whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengkalibrasi Baterai Laptop Saya

Mengkalibrasi baterai laptop dapat meningkatkan atau mengembalikan efisiensinya. Ini harus dilakukan sebelum penggunaan pertama, dan sekali lagi ketika Anda melihat efisiensi baterai menurun. Mengkalibrasi baterai yang mengalami penurunan efisiensi paling efektif pada baterai nickel-cadmium (NiCad) dan nickel-metal hydride (NiMH). Anda masih dapat mengkalibrasi baterai lithium ion (Li-ion), meskipun prosesnya sedikit berbeda. Mengkalibrasi melibatkan pengeringan dan pengisian ulang baterai. Proses ini juga disebut sebagai pengkondisian.

Baterai Ni-MH dan NiCad

Langkah 1
Lepaskan adaptor AC dari laptop Anda dengan menariknya dengan perlahan.

Langkah 2 - Hidupkan laptop Anda. Biarkan beroperasi dengan daya baterai hingga baterai terkuras dan laptop dimatikan.

Langkah 3
Colokkan adaptor AC ke outlet listrik. Masukkan ujung yang sesuai ke laptop Anda.

Langkah 4
Biarkan adaptor AC tersambung ke laptop selama delapan jam untuk mengisi penuh daya baterai. Jangan gunakan laptop selama ini.
Lepaskan adaptor AC, nyalakan laptop dan biarkan komputer beroperasi dengan daya baterai sampai baterai terkuras. Ulangi proses ini sampai baterai terkuras dan diisi ulang 3 hingga 5 kali.

Baterai Lithium Ion

Langkah 1
Lepaskan adaptor AC dari laptop.

Langkah 2
Nyalakan laptop. Biarkan beroperasi dengan daya baterai hingga baterai terkuras hingga 40 persen dari kapasitas. Arahkan mouse ke ikon baterai di sudut kanan bawah bilah alat. Ini akan menampilkan berapa lama masa pakai baterai.

Langkah 3
Keluarkan baterai dari laptop. Baterai terletak di bagian bawah komputer Anda. Geser mekanisme penguncian ke samping untuk membuka atau melepaskan baterai. Setelah dilepaskan, baterai akan meluncur keluar atau dapat diangkat keluar dari tempatnya. Simpan baterai sampai Anda siap menggunakannya.

Langkah 4
Tempatkan baterai kembali ke dalam tempat baterai ketika Anda siap menggunakannya.
Colokkan adaptor AC ke sisi baterai. laptop Biarkan adaptor mengisi penuh baterai sebelum digunakan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303601.html

Perangkat keras
  • Cara Menggunakan Laptop AS di Eropa

    Banyak pengguna laptop AS yang bepergian ke Eropa mengalami dilema ketika mereka menyadari bahwa laptop AS mereka tidak kompatibel dengan outlet listrik Eropa. Masalahnya adalah bahwa elektronik AS dirancang untuk bekerja pada arus bolak-balik standar 120 volt (VAC) - menjadikannya tidak sesuai

  • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

    Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

  • Cara Mempercepat Laptop Gateway

    Kecepatan laptop Gateway Anda, seperti komputer lainnya, tergantung pada sejumlah faktor perangkat keras, termasuk kecepatan prosesor, jenis dan jumlah memori, dan ruang hard disk. Faktor-faktor yang berhubungan dengan perangkat lunak yang biasanya berkontribusi pada kecepatan lambat adalah adan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com