whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Keuntungan & Kerugian Pointers

Bergantung pada siapa Anda bertanya, pointer bisa berupa berkah atau kutukan. Pointer menyediakan mekanisme untuk secara langsung mengakses dan memodifikasi objek dan kode dalam memori. Pointer digunakan dalam banyak bahasa pemrograman untuk memanipulasi string karakter, meneruskan parameter ke fungsi, menangani array data, dan membuat daftar tertaut dan struktur data kompleks lainnya. Sementara pointer memberi Anda banyak fleksibilitas untuk mengelola memori dan mengoptimalkan algoritma, ada beberapa kelemahan. Belajar menggunakan pointer sulit bagi banyak programmer, dan masalah pointer debugging merupakan tantangan.

Optimasi
Pointer memberikan keuntungan kinerja dengan memungkinkan Anda mengakses memori komputer secara langsung. Dalam program komputer, cara tercepat untuk mengakses dan memodifikasi suatu objek adalah dengan secara langsung mengakses memori fisik tempat objek itu disimpan. Teknik ini biasanya digunakan untuk mengoptimalkan algoritma yang membutuhkan akses berulang atau berulang ke sejumlah besar data.

Keamanan
Akses langsung ke memori berarti Anda dapat melakukan hal-hal yang mungkin tidak seharusnya Anda lakukan. Bergantung pada bahasa, kompiler dan platform komputer, Anda dapat secara tidak sengaja (atau sengaja) mengakses memori yang bukan milik Anda untuk diakses. Akibatnya, Anda dapat menimpa memori kritis, mengubah kode aplikasi yang sedang berjalan, atau menyebabkan aplikasi Anda atau aplikasi lain berperilaku atau keluar secara tidak terduga. Satu kesalahan umum adalah berjalan melewati ujung array, mengakses memori di luar ujung ruang yang dialokasikan untuk array itu.

Manajemen Memori
Mengelola penggunaan memori dalam aplikasi menggunakan pointer menawarkan fleksibilitas tetapi juga tugas. Mengalokasikan dan membatalkan alokasi memori yang diperlukan selama waktu berjalan memungkinkan Anda membuat objek besar, seperti array, dengan cepat dan segera membebaskan memori ketika tidak lagi diperlukan. Namun, juga mudah untuk membuat kebocoran memori dengan menetapkan ulang pointer tanpa membebaskan memori yang ditunjuknya terlebih dahulu. Pengumpulan sampah adalah tanggung jawab Anda.

Parameter Fungsi
Fungsi hanya dapat mengembalikan satu nilai, tetapi dapat mengambil beberapa parameter. Dengan meneruskan pointer ke variabel sebagai parameter, fungsi dapat digunakan untuk mengatur nilai-nilai variabel tersebut, dan nilai-nilai baru akan bertahan setelah fungsi kembali. Mampu mengatur nilai beberapa variabel sekaligus dengan panggilan fungsi tunggal bersih dan efisien. Namun, ini bisa sedikit membingungkan untuk dibaca karena Anda tidak bisa memastikan apakah variabel yang disahkan akan dimodifikasi atau tidak hanya dengan melihat pemanggilan fungsi. Anda perlu melihat dokumentasi fungsi untuk mempelajari bagaimana fungsi tersebut berperilaku.

Function Pointer
Pointer tidak hanya untuk objek dalam memori; mereka juga dapat digunakan untuk fungsi, sehingga memungkinkan suatu fungsi untuk diteruskan sebagai parameter ke fungsi lain. Pointer fungsi dapat diberi alamat salah satu dari pilihan fungsi sehingga pointer bertindak sebagai semacam alias. Bahasa pemrograman berorientasi objek telah menghilangkan kebutuhan akan pointer fungsi dengan pewarisan dan polimorfisme.

Kerancuan Pointer
Pointer adalah topik yang membingungkan bagi banyak programmer, terutama yang berpengalaman dalam menggunakan bahasa yang tidak memiliki pointer dan langsung. akses memori. Namun, kegigihan mengarah dengan cepat ke penguasaan pointer. Pointer sering disertai dengan sintaksis yang tidak jelas. Konvensi penamaan variabel yang konsisten dapat membantu kode Anda lebih mudah dibaca. Misalnya, konvensi penamaan yang umum termasuk menggunakan "p_" atau "ptr_" sebagai awalan untuk menunjuk nama variabel.

Tips
Selalu gunakan fungsi alokasi yang disediakan oleh bahasa untuk alokasi memori, dan periksa untuk membuat Pastikan memori telah dialokasikan sebelum menggunakannya. Hati-hati dengan manajemen memori, dan bebaskan memori saat tidak lagi diperlukan. Jika Anda menetapkan ulang pointer ke alamat memori baru, pastikan memori lama dibebaskan atau ditugaskan ke pointer yang berbeda. Pastikan bahwa pointer yang dibuat dalam fungsi memiliki kepemilikan pada ruang lingkup induk atau bahwa memori tidak dialokasikan sebelum keluar dari fungsi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301239.html

Perangkat lunak
  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

  • Keuntungan dan Kerugian dari Broadband Satellite

    Satelit broadband atau satelit Internet adalah jenis konektivitas Internet yang disediakan oleh satelit alih-alih kabel DSL berbasis darat, koneksi dial-up atau layanan kabel lainnya. Jenis broadband ini terhubung ke layanan jaringan piringan dan dapat menyediakan teknologi Internet yang serupa deng

  • Keuntungan & Kerugian dari Internet Seluler

    Selama beberapa tahun terakhir, banyak ponsel telah tersedia yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet saat bepergian. Internet seluler ini diaktifkan melalui teknologi, seperti WiFi (Jaringan Area Lokal Nirkabel) dan WAP (Protokol Akses Nirkabel). Angka terbaru dari para analis di Int

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com