whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Bersihkan Printer Canon

Printer Canon harus dibersihkan dan dirawat, sama seperti printer lainnya, untuk mempertahankan kualitas cetak yang optimal. Printer inkjet menggunakan print head, yang kadang-kadang tersumbat dengan tinta, menyebabkan penurunan kualitas. Untungnya, prosesnya sangat sederhana untuk dilakukan, apakah Anda menggunakan PC berbasis Windows atau komputer berbasis Mac OS X. Jika Anda mengalami penurunan kualitas cetak pada printer Canon Anda, ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk membuat cetakan Anda kembali terlihat spektakuler.

Menggunakan Windows 7, Vista, atau XP

Langkah 1 - Mulailah dengan memastikan bahwa komputer dan printer Anda dihidupkan dan berfungsi dengan baik. Membersihkan kepala cetak Anda menggunakan sejumlah kecil tinta yang tersedia, jadi pastikan juga bahwa Anda memiliki cukup tinta di semua kartrid Anda (printer Canon memiliki LED dengan ikon tetesan tinta yang akan berkedip ketika volume tinta Anda rendah).

Langkah 2
Klik pada menu "Start" di sudut kiri bawah layar Anda.

Langkah 3
Klik pada ikon "Printer" (boleh juga dikatakan " Printer & Faks "). Jika Anda tidak melihat ikon ini, Anda dapat memilih "Control Panel" dan kemudian pilih ikon "Printers" di jendela yang terbuka.

Langkah 4
Klik kanan pada printer Canon Anda dan pilih "Printing Preferences" setelah jendela terbuka, menunjukkan semua printer yang Anda instal.

Langkah 5
Klik pada tab "Maintenance" di bagian atas jendela.

Langkah 6
Pilih opsi "Pembersihan Kepala", yang akan membersihkan kepala cetak Anda.
Klik tombol "Mulai" untuk memulai proses pembersihan printer Anda.

Menggunakan Mac OS X

Langkah 1 - Nyalakan komputer Mac dan printer Canon Anda

Langkah 2
Navigasikan ke folder Aplikasi di Macintosh HD dan klik dua kali ikon Utilitas Printer Canon (BJ).

Langkah 3
Pilih printer Anda dari Daftar Printer, lalu klik OK.

Langkah 4
Klik tombol "Head Cleaning" di kotak dialog Utility.
Ikuti instruksi untuk memulai proses pembersihan. Klik pada tombol konfirmasi ketika proses pembersihan selesai. Utilitas printer Anda dapat mencetak lembar uji untuk Anda periksa dan lihat apakah print head Anda sekarang bersih.

Tips
Beberapa printer Canon menawarkan kemampuan untuk membersihkan print head Anda langsung melalui printer tanpa penggunaan komputer Anda. Periksa Dukungan Canon untuk printer spesifik Anda untuk melihat apakah fitur ini tersedia dan untuk instruksi tentang cara melakukan ini (lihat Sumberdaya).
Di dalam printer Anda, Anda dapat menggunakan kapas dengan hati-hati untuk membersihkan tinta dari tulang rusuk hitam yang menonjol (lihat Sumberdaya).


URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101303597.html

Printer
  • Cara Mengganti Kartrid Tinta di Printer Inkjet Canon

    Sangat penting untuk membiasakan diri dengan mengganti kartrid tinta pada printer Anda. Mungkin perlu sedikit latihan, tetapi Anda akan segera terbiasa. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengganti kartrid tinta dalam printer inkjet Canon. Langkah 1 Pilih kartrid tinta yang spesifik untuk

  • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

    Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

  • Cara Membersihkan HP LaserJet

    Keluarga printer LaserJet oleh Hewlett Packard adalah model printer yang cukup umum di rumah dan kantor. Seperti semua printer, mereka kadang-kadang membutuhkan pembersihan --- baik di dalam maupun di luar. Tidak seperti printer ink-jet dan dot-matrix, membersihkan printer laser ini tidak semuda

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com