whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Kerugian & Keuntungan Koneksi Dial-Up & Koneksi DSL

Koneksi Internet dial-up dan koneksi saluran berlangganan digital berbagi satu atribut - keduanya beroperasi menggunakan kabel telepon analog Anda. Namun, sementara dial-up menggunakan sistem telepon yang sama yang Anda gunakan untuk telepon rumah Anda, Anda harus memiliki koneksi khusus yang dibuat untuk saluran DSL. DSL, di sisi lain, jauh lebih cepat daripada koneksi dial-up.

Keuntungan Dial-Up
Salah satu manfaat layanan dial-up adalah jika Anda memiliki saluran telepon rumah , yang Anda butuhkan hanyalah akun dial-up dan modem yang terpasang di komputer Anda untuk terhubung ke Internet. Anda tidak perlu memiliki saluran khusus yang diinstal atau memiliki kotak modem DSL khusus. Selain itu, Anda dapat mengambil akun dial-up dengan Anda dan terhubung ke Internet di mana saja ada saluran telepon yang dapat Anda akses. Ini bisa bermanfaat jika Anda sering berada di area di mana Anda tidak dapat mengakses layanan Internet kecepatan tinggi.

Kekurangan Dial-Up
Kelemahan utama dari akses Internet dial-up adalah lambat. Pada tanggal publikasi, modem dial-up tercepat yang tersedia memiliki kecepatan maksimum 53 kilobit per detik - ini setara dengan 0,053 megabit per detik. Terlebih lagi, ketika Anda menggunakan layanan dial-up, telepon rumah Anda terhubung.

Keunggulan DSL
Keuntungan utama DSL adalah kecepatannya yang cepat. Kecepatan saluran DSL biasanya diukur dalam megabit per detik, memberi Anda setidaknya 20 kali kecepatan koneksi dial-up. Selain itu, koneksi DSL biasanya selalu aktif, artinya Anda tetap terhubung ke Internet setiap saat dan tidak harus menyambung kembali setiap kali Anda duduk di depan komputer. Akhirnya, sementara DSL menggunakan kabel telepon Anda yang sudah ada, itu tidak mengikat saluran telepon Anda. Anda masih dapat melakukan dan menerima panggilan saat Anda online. Anda bahkan dapat memiliki apa yang dikenal sebagai "DSL telanjang," yang masih menggunakan kabel di rumah atau kantor Anda, tetapi tidak mengharuskan Anda untuk memiliki layanan telepon darat tradisional.

Kekurangan DSL
DSL "has two major disadvantages.", 3, [[Yang pertama adalah Anda perlu membeli koneksi khusus dari perusahaan telepon Anda, membayar biaya set up dan membeli atau menyewa modem. Yang kedua adalah Anda tidak selalu bisa mendapatkannya. DSL hanya berfungsi ketika Anda relatif dekat dengan kantor pusat. Secara umum, Anda harus berada dalam jarak 18.000 kaki, yaitu sekitar 3,4 mil, dari perusahaan telepon Anda. Semakin jauh Anda, semakin lambat kecepatan DSL Anda, dan semakin kecil kemungkinan Anda akan bisa mendapatkan layanan DSL sama sekali.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311552.html

Jaringan
  • Keuntungan & Kerugian Pointers

    Bergantung pada siapa Anda bertanya, pointer bisa berupa berkah atau kutukan. Pointer menyediakan mekanisme untuk secara langsung mengakses dan memodifikasi objek dan kode dalam memori. Pointer digunakan dalam banyak bahasa pemrograman untuk memanipulasi string karakter, meneruskan parameter ke fung

  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

  • Keuntungan dan Kerugian dari Broadband Satellite

    Satelit broadband atau satelit Internet adalah jenis konektivitas Internet yang disediakan oleh satelit alih-alih kabel DSL berbasis darat, koneksi dial-up atau layanan kabel lainnya. Jenis broadband ini terhubung ke layanan jaringan piringan dan dapat menyediakan teknologi Internet yang serupa deng

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com