whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengembalikan Keyboard Laptop

 

Barang yang Anda butuhkan

  • Set obeng presisi


  • Menggosok alkohol

  • Kapas swab

  • Keyboard baru


    Saat keyboard berhenti bekerja, ada huruf-huruf kunci aneh, kunci macet, dan tombol tidak berfungsi tanpa alasan sama sekali , laptop mungkin memiliki solusi perbaikan yang mudah. Namun, jika cairan tumpah di laptop atau laptop terjatuh dan akibatnya, keyboard tidak berfungsi, atau perangkat keyboard gagal, memperbaiki masalah mungkin memerlukan penggantian keyboard laptop yang lebih terlibat.
    < h3>

    Masalah Konfigurasi

    Ketuk tombol “Alt” dan “Shift” secara bersamaan jika Anda menekan satu tombol keyboard dan mendapatkan simbol atau huruf yang berbeda. Ini akan mengatur ulang default keyboard pada beberapa laptop.

    Tekan tombol "Ctrl" dan ketuk tombol "Shift" secara bersamaan jika prosedur pada Langkah 1 tidak berhasil.

    Tekan tombol “Fn ”Dan salah satu tombol“ F ”untuk menonaktifkan“ Num Lock. ” Laptop yang berbeda menggunakan tombol “F” yang berbeda untuk menonaktifkan “Num Lock.” Alihkan setiap tombol "F" dan tekan tombol "Fn" secara bersamaan untuk menemukan kombinasi tombol yang tepat. Periksa manual laptop Anda untuk menemukan kombinasi tombol yang tepat.

    Tekan tombol "Fn" dan tombol biru "NumLock" secara bersamaan jika keyboard mengetik angka alih-alih huruf atau tombol huruf yang salah dan langkah-langkah di atas tidak selesaikan masalahnya.

    Perawatan Keyboard

    Tiup udara bertekanan di celah-celah dan celah-celah keyboard laptop. Terkadang debu dan serpihan dapat menyebabkan kunci terkunci, membuat kunci tersebut tidak berfungsi.

    Putuskan sambungan laptop dari stopkontak dan lepaskan baterai. Buat ujung cotton bud setipis mungkin dengan menggulungnya di antara ujung jari Anda. Celupkan kapas yang menipis ke dalam alkohol gosok dan bersihkan celah-celah keyboard dengan kapas. Lanjutkan membersihkan antara setiap tombol keyboard dengan kapas yang dicelupkan ke alkohol. Gunakan kapas baru jika diperlukan. Sedikit ke atas satu sisi laptop sehingga debu akan bergerak dari bawah tombol ke celah sehingga Anda dapat membersihkan. Tiupkan udara bertekanan ke keyboard lagi seperti yang Anda lakukan pada Langkah 1 dari Bagian 2. Sambungkan kembali komputer ke daya dan periksa untuk melihat apakah masalah telah teratasi.

    Masukkan tepi datar obeng presisi pisau datar di bawah tombol keyboard dan cungkil perlahan-lahan. Ingat di mana kunci itu pergi, sehingga Anda dapat dengan mudah menggantinya. Lepaskan tiga kunci sekaligus dan bersihkan dengan kapas yang dicelupkan ke dalam alkohol. Ganti kunci dan hapus tiga berikutnya. Lakukan ini sampai seluruh keyboard dibersihkan.

    Putuskan sambungan laptop dari stopkontak dan lepaskan baterai lagi. Putar komputer sehingga bagian belakang menghadap Anda. Lepaskan sekrup yang menahan engsel plastik di tempatnya. Masukkan obeng presisi pipih kecil ke dalam jahitan engsel plastik dan cungkil engselnya. Balikkan komputer ke depan dan buka layar sejauh mungkin. Lanjutkan mengangkat engsel plastik dan pelat daya hingga terlepas. Lepaskan sekrup yang Anda lihat memegang keyboard dengan obeng Phillips yang presisi. Tiup udara bertekanan di bawah keyboard. Angkat tuas konektor kabel sedikit dan lepaskan kabel data. Bersihkan pin kabel dengan kapas yang dicelupkan ke alkohol. Ganti semuanya, nyalakan komputer dan coba keyboard lagi untuk melihat apakah masalah telah teratasi.

    Penggantian Keyboard

    Sambungkan keyboard eksternal ke port USB di laptop dan verifikasi kondisinya. Putuskan sambungan keyboard eksternal dan verifikasi bahwa tombol pada laptop masih tidak dapat dioperasikan.

    Putuskan sambungan laptop dari stopkontak dan lepaskan baterai.

    Lepaskan keyboard laptop seperti yang Anda lakukan pada Langkah 3 Bagian 2 dengan melepaskan engsel plastik dan pelat tombol daya, sekrup keyboard dan melepaskan kabel data dari konektor motherboard.

    Ganti keyboard dengan keyboard laptop baru untuk pembuatan dan model laptop Anda.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101317752.html

  • Perangkat keras
    • Penutup Keyboard Laptop DIY

      Jadi, kucing telah menentukan bahwa laptop terbuka Anda adalah tempat tidur yang hangat untuk beristirahat setiap kali Anda mengisi ulang kopi Anda. Mungkin anak itu menemukan kunci-kunci yang sangat menghibur dan fungsi-fungsi yang sebelumnya tidak diketahui telah dieksekusi oleh penekanan tomb

    • Cara Menghubungkan Laptop HP Saya ke TV

      Hewlett-Packard Co. memproduksi PC desktop dan laptop. Jika Anda memiliki laptop HP, Anda mungkin ingin menggunakan layar TV sebagai monitor kedua untuk menampilkan video atau gambar pada layar yang lebih besar atau hanya untuk memperluas jumlah ruang desktop yang harus Anda gunakan. Menghubungk

    • Cara Menyalin Dari CD ke Laptop

      Jika Anda sering bekerja pada laptop Anda, Anda mungkin tahu pentingnya membuat cadangan informasi Anda pada perangkat penyimpanan portabel seperti CD. Data yang disimpan dalam CD dapat dibagikan dengan pengguna komputer lain atau ditransfer kembali ke laptop Anda jika terjadi kehilangan atau pe

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com