang untuk mendapatkan yang kedua diganti. PC Prebuilt umumnya memiliki garansi yang mencakup keseluruhan sistem secara keseluruhan. Produsen PC, atau outlet ritel yang menjual sistem, umumnya memiliki departemen layanan pelanggan yang kuat dan memiliki sistem yang ditetapkan untuk menangani keluhan pelanggan dengan cepat, sementara masing-masing produsen komponen dapat menawarkan tingkat layanan yang berbeda.

Kekurangan: Waktu dan Usaha
Jika Anda membeli sistem premade, Anda dapat membawanya pulang dan menjalankannya dalam beberapa menit. Sekalipun Anda harus memesan sistem secara online, ketika dikirimkan kepada Anda, yang harus Anda lakukan hanyalah memasangnya. Ketika Anda membangun suatu sistem, Anda hampir selalu harus memesan komponen dan mengirimkannya kepada Anda, sehingga Anda bahkan tidak dapat mulai membangun sampai bagian dikirimkan kepada Anda. Meskipun tidak ada hal yang terlalu teknis tentang cara menyatukan komputer, selama Anda tahu di mana semua bagian itu dapat disatukan, masih bisa memakan waktu beberapa jam, karena Anda harus menemukan di mana semua sekrup akan masuk untuk menyatukan bagian-bagian yang berbeda.

Keuntungan dan Kerugian: Harga
Harga bisa menjadi keuntungan atau kerugian, tergantung pada jenis sistem yang ingin Anda bangun. Jika Anda ingin membuat sistem dasar yang sederhana, Anda mungkin lebih baik membeli yang low-end. Produsen mendapatkan penawaran bagus pada komponen dan perangkat lunak sehingga mereka dapat membuat mesin low-end dengan harga kurang dari yang Anda bisa, kecuali jika Anda mendapatkan penawaran yang sangat bagus atau menggunakan beberapa bagian bekas. Namun, jika Anda menginginkan sistem mutakhir, akan lebih mudah bagi Anda untuk menemukan penawaran Anda sendiri pada komponen dan menghindari kenaikan pabrikan pada item PC kelas atas.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303893.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengganti Kartu Video di Komputer Anda

    Mengganti kartu video adalah proses yang sederhana, asalkan Anda berhati-hati dan melakukan tindakan pencegahan. Berikut cara mengganti kartu video yang disertakan dengan komputer Anda. Langkah 1 Pilih kartu video baru yang kompatibel dengan sistem komputer Anda. Langkah 2 Copot driver ka

  • Bagaimana Saya Memeriksa Baki Sistem Komputer?

    Ikon-ikon di baki sistem komputer Anda dapat memberi tahu Anda banyak tentang komputer Anda, tetapi banyak pengguna jarang melihat bagian penting dari layar komputer ini. Jika komputer Anda berjalan lambat atau membeku, ada baiknya melihat ikon di baki sistem. Setiap ikon mewakili program yang sedan

  • Cara Mengaktifkan Bass di Komputer Anda

    Bass mengacu pada suara frekuensi rendah. Dengan meningkatkan bass, musik yang Anda dengarkan akan menghasilkan suara yang berbeda dan lebih dalam. Speaker Windows 7 hadir dengan opsi tertentu. Opsi-opsi ini termasuk kenyaringan, koreksi ruang, suara virtual, dan peningkatan bass. Opsi ini terse

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com