whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Menghubungkan Printer ke Router Nirkabel

Router nirkabel memberi Anda kemampuan untuk menghubungkan beberapa komputer bersama untuk berbagi file dan akses Internet. Anda juga dapat menggunakan router nirkabel untuk menghubungkan semua komputer Anda ke printer yang sama sehingga masing-masing dapat mencetak darinya secara bersamaan. Untuk menghubungkan printer ke router nirkabel, Anda perlu mengubah beberapa pengaturan pada setiap komputer yang menggunakan printer.

Langkah 1
Periksa manual yang menyertai printer Anda untuk menentukan apakah itu memiliki kemampuan nirkabel built-in. Dapatkan adaptor printer nirkabel jika printer tidak memiliki perangkat nirkabel terintegrasi.

Langkah 2
Hubungkan adaptor nirkabel ke port USB pada printer. Akses salah satu komputer yang terhubung ke jaringan nirkabel Anda.

Langkah 3
Buka menu Start dan klik "Control Panel." Gulir ke bawah dan klik ikon "Network and Sharing Center".

Langkah 4
Gulir ke bagian bawah jendela dan klik "Printer Sharing." Klik tombol radio "Aktifkan Berbagi Printer". Klik tombol "Terapkan" untuk menyimpan perubahan.

Langkah 5
Pilih tautan "Lihat Komputer dan Perangkat" di sudut kiri atas jendela. " di bagian atas layar.

Langkah 6
Pilih opsi "Tambahkan printer nirkabel" dan klik "Selanjutnya." Klik nama printer dari daftar perangkat nirkabel yang tersedia. Klik "Selanjutnya."
Klik "Selesai" untuk menghubungkan komputer ke printer nirkabel. Ulangi proses pengaturan pada komputer lain di jaringan yang membutuhkan akses ke printer.

Kiat
Setelah terhubung ke printer nirkabel, Anda dapat memilih printer setiap kali Anda memilih opsi "Cetak" dalam teks apa pun editor atau browser web. Jika komputer di jaringan nirkabel Anda menggunakan Windows XP atau sistem operasi yang lebih lama, Anda mungkin juga perlu membuka menu "Printer" di "Control Panel" dan pilih "Add a Printer" sebelum menghubungkan ke printer.

Peringatan

  • Opsi yang perlu Anda pilih untuk terhubung ke printer mungkin sedikit berbeda tergantung pada sistem operasi yang diinstal pada komputer Anda. Periksa manual yang menyertai komputer Anda atau situs web dukungan untuk sistem operasi Anda untuk menemukan instruksi spesifik.

    Item yang Anda perlukan

  • Adaptor printer nirkabel (jika perlu)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101301056.html

  • Printer
    • Cara Menghubungkan Printer Inkjet ke Jaringan Nirkabel

      Menghubungkan printer inkjet Anda ke jaringan nirkabel akan memungkinkan Anda berbagi printer dengan banyak komputer berbeda tanpa kerumitan kabel dan konektor yang kusut. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat koneksi. Menghubungkan ke Router Langkah 1 Periksa apakah printer Anda siap dengan

    • Bagaimana Menghubungkan ke Printer dari Jarak Jauh?

      Jika Anda berada di jaringan lokal yang sama dengan printer jarak jauh dengan kemampuan jaringan, Anda dapat terhubung ke printer dan mengirim dokumen ke sana tanpa koneksi kabel. Baik sistem PC dan Mac dapat terhubung ke printer jaringan jarak jauh, selama Anda tahu nama host dari alamat IP per

    • Cara Mengatur Printer Nirkabel pada Mac

      Printer nirkabel dapat digunakan di kantor rumah atau kantor bisnis sehingga satu printer dapat melayani banyak komputer. Dengan printer nirkabel, Anda dapat mencetak dokumen dari komputer Mac tanpa langsung menghubungkan komputer ke printer. Ini membantu di kantor-kantor di mana jaringan kabel

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com