whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengatur Router Nirkabel Dengan Kabel Time Warner

Dalam artikel Agustus 2011, PC Magazine mencantumkan Time Warner Road Runner sebagai salah satu penyedia layanan Internet tercepat di negara ini. Dengan kecepatan pengunduhan rata-rata lebih dari 12 megabit per detik, koneksi kabel Time Warner tidak hanya memungkinkan Anda menjelajahi Web dan streaming film dengan cepat pada satu PC, tetapi juga menyediakan bandwidth yang memadai untuk menghubungkan komputer tambahan. Dengan modem kabel Time Warner dan router nirkabel, Anda dapat menghubungkan beberapa komputer desktop dan laptop ke koneksi Internet kecepatan tinggi tanpa kabel Ethernet yang rumit atau tidak enak dilihat. Anda dapat menambahkan dukungan nirkabel ke jaringan Anda apakah Anda menggunakan modem Time Warner /perangkat kombo router atau modem mandiri dan router terpisah.

Sambungkan dan Konfigurasikan Router Nirkabel

Langkah 1
Colokkan salah satu ujung kabel Ethernet RJ-45 ke port "LAN" di belakang modem kabel Time Warner, lalu hubungkan ujung lainnya ke port "WAN" atau "Internet" pada router nirkabel.

Langkah 2
Hubungkan port kabel RJ-45 kedua pada router nirkabel berlabel "Port 1" atau "LAN 1" dan ke port jaringan di bagian belakang komputer desktop atau laptop. Nyalakan modem kabel Time Warner, router Wi-Fi dan komputer - dalam urutan itu - dan tunggu komputer untuk boot ke Windows. Setelah mem-boot komputer, Windows menerima alamat IP dari router secara otomatis.

Langkah 3
Kumpulkan informasi akun Time Warner Anda. Tentukan alamat IP yang diperlukan untuk mengkonfigurasi modem nirkabel Anda dengan mencari stiker di samping atau belakang router atau merujuk pada panduan pengguna perangkat. Untuk banyak router nirkabel, alamat IP default untuk mengakses halaman konfigurasi router adalah "192.168.0.1" atau "192.168.1.1." Alamat IP untuk router Anda mungkin berbeda.

Langkah 4
Masukkan alamat IP router di bilah alamat browser dan tekan tombol "Enter". Masukkan nama pengguna dan kata sandi administrator default untuk router di bidang yang sesuai, lalu tekan "Enter" atau klik "Masuk." Sekali lagi, lihat stiker label pada router atau panduan pengguna untuk menemukan kredensial login default.

Langkah 5
Klik "Pengaturan," "Pengaturan Otomatis," "Instal EZ" atau lainnya opsi menu dengan nama yang sama pada halaman utama halaman panel kontrol router. Masukkan informasi akun Time Warner Anda di bidang nama pengguna dan kata sandi yang sesuai jika diperlukan. Ikuti petunjuk yang tersisa di jendela browser untuk mengonfigurasi akun Anda dan sambungkan router nirkabel ke koneksi Internet kabel.

Langkah 6
Klik "Pengaturan Wi-Fi," "Jaringan Nirkabel," "Nirkabel Konfigurasi "atau opsi menu serupa lainnya. Masukkan nama deskriptif untuk jaringan nirkabel Anda di bidang "SSID" atau "Nama SSID".

Langkah 7
Klik opsi menu "Keamanan" atau "Keamanan Nirkabel" pada Wi-Fi atau Nirkabel Halaman konfigurasi jaringan. Pilih metode enkripsi yang Anda inginkan untuk jaringan. Untuk lebih melindungi jaringan nirkabel Anda dari peretas atau mereka yang ingin mencuri bandwidth Anda, pilih WPA atau [enkripsi WPA2] (https://itstillworks.com/wpa2-encryption- 2469.html) protokol jika tersedia atau menggunakan WEP jika router tidak mendukung WPA. Terlepas dari protokol yang Anda pilih, pilih satu dengan setidaknya 128-bit enkripsi untuk mempersulit orang lain untuk mengakses jaringan nirkabel Anda tanpa izin - 256 -bit bahkan lebih baik jika router mendukungnya. Masukkan frasa sandi atau kunci keamanan di bidang yang sesuai atau biarkan router menghasilkan kunci acak dan kemudian hafalkan. Rekam frasa sandi kunci, Anda harus memasukkannya di perangkat lain yang terhubung secara nirkabel ke router.

Langkah 8
Klik tautan atau tombol opsi menu "Terapkan Perubahan," "Simpan" atau "Simpan Perubahan", lalu "Nyalakan Ulang" atau "Mulai Ulang." Tunggu beberapa detik hingga router memulai ulang dan terapkan perubahan konfigurasi untuk akun Time Warner Anda dan jaringan nirkabel.
Uji router dengan membuka browser Web pada komputer dengan koneksi Ethernet dan membuka beberapa halaman Web.

Sambungkan Perangkat Nirkabel ke Router

Langkah 1
Klik ikon sinyal nirkabel di sebelah kanan bilah tugas Windows di sebelah tampilan tanggal dan waktu saat ini. Setelah Anda mengklik ikon, jendela pop-up kecil muncul dan daftar jaringan nirkabel dalam jangkauan adaptor jaringan nirkabel di komputer. Klik dan sorot nama jaringan atau SSID yang Anda masukkan pada halaman konfigurasi nirkabel untuk router sendiri.

Langkah 2
Klik tombol "Sambungkan" di jendela daftar jaringan nirkabel setelah memilih nama jaringan atau SSID dari router nirkabel Anda. Tunggu beberapa detik hingga Windows meminta Anda untuk memasukkan frasa sandi atau kunci keamanan untuk jaringan nirkabel, dan kemudian masukkan nilai yang Anda masukkan dalam pengaturan konfigurasi nirkabel atau yang dihasilkan oleh router secara otomatis.
Klik "Sambungkan" lagi dan tunggu komputer tersambung ke router nirkabel dan terima alamat IP dinamis. Buka peramban web pilihan Anda dan uji koneksi dengan menjelajah internet seperti biasanya.

Kiat
Jika modem Time Warner Anda memiliki perute bawaan, mengonfigurasinya pada dasarnya sama dengan penyangga. -Satu unit. Anda hanya perlu menghubungkan komputer pertama ke port "LAN" di bagian belakang perangkat kombo modem /router kemudian mengakses antarmuka panel kontrol Web untuk mengkonfigurasi jaringan nirkabel - seperti yang Anda lakukan pada router mandiri biasa.

Item yang Anda perlukan

  • Dua kabel Ethernet RJ-45


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308405.html

  • Jaringan
    • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

      Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

    • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel

      Mengakses pengaturan router nirkabel Anda memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada konfigurasi jaringan nirkabel Anda dan dapat membantu Anda untuk mengamankan jaringan Anda dengan lebih baik. Dengan menghubungkan komputer Anda secara lokal ke router Anda, Anda dapat melihat dan memperbarui

    • Cara Mengatur Router Dengan Rogers Internet

      Jika Anda memiliki koneksi kecepatan tinggi (seperti Rogers DSL), mengatur router tidak memerlukan banyak pekerjaan. Router tidak perlu diinstal, mereka hanya perlu dihubungkan. Menghubungkan Router Langkah 1 Lepaskan kabel Internet Anda dari bagian belakang modem DSL Anda. Sambungkan ke bagia

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com