whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Berapa Lama Apakah Kartrid Inkjet Terakhir?

Pada tahun 2005, 1,3 miliar kartrid inkjet terjual, senilai $ 30 miliar. Satu UK memperkirakan harga tinta inkjet per milimeter tujuh kali lebih besar dari Dom Perignon. Tidak seperti kartrid toner printer laser, kartrid printer inkjet tidak menunjukkan berapa banyak halaman yang akan dicetak. Sebaliknya, masa pakai kartrid inkjet sebagian besar merupakan dugaan. Namun, mengetahui sedikit tentang kartrid tinta inkjet dapat memperbaiki tamu seperti itu.

Desain Kartrid - Untuk mempertahankan harga printer inkjet yang murah, sebagian besar produsen mengabaikan print head, alih-alih memilih untuk menjual kartrid tinta yang memiliki nosel tinta sebagai bagian dari keseluruhan desain. Pembuat printer seperti Hewlett-Packard, Canon dan Lexmark termasuk nozel inkjet dengan kartrid inkjet mereka. Karena nozel inkjet yang berfungsi dengan baik dapat menentukan berapa banyak (atau seberapa sedikit) tinta yang dikirim ke permukaan pencetakan, jaga agar nozzle jet tinta tetap bersih. Ada tips perawatan sederhana.

Tanggal Kedaluwarsa
Sama seperti makanan termasuk tanggal kedaluwarsa, hal yang sama berlaku untuk kartrid printer inkjet. Sebagian besar kartrid inkjet menyertakan tanggal kedaluwarsa, setelah itu penggunaannya disukai oleh produsen. Printer inkjet akan berhenti mencetak ketika tanggal ini tercapai. Pabrikan dan lainnya menyarankan tinta di luar tanggal ini dapat merusak inkjet. Pada tahun 2003, sebuah laporan mengindikasikan bahwa kartrid HP memiliki tanggal kedaluwarsa internal - 30 bulan penggunaan.

Tips Kartrid
Mengikuti beberapa tips tentang cara terbaik untuk menggunakannya dapat memperpanjang umur kartrid inkjet. Jangan membuka segel kartrid inkjet sampai segera sebelum memasangnya. Tinta dapat menguap melalui nozzle yang terpasang, serta badan plastik kartrid, menurut HP. Meskipun tampaknya kontra-intuitif, mencetak lebih banyak sebenarnya bisa memperpanjang umur kartrid tinta Anda. Untuk mencegah nozel tersumbat, cetak sesuatu setidaknya sebulan sekali, saran HP.

Tips Penyimpanan
Jika kartrid harus dilepaskan sebelum diganti, produsen menyarankan agar menyimpan produk tegak dalam wadah plastik tertutup. . Dingin dan panas ekstrem harus dihindari. Ketika kartrid dilepas, tutup kompartemen inkjet printer, memungkinkan print head untuk kembali ke "posisi asal" mereka. Selain itu, jangan menunggu lama sebelum mengganti kartrid yang sudah kosong - HP merekomendasikan tidak lebih dari 24 jam.

Tips Pencetakan
Daripada hanya menekan tombol "cetak", tinjau pekerjaan terlebih dahulu dengan "cetak" pratinjau. " Seiring dengan menunjukkan berapa banyak halaman yang akan dicetak, ada baiknya menentukan apakah beberapa tidak diperlukan. Mengabaikan halaman yang tidak perlu bisa memperpanjang tinta Anda. Hindari warna. Kecuali mencetak grafik, atur preferensi pencetakan menjadi semua hitam. Kartrid non-hitam biasanya mengandung lebih sedikit tinta. Cara lain untuk menghemat kartrid inkjet adalah menggunakan mode "draft" bila memungkinkan. Ini akan menggunakan lebih sedikit tinta.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101301023.html

Printer
  • Cara Mengganti Kartrid Tinta di Printer Inkjet Canon

    Sangat penting untuk membiasakan diri dengan mengganti kartrid tinta pada printer Anda. Mungkin perlu sedikit latihan, tetapi Anda akan segera terbiasa. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengganti kartrid tinta dalam printer inkjet Canon. Langkah 1 Pilih kartrid tinta yang spesifik untuk

  • Cara Menyimpan Kartrid Tinta Printer yang Sebagian Digunakan

    Ada kalanya Anda perlu mengeluarkan kartrid tinta dari komputer Anda dan menyimpannya untuk digunakan kembali. Sangat frustasi untuk menginstal ulang kartrid mahal yang Anda tahu memiliki banyak tinta yang tersisa di dalam hanya untuk menemukan bahwa printhead tempat tinta keluar telah mengering

  • Cara Mendapatkan Tinta Logam untuk Printer Inkjet

    Terkadang tinta hitam tidak akan memotongnya untuk proyek khusus yang sedang Anda kerjakan. Jika Anda ingin pengumuman pernikahan Anda berwarna perak, tetapi jangan berpikir mereka membuat perak atau kartrid inkjet logam, pikirkan lagi. Beberapa perusahaan berbeda membuat kartrid inkjet logam ya

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com