whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Keuntungan & Kerugian Situs Web Berbagi Video

Situs web berbagi video seperti YouTube dan Vimeo telah membuat distribusi konten video dan musik tersedia untuk massa. Situs-situs ini menawarkan peluang besar bagi seniman independen yang mencari tempat untuk pekerjaan mereka dan membantu mendorong diskusi tentang berbagai topik. Namun, manfaat yang diberikan layanan ini kontras dengan potensi pelanggaran dan konsekuensi negatif lainnya dari penggunaannya.

Pro: Tempat untuk Artis
YouTube, Vimeo, LiveVideo, dan situs web berbagi video lainnya menyediakan tempat gratis bagi seniman independen untuk memamerkan bakat mereka. Tidak hanya artis dapat menjangkau khalayak yang sebelumnya tidak tersedia, mereka juga dapat membangun merek independen mereka sendiri dan mengubah gairah mereka menjadi bisnis. Artis bahkan dapat masuk ke arus utama sebagai hasil dari video independen mereka - penyanyi Justin Bieber ditemukan di video YouTube, seperti pelawak dan penulis lagu Bo Burnham dan banyak lainnya. Merek-merek YouTube populer lainnya seperti serial komedi "Epic Rap Battles of History" dan animasi Harry Partridge dan nikmati pemirsa yang kuat meskipun produksinya sepenuhnya independen.

Con: Pembajakan
Situs web berbagi video juga memungkinkan orang lain untuk melanggar hak cipta seniman mapan. Dengan memposting video materi yang dilindungi hak cipta, pengguna yang sebenarnya anonim dapat membagikan materi yang tidak mereka miliki haknya dan berpotensi merusak reputasi atau pendapatan artis. Dengan add-on dan plug-in browser khusus, pengguna bahkan dapat langsung mengunduh konten dari YouTube ke komputer mereka, yang selanjutnya memungkinkan pembajakan. Sementara situs-situs ini menyatakan kebijakan tanpa toleransi terhadap pelanggaran hak cipta, pemegang hak cipta harus mengajukan keluhan terhadap konten dan pembajak masih dapat membuat akun tambahan dan memposting konten lagi.

Pro: Diskusi
Video- berbagi situs web juga memiliki kemampuan untuk mempromosikan debat dan diskusi yang hidup tentang sejumlah topik. Topik-topik mulai dari politik hingga agama, hingga filsafat, semuanya menjadi bahan diskusi, dan banyak video sering memuat debat penuh gairah di bagian komentar, baik yang serius maupun sepele. Situs berbagi video juga dapat digunakan untuk menyatukan orang-orang yang berpikiran sama tentang penyebab tertentu dan menghasilkan perhatian untuk masalah yang dihadapi.

Kon: Masalah Privasi
Situs web berbagi video dapat disalahgunakan oleh mereka yang menyerang privasi orang lain. Tidak semua orang ingin menjadi sensasi YouTube tanpa disadari karena pengambilan video yang memalukan oleh orang lain, tetapi dengan populasi yang semakin dipersenjatai dengan kamera video setiap saat, itu menjadi lebih dari masalah. Dalam sebagian besar kejadian di televisi siaran, gambar dan nama tidak dapat digunakan tanpa persetujuan, tetapi video YouTube tidak memiliki batasan seperti itu. Dengan demikian, siapa pun yang lewat dengan kamera pada saat yang memalukan dapat dengan mudah mempermalukan Anda dengan impunitas relatif, tanpa Anda bahkan menjadi sadar bahwa Anda adalah bintang video mereka.

Pro: Jurnalisme Warga
The Munculnya berbagi video juga menyebabkan perkembangan lain: munculnya jurnalisme warga. Dengan meningkatnya jumlah telepon pintar dan perangkat lain yang mampu merekam video, kemampuan untuk mendokumentasikan peristiwa saat terungkap telah tumbuh secara eksponensial. Ratusan video dari satu peristiwa dari berbagai sudut dapat menciptakan tampilan tanpa filter dan beragam dari acara itu. Ini dapat mengungkapkan sisi dari sebuah cerita yang mungkin dihilangkan dari liputan media berita standar, atau mungkin hanya membantu menyempurnakan detailnya. Namun, rekaman ini mungkin tidak datang dengan konteks apa pun, membuat kontennya sulit dinilai dengan kejelasan.

Kontra: Konsekuensi Tak Terduga
Internet memiliki memori yang panjang, dengan banyak situs web dan layanan pengarsipan materi setiap hari. Video yang Anda poskan dapat kembali menghantui Anda dalam banyak hal - misalnya, jika Anda di bawah umur dan merekam video diri Anda menikmati minuman beralkohol di pesta yang tidak diawasi, pada dasarnya Anda telah membuat bukti terhadap diri sendiri untuk digunakan oleh orang tua dan orang tua Anda. otoritas. Bahkan video dari tahun-tahun sebelumnya dapat menghancurkan di kemudian hari - seorang calon majikan mungkin ragu-ragu untuk mempekerjakan seseorang yang memposting video yang mendukung sudut pandang tertentu atau terlibat dalam perilaku yang jelas ilegal atau keliru. Pertimbangkan apa yang Anda bagikan dengan sangat hati-hati sebelum mengklik "Posting" - tidak ada yang tahu siapa yang mungkin menontonnya di masa depan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101309228.html

Media
  • Kerugian TV Kabel

    TV kabel adalah salah satu cara utama orang Amerika menerima pertunjukan yang ingin mereka tonton dalam kenyamanan ruang tamu mereka sendiri. Dengan kemajuan terbaru seperti DVR, kabel digital dan kemampuan bayar per tayang, TV kabel menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ada be

  • Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Modern

    Ada sedikit keraguan bahwa teknologi berdampak pada dunia pada tingkat yang mengejutkan. Misalnya, pebisnis di seluruh dunia menggunakan komputer untuk melakukan tugas terkait pekerjaan. Beberapa dampak teknologi modern adalah positif, tetapi yang lain tidak. Melihat daftar kelebihan dan kekuran

  • Keuntungan & Kerugian dari Internet Seluler

    Selama beberapa tahun terakhir, banyak ponsel telah tersedia yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet saat bepergian. Internet seluler ini diaktifkan melalui teknologi, seperti WiFi (Jaringan Area Lokal Nirkabel) dan WAP (Protokol Akses Nirkabel). Angka terbaru dari para analis di Int

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com