whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasangkan Perangkat Dongle Bluetooth

Teknologi Bluetooth memungkinkan dua perangkat atau mesin terpisah untuk membuat jaringan pribadi kecil tempat perangkat dapat bertukar informasi. Teknologi ini sering digunakan untuk menghubungkan headset ke ponsel, tetapi Anda juga dapat menemukannya di komputer, pemutar MP3 dan bahkan televisi. Jika mesin, seperti komputer, tidak memiliki teknologi Bluetooth yang diinstal, Anda dapat memasukkan dongle Bluetooth, yang merupakan adaptor kecil yang dihubungkan ke port pada mesin dan akan menyediakan koneksi Bluetooth yang dapat digunakan mesin. Dongle Bluetooth yang lebih baru tidak perlu proses pemasangan, karena mereka hanya bertindak sebagai titik koneksi, tetapi dongle yang lebih lama hanya memungkinkan headset untuk terhubung ke mesin tempat mereka terhubung, dan harus dipasangkan dengan headset untuk beroperasi.

Langkah 1
Matikan perangkat [Bluetooth] tambahan apa pun (https://itstillworks.com/13579495/what-is-bluetooth), selain dari yang Anda coba berpasangan dengan dongle. Dongle tidak akan dapat membedakan antara perangkat, dan akan berpasangan dengan perangkat Bluetooth pertama yang ditemukannya.

Langkah 2
Masukkan dongle Bluetooth ke komputer atau perangkat Anda. Sebagian besar dongle Bluetooth menyambungkan ke port USB di komputer, tetapi ada beberapa jenis dongle Bluetooth yang dihubungkan ke perangkat lain, seperti radio dua arah.

Langkah 3
Tempatkan dongle dalam mode berpasangan. Proses ini akan sedikit berbeda, tergantung pada model dongle Anda. Sebagian besar akan memiliki saklar di samping, atau tombol besar di muka dongle. Balik sakelar, atau tahan tombol, hingga LED berkedip cepat atau berubah warna menjadi stabil. Baca dokumentasi produk dongle Anda untuk instruksi khusus dongle Anda.

Langkah 4
Masukkan headset Anda ke mode berpasangan, atau dapat ditemukan. Beberapa headset Bluetooth yang lebih baru akan secara otomatis memasuki mode berpasangan jika mereka tidak menemukan koneksi Bluetooth saat ini ketika dihidupkan. Untuk headset lain, Anda mungkin harus menahan tombol multifungsi pada headset, atau kadang-kadang bahkan kombinasi tombol, hingga LED berkedip cepat atau berubah menjadi warna solid.
Tunggu beberapa detik untuk dongle dan headset Anda untuk "finish the pairing process.", 3, [[Indikator LED pada dongle akan berubah warna ketika Anda berhasil memasangkan headset.

Item yang Anda perlukan

  • Headset Bluetooth


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305744.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membuka Bluetooth

      Perangkat nirkabel Bluetooth memungkinkan Anda memiliki lebih banyak kebebasan dalam mengoperasikan peralatan karena tidak terpasang oleh kabel. Keyboard dan mouse Bluetooth memberi Anda lebih banyak opsi di mana Anda dapat menggunakan komputer. Anda dapat membuka sendiri perangkat nirkabel Blue

    • Cara Mengatur Bluetooth pada T61

      Beberapa model laptop Lenovo T61 dikirimkan dengan adaptor Bluetooth bawaan, yang dapat Anda gunakan untuk membuat koneksi nirkabel dari laptop ke ponsel, keyboard, mouse , speaker, dan perangkat Bluetooth lainnya. Menghubungkan perangkat Bluetooth disebut pairing, dan dikendalikan melalui panel kon

    • Cara Menghubungkan Bluetooth ke TracFone

      Teknologi Bluetooth memungkinkan ponsel, komputer, headset, dan perangkat lain untuk berkomunikasi satu sama lain tanpa harus secara fisik disatukan dengan kabel. TracFone menawarkan sejumlah ponsel yang kompatibel dengan teknologi ini, dan dapat dipasangkan dengan perangkat Bluetooth lain begitu pe

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com