whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengganti Sakelar On /Off Laptop Toshiba

Tombol on /off pada laptop Toshiba biasanya rata dan tidak mudah rusak. Itu tidak berarti bahwa mereka tidak dapat pecah, atau rusak karena kelembaban atau cairan lain yang tumpah pada keyboard. Jika ada kerusakan cair, mengganti sakelar mungkin tidak membantu, karena motherboard mungkin penyebabnya. Dalam kasus apa pun, jika sakelar adalah satu-satunya hal yang tidak berfungsi, gantilah dengan sakelar yang berbeda untuk mengisolasi masalahnya.

Langkah 1
Pesan sakelar baru dari Toshiba (lihat Sumber daya) atau cari laptop yang identik dan rusak dengan sakelar yang berfungsi di situs web seperti eBay. Keluarkan sakelar yang diselamatkan dengan cara yang sama yang diidentifikasi dalam langkah-langkah yang tersisa.

Langkah 2
Balikkan Toshiba dan cari sakelar hitam pada kemasan baterai. Geser sakelar hingga baterai keluar. Lepaskan baterai dan pastikan adaptor daya sudah dilepas dari dinding.

Langkah 3
Tempatkan laptop di atas meja dan balikkan laptop.

Langkah 4
Lepaskan setiap baut di bagian bawah.

Langkah 5
Balikkan laptop dengan sisi kanan ke atas, lalu cari strip plastik tepat di atas keyboard (model tertentu). Model yang lebih lama mungkin memiliki strip yang lebih luas dengan tombol power terpasang. Keluarkan strip dengan pisau mentega dengan mencungkil di sepanjang sisinya.

Langkah 6
Lepaskan keempat sekrup tepat di atas keyboard di mana strip tersebut was.

Langkah 7
Gunakan pisau mentega untuk menekan sepanjang tepi keyboard. Tab kecil akan melepaskannya ketika ditekan.

Langkah 8
Angkat keyboard sedikit dan temukan kabel tipis yang menghubungkannya ke motherboard. Ini akan berada di bawah keyboard, langsung di tengah. Pegang kedua sisi dan tarik ke atas untuk melepaskannya. Atau, gunakan pinset untuk melepaskan kabel dengan lembut.

Langkah 9
Letakkan keyboard di samping dan lepaskan semua sekrup di bawahnya. Bingkai atas dan bawah laptop harus longgar pada saat ini.

Langkah 10
Pisahkan bingkai atas dari bawah dan cari sakelar on /off di kiri atas.

Langkah 11
Kendurkan tombol dengan melepaskan kabel yang menghubungkannya ke motherboard. Masukkan sakelar dan kabel baru ke dalam slot.
Ganti semuanya dalam urutan terbalik.

Kiat
Sekrup akan berukuran kecil dan mudah hilang. Amankan mereka dengan selotip, untuk melacak penghapusannya.

Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng Philips
  • Pisau mentega
  • Pinset (opsional)
  • Baru atau digunakan tombol on /off


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303345.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengganti Laptop Anda dengan Bumper Karet LCD

      Bumper karet pada bezel layar LCD Anda mencegah kerusakan pada layar LCD dengan menjaga jarak yang aman antara layar dan dasar laptop saat ditutup. Mereka juga menyembunyikan sekrup yang menahan bezel layar LCD Anda di tempatnya. Bumper ini dapat menjadi rusak atau hilang selama perbaikan di lap

    • Cara Mengganti Hard Drive di Laptop Satelit Toshiba

      Komputer laptop Toshiba Satellite, seperti kebanyakan komputer laptop lainnya, memiliki kemampuan untuk melepas hard drive dan diganti dengan yang baru. Ini bagus untuk situasi di mana hard drive rusak atau tidak responsif dan Anda perlu menggantinya agar laptop Anda dapat bekerja kembali. La

    • Cara Mengganti Touchpad

      Touchpad, atau trackpad, adalah perangkat pengarah plastik yang menerjemahkan gerakan jari Anda ke layar komputer Anda. Touchpad bisa rusak setelah penggunaan berulang atau jika terkena kelembaban. Bagaimanapun, menggantinya bisa merepotkan. Ini mengharuskan Anda membongkar laptop Anda sebagian atau

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com