whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Saya Mendapatkan Diagnostik Komputer di Laptop Dell?

Tidak seorang pun ingin dibiarkan tanpa laptop yang berfungsi penuh, apakah Anda memerlukan komputer Dell untuk bisnis atau hanya untuk bersenang-senang di web. Jika laptop Anda sering mengalami gangguan atau masalah lain, Anda mungkin ingin menjalankan diagnostik untuk menyelesaikan masalah Anda sendiri. Laptop Dell Anda mencakup tiga opsi diagnostik utama yang digunakan untuk mencari dan memperbaiki masalah, yang semuanya diakses dengan terlebih dahulu menyalakan ulang sistem operasi laptop.

Diagnostik Dell

Langkah 1 - Simpan semua file yang terbuka dan mulai ulang laptop Dell Anda. Ketuk tombol "F12" ketika logo biru Dell dimuat pada layar LCD laptop.

Langkah 2
Gunakan tombol panah bawah untuk menavigasi ke opsi "Diagnostics" di menu "Boot". Tekan tombol "Enter" dan tunggu layar "32-bit Dell Diagnostics" untuk memuat.
Sorot opsi "Test System" dan tekan "Enter" untuk membuka daftar alat diagnostik yang tersedia. Sorot alat yang ingin Anda jalankan, seperti "Tes Ekspres" atau "Tes Lanjutan," dan tekan "Enter."

Dell BIOS

Langkah 1
Tutup semua program saat ini berjalan di laptop Dell Anda dan buka menu "Start". Klik "Shut Down" dan pilih "Restart."

Langkah 2
Tunggu logo Dell berwarna biru muncul saat laptop mulai memulai ulang sistem operasi. Tekan "F2" untuk mengakses menu BIOS laptop.
Gunakan tombol panah untuk menavigasi menu Dell Dell. Tekan "Enter" untuk mengakses salah satu opsi dan melakukan perubahan yang diperlukan. " untuk menyimpan perubahan BIOS Anda dan restart sistem operasi Dell.

Mode Aman

Langkah 1
Keluar dari semua program yang sedang Anda gunakan. Matikan laptop Dell sepenuhnya dan hidupkan kembali.

Langkah 2
Tekan tombol "F8" berulang kali selama proses booting sampai satu set opsi teks muncul di layar. Arahkan ke opsi menu bernama "Safe Mode" dan tekan "Enter."

Lakukan perubahan apa pun yang diperlukan dengan laptop dimuat dalam safe mode. Kembali ke menu "Start" dan pilih "Shut Down" dan "Restart" untuk keluar dari safe mode.

Tips
Model laptop Dell tertentu menggunakan kunci berbeda untuk memuat menu BIOS. Jika tombol "F2" tidak berfungsi, Anda harus mengetuk "FN" dan "F1" secara bersamaan atau "FN" dan "Escape" pada saat yang sama.
Opsi safe mode mencegah program apa pun memuat secara otomatis di laptop Dell Anda, seperti perangkat lunak virus atau spyware. Mengakses safe mode memungkinkan Anda menjalankan alat anti-virus atau menghapus file virus secara manual jika Anda mengalami kesulitan menghapus perangkat lunak secara normal.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303941.html

Perangkat keras
  • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

    Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

  • Cara Memotret Ulang Dell Computer

    Pada titik tertentu, Anda harus mem-boot ulang komputer Anda. Jika Anda menginstal aplikasi baru, reboot sistem mungkin diperlukan untuk menginstal program sepenuhnya. Dalam kasus lain, Anda harus me-reboot komputer Anda jika mulai bertingkah aneh ketika bekerja dengan berbagai program. Dalam bebera

  • Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

    Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai lapt

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com