whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Apa Perbedaan Antara Mengunduh & Mengunggah?

Kapan pun Anda terhubung ke Internet, Anda berdua mengunggah dan mengunduh data. Mengunggah melibatkan semua paket data yang melakukan perjalanan dari sistem Anda ke server lain di Internet, sementara mengunduh mencakup paket-paket yang mengalir dari server luar ke PC Anda. Untuk sebagian besar pengguna, proses ini sebagian besar tidak simetris, dengan mengunduh data jauh lebih mudah dan lebih cepat daripada proses pengunggahan.

Transfer Latar
Selama aktivitas normal Anda di Internet, komputer Anda terus mengunggah dan mengunduh data. Ketika Anda mengklik tautan di situs web, misalnya, komputer Anda mengirim paket kecil data ke server untuk meminta halaman baru. Server merespons dengan mengirimkan serangkaian paket yang berisi data untuk halaman tersebut, dan komputer Anda mengirim kembali sedikit pengakuan untuk setiap paket yang diterima. Dalam keadaan normal, Anda akan mengunduh lebih banyak data dari Internet daripada yang Anda unggah.

Kecepatan yang Tersedia
Karena sebagian besar pengguna memerlukan lebih banyak kapasitas unduhan daripada kapasitas unggah, sebagian besar akun Internet konsumen tidak simetris. Menurut PCMag.com, pada 2013, Verizon menawarkan paket dengan kecepatan unduhan rata-rata 34,5 Mbps sementara hanya memungkinkan rata-rata 20,1 Mbps unggahan. Biasanya, perbedaannya bahkan lebih besar, dengan banyak penyedia layanan Internet membatasi kecepatan unggah hingga sekitar 10-15 persen dari kecepatan unduhan maksimum. Perusahaan-perusahaan ini menggunakan kelebihan bandwidth keluar mereka untuk melayani pelanggan bisnis dan untuk konten yang di-host di server mereka.

Koneksi Kemacetan
Salah satu efek samping dari koneksi Internet asimetris ini adalah mudahnya membanjiri penjatahan unggahan yang tersedia, yang dapat memperlambat unduhan dan penelusuran Internet Anda menjadi perayapan. Setiap kali server mengirim data komputer Anda, komputer Anda harus mengakui penerimaannya sebelum lebih banyak data datang. Jika Anda mengunggah file dengan kecepatan maksimum, paket yang Anda kirim dapat memadamkan ucapan terima kasih ini, memperlambatnya dan mengurangi kecepatan paket yang masuk. BitTorrent adalah sumber kemacetan yang terkenal, karena klien akan mengunggah dengan kecepatan maksimum yang tersedia dan menghentikan semua aktivitas Internet lainnya. Setiap kali Anda mengunggah file, atur kecepatan unggah maksimum ke beberapa kilobyte per detik di bawah kecepatan maksimum Anda untuk memungkinkan overhead yang cukup untuk mencegah kemacetan.

Pengujian Kecepatan
Saat Anda membeli layanan Internet, ISP Anda akan mengutip unggah dan unduh kecepatan, tetapi ini adalah perkiraan terbaik. Latensi dan keterlambatan di mana saja di jaringan global dapat memengaruhi seberapa cepat aliran data yang diberikan tiba di PC Anda dan memengaruhi kecepatan unggahan Anda. Kecepatan Anda dapat berfluktuasi secara signifikan, terutama pada jam tayang utama ketika banyak pengguna mengunduh data sekaligus. Situs tes kecepatan mentransfer data tes bolak-balik ke PC Anda, dan memberi Anda snapshot terbaru dari kecepatan unggah dan unduh koneksi Anda. Pastikan untuk mematikan transfer file atau program apa pun yang dapat mengakses Internet sebelum pengujian untuk mendapatkan gambaran yang akurat tentang tingkat transfer Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101312064.html

Internet
  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

  • Apa Perbedaan Antara Garis Bawah & Garis Bawah?

    Sementara beberapa definisi mencantumkan garis bawah dan garis bawah sebagai hal yang sama, mereka biasanya dianggap sebagai karakter atau alat terpisah yang digunakan dalam penulisan dan pemrosesan kata. Garis Bawah Garis bawah adalah garis horizontal yang berada di bawah kata atau karakter In

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com