whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mendapatkan Bluetooth di Laptop

Banyak laptop modern menawarkan teknologi nirkabel yang memungkinkan Anda menghubungkan banyak jenis periferal melalui sinyal Bluetooth. Sementara sebagian besar laptop baru mendukung Bluetooth, tidak semua melakukannya. Selain itu, banyak laptop lama mungkin tidak menyertakan adaptor Bluetooth. Namun demikian, bahkan jika laptop Anda tidak memiliki dukungan Bluetooth terintegrasi, Anda masih dapat menghubungkan perangkat nirkabel yang kompatibel ke notebook menggunakan adaptor kecil yang tidak mencolok.

Instal Adaptor Bluetooth atau Dongle

Langkah 1
Masukkan CD instalasi adaptor [Bluetooth] (https://itstillworks.com/13579495/what-is-bluetooth) ke drive optik komputer dan tunggu beberapa detik hingga wizard pengaturan muncul di layar.

Langkah 2
Klik "Pengaturan" "Instal Driver" atau opsi menu lain yang serupa dalam wisaya pengaturan, lalu ikuti petunjuk pada layar untuk menginstal driver Windows untuk adaptor atau dongle Bluetooth . Reboot komputer jika diminta.
Colokkan kabel adaptor Bluetooth atau dongle ke port USB kosong di komputer. Tunggu beberapa detik saat Windows mendeteksi adaptor Bluetooth dan mengonfigurasikannya secara otomatis dengan driver yang Anda instal dari disk pengaturan. Setelah beberapa detik, ikon Bluetooth kecil muncul di area Quick Launch di taskbar Windows di dekat tampilan waktu dan tanggal.

Aktifkan Mode Penemuan Bluetooth

Langkah 1
Kanan- klik ikon sinyal Bluetooth pada bilah tugas Windows, lalu klik "Buka Pengaturan" setelah menu sembulan.

Langkah 2
Pilih dan aktifkan opsi "Izinkan Perangkat Bluetooth untuk Menemukan Komputer Ini" di dalam Discovery bagian. Periksa semua opsi yang tersedia di bawah tajuk "Koneksi" kecuali "Matikan adaptor Bluetooth." Setelah memilih opsi, jendela Pengaturan Bluetooth muncul.
Klik tab “Bagikan” di jendela Pengaturan Bluetooth, kemudian aktifkan opsi “Izinkan Perangkat Jarak Jauh untuk Menjelajah, Kirim dan Terima Gambar, Musik, dan File Lainnya”. Klik tombol “Terapkan”, lalu “OK.”

Sambungkan dan Pasangkan Perangkat Bluetooth

Langkah 1
Aktifkan Bluetooth perangkat nirkabel jika diperlukan. Untuk perangkat seperti keyboard atau mouse Bluetooth, Anda tidak perlu mengaktifkan protokol, karena protokol ini selalu aktif. Namun, untuk perangkat lain, seperti smartphone, Anda harus mengaktifkan Bluetooth secara manual. Untuk melakukan ini pada ponsel, ketuk tombol "Menu", "Pengaturan" dan kemudian "Bluetooth." Untuk perangkat lain, Anda mungkin perlu menekan tombol atau mengaktifkan sakelar untuk mengaktifkan Bluetooth. Setelah Anda mengaktifkan Bluetooth di nirkabel Anda perangkat, pastikan mode penemuan atau siaran aktif.

Langkah 2
Buka laptop dan klik tombol Mulai, lalu “Perangkat dan Printer.” Setelah jendela Devices and Printers muncul, klik "Add a Device" dan tunggu beberapa detik hingga Windows mendeteksi perangkat nirkabel Bluetooth terdekat. Setelah beberapa detik, Windows menampilkan daftar perangkat nirkabel yang terdeteksi.

Langkah 3
Pilih nama perangkat perangkat Bluetooth nirkabel Anda dalam daftar dan klik tombol "Next." Windows menegosiasikan koneksi dengan perangkat berkemampuan Bluetooth dan menampilkan kode akses di jendela baru "Ketikkan Kode Berikut ke dalam Perangkat Anda" Catat kode dan klik "Next." Perhatikan bahwa Anda tidak memerlukan kode jika menghubungkan perangkat seperti keyboard, mouse atau sepasang speaker. Kode akses terutama untuk ponsel atau perangkat lain yang mengakses hard drive lokal Anda atau memberikan akses jaringan.
Ketikkan kode akses Bluetooth dari komputer pada perangkat nirkabel jika diperlukan. Tekan tombol "Sambungkan" atau yang setara pada perangkat dan tunggu beberapa detik hingga terhubung dengan komputer. Setelah perangkat terhubung ke komputer berhasil, Windows menampilkan jendela konfirmasi pada komputer. Klik "Tutup" untuk keluar dari jendela konfirmasi, dan kemudian gunakan perangkat Bluetooth secara normal.

Kiat
Jika laptop Anda sudah memiliki adaptor Bluetooth, Anda mungkin harus mengaktifkannya sebelum aktif. Pada kebanyakan laptop, Anda dapat mengaktifkan Bluetooth dengan menekan tombol "Fn" dan tombol fungsi dengan ikon Bluetooth kecil. Laptop lain mungkin memiliki tombol khusus pada keyboard untuk mengaktifkan Bluetooth. Jika Anda tidak yakin tombol mana yang harus ditekan untuk mengaktifkan Bluetooth, lihat manual pemilik laptop Anda atau panduan pengguna.

Item yang Anda perlukan

  • Adaptor USB Bluetooth /Dongle (jika laptop tidak memiliki dukungan Bluetooth terintegrasi)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308401.html

  • Jaringan
    • Bagaimana Saya Menggunakan Keyboard Eksternal Dengan Laptop?

      Kenyamanan laptop hadir dengan mengorbankan sejumlah fungsionalitas dan ergonomi. Untungnya, sebagian besar laptop memiliki sejumlah cara untuk menambahkan periferal, seperti keyboard eksternal. Cukup sambungkan keyboard yang dijalin dgn tali atau penerima untuk keyboard nirkabel ke port USB, da

    • Cara Mengubah Kunci Pas Bluetooth

      Bluetooth memungkinkan Anda memasangkan perangkat untuk mengirim data dan menelusuri informasi. Saat menghubungkan dua perangkat, Bluetooth meminta kunci pas, yang merupakan kode yang harus dimasukkan di kedua perangkat yang dipasangkan. Ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer data ke perang

    • Cara Memasang Perangkat Bluetooth untuk HP Laptop

      Komputer HP Anda yang menjalankan sistem operasi Microsoft Windows dapat terhubung ke perangkat Bluetooth seperti ponsel Anda atau headset Bluetooth. Komputer HP Anda dapat datang dengan adaptor Bluetooth yang sudah diinstal atau Anda dapat membeli dongle USB Bluetooth terpisah. Anda dapat menginsta

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com