whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menghubungkan Laptop ke DSL

Menyiapkan koneksi DSL ke Internet dapat sangat meningkatkan pengalaman berselancar web Anda dibandingkan dengan koneksi dial-up standar. Setelah koneksi DSL terpasang, Anda dapat menonton video, mengunduh file, dan menjelajahi web lebih cepat. Anda dapat menghubungkan desktop atau laptop ke saluran DSL, dan prosedur yang tepat untuk mengatur koneksi tergantung pada apakah Anda memiliki jaringan rumah atau laptop yang berdiri sendiri.

Dengan Jaringan Rumah

Langkah 1
Sambungkan kabel Ethernet dari kartu jaringan di komputer desktop Anda ke port RJ45 di bagian belakang modem DSL. Jalankan kabel Ethernet lain dari port output pada modem DSL ke port input pada router nirkabel Anda.

Langkah 2
Nyalakan modem DSL terlebih dahulu dan tunggu semua lampu menjadi hijau. Kemudian nyalakan router nirkabel dan tunggu lampu mulai berkedip.
Nyalakan komputer desktop terlebih dahulu kemudian laptop. Masuk ke laptop dan tunggu sampai merasakan koneksi nirkabel. Anda akan melihat ikon di bagian bawah layar yang mengatakan bahwa laptop telah menemukan koneksi nirkabel. Masukkan kata sandi jika Anda telah mengamankan router nirkabel Anda. Jika Anda belum menetapkan kata sandi, laptop harus terhubung secara otomatis dan memungkinkan Anda menggunakan saluran DSL untuk mengakses Internet dengannya.

Tidak Ada Jaringan Rumah

Langkah 1 - Periksa jarak antara modem DSL dan laptop. Jika Anda tidak memiliki jaringan rumah yang diatur, Anda harus menghubungkan kabel Ethernet langsung dari modem DSL ke laptop, dan Anda perlu memastikan Anda membeli kabel yang cukup lama agar Anda dapat bekerja secara efisien.

Langkah 2
Pasang salah satu ujung kabel Ethernet ke port jaringan di bagian belakang laptop Anda. Port ini terlihat seperti jack telepon, tetapi sedikit lebih besar. Tarik perlahan kabel untuk memastikan kabel terpasang dengan benar.

Langkah 3
Colokkan ujung lain kabel Ethernet ke soket RJ45 di belakang modem DSL. Tarik perlahan kabel untuk memastikan kabel terpasang dengan benar.
Matikan laptop Anda dan colokkan modem DSL dan nyalakan. Tunggu hingga lampu pada modem menyala hijau, lalu hidupkan laptop Anda untuk menjalin koneksi Internet Anda.

Item yang Anda perlukan

  • Modem DSL
  • Nirkabel router
  • Kabel Ethernet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310315.html

  • Jaringan
    • Bagaimana Menghubungkan Laptop ke Jaringan Router Belkin Nirkabel

      Untuk menghubungkan laptop ke jaringan router Belkin nirkabel, Anda harus mengonfigurasi laptop dengan nama jaringan yang benar, atau pengidentifikasi set layanan (SSID), dan kata sandi jaringan, jika tersedia. Setelah laptop memiliki konfigurasi yang benar, laptop akan terhubung ke jaringan nir

    • Cara Menghubungkan Filter DSL

      DSL adalah jenis koneksi Internet yang dapat mengirim dan menerima data menggunakan saluran telepon standar. Namun, jika Anda masih menggunakan telepon rumah untuk membuat dan menerima panggilan telepon, Anda harus menginstal filter DSL terlebih dahulu pada semua jack telepon Anda. Filter DSL memini

    • Cara Menghubungkan Laptop ke TV Analog

      Menyambungkan laptop ke TV analog tidak jauh berbeda dengan menghubungkan ke perangkat video eksternal lainnya, seperti monitor. Output video 15-lubang di sisi atau tepi belakang laptop untuk menghubungkan monitor adalah port yang sama untuk menyambungkan TV analog. Menghubungkan kabel ke TV mem

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com