whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengganti Webcam pada Laptop

Webcam adalah alat yang hebat untuk digunakan saat mengobrol dengan teman, kolega, atau orang yang dicintai yang dipisahkan oleh jarak jauh. Jika webcam Anda rusak, Anda dapat menggantinya daripada membeli webcam eksternal yang harus Anda bawa dan ingat untuk melampirkan ke komputer Anda setiap kali Anda ingin menggunakannya.

Langkah 1
Lepaskan koneksi komputer Anda dari semua outlet listrik, tutup semua program, matikan dan lepaskan baterai.

Langkah 2
Lepaskan sekrup dari bagian bawah laptop Anda hingga Anda dapat melepaskan casing luar dan atur ke samping. Ingat di mana masing-masing sekrup berada karena tidak semua sekrup timah dibuat sama. Coba letakkan elemen yang dibongkar dalam sebuah pola untuk mengingat ke mana saja semuanya berjalan.

Langkah 3
Lepaskan motherboard dan keyboard jika perlu. Tujuannya adalah untuk dapat melepaskan bagian atas laptop dari bagian bawah, dan menghapus elemen-elemen ini dapat memberi Anda akses yang diperlukan untuk melakukan itu. Lepaskan elemen-elemen ini dengan hati-hati mengeluarkan sekrup dan melepaskan kabel dan kabel halus yang diperlukan dengan jari-jari Anda. Sekali lagi, ingat ke mana segala sesuatunya berjalan sehingga laptop Anda akan berfungsi dengan benar setelah Anda merakitnya kembali.

Langkah 4
Putuskan sambungan bagian atas laptop Anda dari bawah dengan melepaskan kabel yang menghubungkan ke layar dari motherboard.

Langkah 5
Pisahkan casing luar dari bagian atas laptop Anda dengan menggunakan pisau dempul plastik untuk membukanya atau dengan melepaskan lebih banyak sekrup.

Langkah 6
Temukan webcam dan temukan di mana ia menempel pada sisa laptop. Hapus webcam lama dan ganti dengan yang baru di lokasi yang tepat dan penempatan kabel. Anda mungkin harus menghapus lebih banyak bagian untuk mengakses seluruh unit webcam. Lakukan dengan hati-hati.

Langkah 7
Pasang kembali laptop Anda. Pergi mundur sesuai dengan bagaimana Anda membongkar laptop dan menurut bagaimana Anda menggunakan pola Anda untuk mengingat penempatan yang tepat dari setiap elemen dalam laptop Anda. Pastikan setiap sekrup, kabel, dan kawat dikembalikan ke rumah yang benar dan semuanya cocok dengan benar.
Ganti baterai dan colokkan laptop Anda ke sumber listrik. Nyalakan komputer Anda dan periksa untuk memastikan webcam baru Anda berfungsi.

Peringatan

  • Pastikan webcam baru persis sama dengan yang lama Anda. Laptop yang berbeda dibuat secara berbeda, sehingga jenis webcam yang berbeda mungkin tidak cocok atau berfungsi dengan baik dengan komputer Anda. Situs
  • Jangan mencoba melakukan ini kecuali Anda sangat mengerti secara teknis. Membongkar laptop Anda dapat menyebabkan kerusakan serius pada komputer Anda. Sebagai gantinya, beli webcam eksternal yang bisa Anda colokkan ke laptop Anda melalui port USB sampai Anda membeli laptop baru atau membayar untuk meminta seorang profesional menggantinya untuk Anda.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Ruang kerja besar, bersih, dan kering
  • Obeng kepala kecil Phillips
  • Pisau dempul plastik
  • Webcam pengganti


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304218.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Mengatasi Masalah Kamera Laptop Internal

      Banyak laptop sekarang berisi kamera internal internal. Kamera-kamera ini dapat digunakan dengan perangkat lunak pengeditan video dan foto, serta ruang obrolan dan program messenger instan. Kadang-kadang, individu mungkin mengalami masalah menggunakan webcam laptop internal ini. Memperbaiki masa

    • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

      Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

    • Cara Memasang Driver Webcam

      Memasang webcam membutuhkan driver. Driver adalah metode yang digunakan komputer untuk berkomunikasi dengan perangkat. Tanpa driver, PC tidak akan mengerti cara menggunakan webcam. Secara umum, webcam dilengkapi dengan disk driver saat Anda membelinya. Jika Anda membeli webcam bekas atau kehilan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com