whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mendapatkan Kartu SD ID

Jika Anda memiliki perangkat GPS atau perangkat portabel lain yang menggunakan kartu SD, Anda mungkin memerlukan ID kartu SD. Ini terkadang diperlukan untuk melihat peta pada unit GPS atau ponsel pintar yang mendukung GPS. ID kartu SD tidak dicetak pada kartu itu sendiri, jadi Anda harus memasukkan kartu ke komputer Anda untuk mengetahui nomor ID kartu SD. Setelah Anda dapat membuka kartu SD di komputer Anda, Anda dapat mengekstrak ID kartu SD dari kartu.

Langkah 1
Masukkan kartu SD Anda ke dalam slot kartu media di komputer Anda. Gunakan pembaca kartu media USB jika Anda tidak memiliki slot kartu media.

Langkah 2
Buka kartu SD di jendela melalui “My Computer.”

Langkah 3
Pilih "Alat" dan kemudian "Opsi Folder." Klik "Lihat" dan beri tanda centang dengan "Tampilkan file dan folder tersembunyi" dan hapus tanda dengan "" Sembunyikan file sistem operasi yang dilindungi. " Sebelum Anda dapat melanjutkan, sebuah peringatan akan muncul di layar.

Langkah 4
Klik "Ya" lalu "Terapkan" dan kemudian "OK" untuk melewati layar peringatan.

Langkah 5 - Klik kanan pada file "USBTRANS" yang Anda lihat di layar. Pilih "Buka" dari menu pop-up untuk membuka layar baru. Kemudian pilih "UNIT_ID" dari daftar file di layar dan klik kanan padanya. Pilih "Buka dengan" dan buka file dengan "Notepad."

Langkah 6
Lihatlah ke bawah file di "Notepad" hingga Anda melihat baris yang dimulai dengan "SD Serial Jumlah." Tuliskan delapan angka pertama dalam nomor seri SD.
Tulis ulang angka itu, pisahkan angka-angka itu menjadi berpasangan. Misalnya, jika angkanya 5224656B maka Anda akan menulis "52 24 65 6B." Masukkan nomor ke dalam format terbalik untuk mendapatkan ID kartu SD. Jadi, "52 24 65 6B" akan menjadi "6B652452." Nomor akhir ini adalah ID kartu SD.

Item yang Anda perlukan

  • Slot kartu media


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301846.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mendapat Diskon di TV Satelit

      Hanya karena Anda membayar untuk TV tidak berarti itu harus mahal. Ada cara-cara kreatif dan pintar untuk memotong biaya tinggi memiliki TV satelit dan dapatkan satu kali dan bahkan diskon bulanan. TV satelit dapat berada dalam jangkauan Anda ketika Anda menggunakan langkah-langkah ini untuk men

    • Cara Memformat Kartu SD ke FAT32

      Setiap perangkat penyimpanan komputer, baik kartu SD atau hard drive, menggunakan sistem file yang memengaruhi mekanisme di belakang layar yang digunakan komputer untuk membaca dan menulis ke kartu. Dua sistem file umum untuk kartu SD, FAT (File Allocation Table) dan FAT32, berbeda dalam kapas

    • Cara Memperbaiki Kesalahan Kartu XD

      Kartu XD adalah kartu memori yang sebagian besar digunakan dalam kamera digital. Pengguna dapat menyimpan foto di kamera ini dan kemudian menggunakan kartu XD untuk mentransfer gambar ke komputer. Mungkin ada saatnya ketika pesan Kesalahan Kartu XD muncul di layar kamera digital Anda setelah And

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com